5 Cara Para Ahli SEO Mengoptimalkan Rankbrain

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by uptopromotips, May 9, 2017.

  1. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Mungkin sulit untuk mengoptimalkan RankBrain, tapi bukan berarti itu tidak mungkin.

    Google mengumumkan dan meluncurkan RankBrain, dimana sebuah program mesin peringkat, pada tahun 2015 – dan digital market telah menonton dengan seksama sejak saat itu. RankBrain disebut sebagai “top rank factor”, yang membuat banyak orang bertanya bagaimana cara mengoptimalkan RankBrain. Namun, itu tidak benar-benar faktor seperti link atau mobile-friendliness.

    Anda tidak bisa mengoptimalkan RankBrain. RankBrain adalah algoritma pembelajaran yang mendalam yang melakukan pembelajaran tanpa pengawasan. Ini menciptakan peraturan tersendiri” – AJ Kohn, Blind Five Year Old

    Google sendiri memberi tahu saya dan orang lain bahwa mereka bahkan tidak benar-benar mengerti bagaimana cara kerjanya. Pada akhirnya, cara terbaik untuk “menentukan peringkat” agar RankBrain tetap hal membosankan yang sama yang tidak ingin didengar meskipun itu benar adanya. Sudah benar-benar bagus, isi deskriptif.” -Danny Sullivan, Search Engine Land​

    Tidak ada pertanyaan bahwa konten bagus adalah salah satu aspek terpenting SEO pada umumnya, atau bahwa RankBrain memperkuat pentingnya konten berkualitas. Dan memang benar RankBrain secara teknis bukanlah faktor peringkat yang dapat dipasarkan oleh pemasar dalam daftar.

    Tapi komunitas SEO sudah memiliki sekitar satu tahun dengan RankBrain sekarang. Dan mereka telah belajar dan mengalami sedikit lebih banyak tentang program ini sejak diluncurkan, dan beberapa dari mereka berpendapat bahwa mereka mungkin telah mendapatkan beberapa wawasan spesifik tentang bagaimana bekerja dengan program baru Google.

    1. Buat snippet yang tak tertahankan
    Larry Kim, pendiri dan CTO WordStream, merekomendasikan untuk meningkatkan rasio klik-tayang organik untuk meningkatkan probabilitas kesuksesan Anda, karena dia menduga “Skor Relevansi” RankBrain sama dengan “Angka Mutu AdWords”.

    Teknologi RankBrain secara enteng berasal dari teknologi G-350 sebelumnya. Anda mungkin tahu lebih baik sebagai Angka Mutu Google AdWords. Teknologi AdWords cerdas ini tidak memerlukan sinyal eksternal (mis., Link) ke peringkat iklan penelusuran berbayar untuk relevansi. Segera akan sama untuk pencarian organik.

    Masa depan SEO bukan tentang pemukulan halaman lain berdasarkan panjang konten, metrik sosial, penggunaan kata kunci, atau jumlah backlink Anda. Visibilitas pencarian organik yang lebih baik akan datang dari mengalahkan pesaing Anda dengan rasio klik-tayang lebih tinggi dari yang diharapkan.”

    Jika rasio klik-tayang kurang dari mengesankan, fokuskan untuk memperbaiki snippet SERP Anda. Pastikan judul halaman dan meta deskripsi tepat sesuai kebutuhan pengguna, menonjol di halaman hasil pencarian dan meminta pengguna untuk mengklik lebih banyak. Sederhanakan URL sehingga mereka memperkuat nilai ke Google dan pengguna. Dan – bila mungkin – buat konten yang menargetkan posisi potongan snippet di hasil penelusuran. Buat cuplikan Anda tak tertahankan.

    2.Meniru pro
    John Rampton, pendiri perusahaan pembuat faktur online Due and TechCrunch, mengatakan bahwa memodelkan situs dan konten Anda setelah domain terindeks Google sebagai otoritatif dapat membantu.

    “Misalnya, di industri kesehatan, Google mengetahui bahwa situs seperti WebMD.com adalah situs yang memiliki reputasi baik yang ingin mereka miliki di dekat bagian atas indeks yang dapat dicari. Apa pun yang terlihat seperti struktur situs WebMD akan dikaitkan dengan kelompok “baik”. Demikian pula, situs apa pun yang terlihat seperti struktur situs spam terkenal di vertikal kesehatan akan dikaitkan dengan kelompok “buruk”.”

