Obyek Wisata Heritage Jogja

Discussion in 'Tourism' started by wegig, May 8, 2017.

  1. wegig

    wegig Member

    Joined:
    Dec 23, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Jogja, sebagai pusat kebudayaan Jawa pada masa lalu, memiliki beragam pilihan obyek wisata heritage yang sangat layak untuk kita kunjungi. Berikut adalah beberapa obyek wisata heritage di Jogja yang populer di kalangan wisatawan.

    KERATON JOGJA
    Keraton Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat, atau yang lebih dikenal dengan nama Keraton Jogja, merupakan pusat dari museum hidup kebudayaan Jawa yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya menjadi tempat tinggal raja dan keluarganya, Keraton juga menjadi kiblat perkembangan budaya Jawa, sekaligus penjaga nyala kebudayaan tersebut.

    Keraton-Jogja-319x142.jpg

    ISTANA AIR TAMAN SARI
    Istana Air Taman Sari adalah suatu kompleks istana yang sebenarnya terdiri dari beberapa bangunan (tidak semua bangunan ini berada di dalam air) dan lokasinya masih di dalam lingkungan Keraton Ngayogyakarta.

    Taman sari yang berarti taman yang indah ini adalah sebuah taman air sekaligus tempat peristirahatan bagi Sultan dan keluarganya. Selain sebagai tempat peristirahatan, Tamansari dulunya juga merupakan tempat persembunyian bagi keluarga kerajaan ketika mendapat serangan dari pihak musuh.

    Taman-Sari-01.jpg

    CANDI BOROBUDUR
    Sebagai candi Budha terbesar di dunia, Candi Borobudur memiliki magnet yang luar biasa besar bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jogja. Tidak hanya wisatawan asing, tapi juga lokal. Mengunjungi Candi Borobudur, kita akan merasa takjub dengan kemegahan candi yang memliki relief sepanjang 6 kilometer ini.

    Candi-Borobudur-07-min.jpg

    CANDI PRAMBANAN
    Candi Prambanan, atau Candi Rara Jonggrang adalah mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke 9. Mengunjungi candi ini, Anda akan menikmati keindahan candi termegah di Asia Tenggara yang menjadi daya tarik kunjungan wisatawan dari seluruh dunia.


    ISTANA RATU BOKO
    Istana Ratu Boko adalah candi megah di dekat Candi Prambanan. Istana ini terletak di 196 meter di atas permukaan laut. Berada di istana ini, anda bisa merasakan kedamaian sekaligus melihat pemandangan kota Yogyakarta dan Candi Prambanan dengan latar Gunung Merapi.


    MUSEUM ULLEN SENTALU
    Museum Ullen Sentalu adalah museum terbaik yang dimiliki oleh Yogyakarta. Museum seni dan budaya jawa yang memiliki keindahan ruang dan properti serta daya magis yang luar biasa memikat ini bercerita banyak tentang 4 keraton di Solo dan Yogyakarta; Kasunanan dan Istana Mangkunegaran Surakarta, Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan Puro Pakualaman Yogyakarta.

    Museum-Ullen-Sentalu-HBX.jpg


    CANDI IJO
    Candi Ijo candi Hindu yang terletak di Bukit Ijo, tidak jauh dari Istana Ratu Boko, sekitar 18 km di sebelah timur kota Jogja. Candi Ijo ini dibangun pada abad ke-9, di jaman Kerajaan Mataram Kuno. Bukit Ijo sendiri merupakan perbukitan tertinggi di wilayah Kecamatan Prambanan, dengan puncak tertinggi sekitar 410mdpl.

    Karena letaknya yg tinggi, pemandangan alam dari Candi Ijo ini sangat indah. Sangat cocok untuk pecinta fotografi yang ingin berburu pemandangan matahari terbenam.
     
  2. awandeys

    awandeys Member

    Joined:
    Mar 14, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Jadi pengen ke jogja :rolleyes:
     
  3. renisyafitri70

    renisyafitri70 Member

    Joined:
    Dec 7, 2016
    Messages:
    216
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
  4. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    jogja memiliki tempat wisata yang banyak banget dan keren-keren...
     
  5. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
Loading...

Share This Page