    Situs web dengan sejumlah topik besar yang berbeda, seperti situs petunjuk maka situs ini akan lebih mudah ditandai sebagai spam, hanya karena RankBrain tidak dapat mengetahui siapa yang mencari konten yang ditawarkannya.

    3. Memikirkan ulang bagaimana konten menggunakan kata kunci
    Kata kunci atau keyword telah berubah selama bertahun-tahun, jadi ini bukan saran SEO baru – dan RankBrain mungkin adalah kuku terakhir di peti mati cara berpikir lama tentang kata kunci SEO. Jika Anda belum melakukannya, maka segera untuk melakukan. Yulia Khansvyarova, kepala pemasaran digital di SEMrush, mengatakan salah satu kunci SEO yang efektif di dunia RankBrain adalah mengubah cara Anda melihat kata kunci.

    “Berhenti membuat halaman atau konten yang disesuaikan hanya dengan satu kata kunci atau frase kata kunci. Untuk efek maksimal, cobalah menyusun kernel semantik dari kedua kata kunci yang Anda targetkan, serta variasi dan kata kunci yang terkait, dan kata tambahan yang paling sering muncul dalam konteks yang sama seperti kata kunci yang Anda targetkan.”

    Dr Pete Meyers dari Moz mencatat bahwa Google sekarang dapat memberikan hasil berdasarkan tidak begitu banyak pada kata kunci tertentu, namun konsep. Sarannya untuk memikirkan ulang kata kunci menjadi tiga langkah dasar:

    “Kumpulkan kata kunci, masukkan kata kunci ke dalam kelompok, dan buat contoh – Cara lain untuk memikirkan proses ini adalah dengan mengelompokkan kata kunci menjadi konsep, lalu ubah setiap konsep menjadi kata kunci / frase yang representatif: Kata Kunci -> Konsep -> Kata Kunci. Hasilnya adalah frase pencarian spesifik yang ditargetkan, namun frasa tersebut mewakili puluhan atau ratusan kata kunci yang serupa.”

    Kata kunci telah berubah, dan RankBrain mempercepat dan menyegel perubahan itu. Jika Anda belum naik, saatnya.

    4. Tulis percakapan
    Sementara kata kunci masih merupakan sesuatu yang perlu Anda pertimbangkan saat mengoptimalkan, Yulia Khansvyarova menekankan bahwa Anda harus mengoptimalkan orang, bukan RankBrain.

    “Jangan coba-coba mencari algoritma dan sistem, fokuskan perhatian Anda untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, menganalisis perilaku pengunjung Anda dan membuat perubahan yang sesuai. Jika orang menghargai konten Anda dan menganggapnya relevan, algoritme akan mulai melakukan hal yang sama secara alami.”

    Google sendiri Gary Illyes setuju bahwa satu-satunya faktor terpenting dalam pengoptimalan ketika datang ke RankBrain adalah untuk menciptakan konten yang terdengar atau ramah kepada manusia:

    “Usahakan menulis konten yang terdengar manusia. Jika Anda mencoba menulis seperti mesin maka RankBrain hanya akan menjadi bingung dan mungkin hanya menekan [sic] Anda kembali.”

    “Anda memiliki situs konten, cobalah membacakan beberapa artikel Anda atau apapun yang Anda tulis, dan tanyakan kepada orang apakah itu aneh. Jika kedengarannya percakapan, jika terdengar seperti bahasa alami yang akan kita gunakan di kehidupan sehari-hari Anda, maka tentu saja, Anda dioptimalkan untuk RankBrain. Jika tidak, maka Anda “tidak dioptimalkan”.”

    Tapi itu bukan pertama kalinya Google merekomendasikan tindakan yang menjadi kepentingan terbaik mereka sendiri, karena itulah Dr. Meyers tidak sependapat.

    Untuk benar-benar efektif seperti SEO, kita masih perlu memahami bagaimana mesin ini berpikir, dan di mana ia kekurangan perilaku manusia. Jika Anda ingin melakukan penelitian kata kunci tingkat lanjut yang sebenarnya, pendekatan Anda bisa menjadi lebih manusiawi, namun proses Anda harus mereplikasi pemahaman mesin sebanyak mungkin.

    Apakah Anda merancang dan membuat konten terutama untuk audiens Anda atau untuk mesin pencari, faktanya tetap bagus UX adalah SEO yang bagus. Jawaban terbaik mungkin adalah keseimbangan yang realistis: pahamilah bagaimana RankBrain bekerja dan menciptakan konten yang sesuai dengan kerangka kerja itu – namun tidak pernah mengorbankan pengalaman pengguna yang baik.


    5. Dekoding prioritas faktor peringkat untuk bisnis Anda
    Rand Fishkin, pendiri dan mantan CEO Moz, telah mencatat bahwa tidak ada satu set faktor peringkat lagi. Rand menunjukkan bahwa RankBrain tampaknya mempertimbangkan berbagai faktor peringkat secara berbeda, berdasarkan industri/bisnis, maksud pengguna dan sebagainya, yang tersirat oleh query.

    Ini bukan lagi masalahnya, karena mungkin lima, enam tahun yang lalu, satu set input tetap … mengatur setiap permintaan tunggal. Karena sistem penimbangan ini, beberapa pertanyaan akan meminta sinyal dalam proporsi yang berbeda dengan yang lain.

    Terkadang Anda membutuhkan konten baru. Terkadang Anda membutuhkan konten yang sangat mendalam. Terkadang Anda membutuhkan pertunangan tinggi. Terkadang tidak. Terkadang Anda memerlukan banyak link dengan anchor text. Terkadang tidak. Terkadang Anda membutuhkan otoritas tinggi untuk menentukan peringkat untuk sesuatu. Terkadang tidak. Jadi itu model yang berbeda.

    Ini berarti benar bahwa kita tidak bisa benar-benar mengoptimalkan RankBrain, tapi kita bisa mengoptimalkannya dengan RankBrain. Ini menambahkan lapisan penelitian untuk proses SEO kita: mencari tahu mana sinyal RankBrain yang memprioritaskan industri atau kelompok kata kunci kita.

    Seperti banyak riset SEO yang bagus, itu berarti menghabiskan lebih banyak waktu di SERPs. Anda sudah Googling kata kunci untuk lingkup persaingan dan menentukan maksud pengguna, jadi lihatlah apa lagi yang penting:
    • Fresh. Apakah semua halaman peringkat teratas baru-baru ini? Beberapa tahun belakangan ini muncul di judul halaman peringkat teratas? RankBrain mungkin memprioritaskan konten yang lebih baru.
    • Link. Hidupkan MozBar Anda dan lihat apakah halaman berkinerja terbaik terjadi memiliki banyak tautan atau penghubung domain. RankBrain mungkin memprioritaskan otoritas dan backlink.
    • Kata kunci. Masih merupakan faktor. Apakah istilah atau ungkapan tertentu muncul di setiap judul dan / atau meta? RankBrain tahu bahwa pengguna mencari mereka.
    Jika Fishkin benar, pemahaman praktik terbaik SEO untuk setiap konten hanya menjadi lebih rumit (dan lebih menarik).

    Menempatkan saran para ahli untuk bekerja

    Jika ada satu hal yang disepakati ahli SEO, maka RankBrain membuat Google lebih cerdas dan cerdas setiap hari. Bukan, secara tegas, faktor peringkat seperti link dan kata kunci, namun ini adalah faktor utama bagaimana Google memberikan hasil penelusuran organik, jadi ini layak untuk waktu kita.

    Jika Anda berpikir bahwa pengenalan RankBrain telah merugikan peringkat pencarian organik perusahaan Anda, mulailah dengan meninjau konten itu sendiri. Apakah itu bermanfaat dan menarik? Apakah itu menargetkan topik, bukan satu kata kunci tertentu? Jika ya, lihatlah halaman mana yang berperingkat bagus, dan lihat apakah Anda dapat memecahkan kode faktor RankBrain yang menjadi prioritas.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Perlu pemahaman mendalam untuk mencerna artikel ini. Gagal paham :(
     
  3. uptopromotips

    uptopromotips Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    maapkeun @KangAndre :mad:
     
  4. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Ane juga gagal faham kang :)
     
  5. bani888

    bani888 New Member

    Joined:
    Sep 19, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pake google translate kayaknya artikel ini jadi susah dipahami :)
     
  6. jokona

    jokona New Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yang penting posting

     
  7. SosialOke

    SosialOke New Member

    Joined:
    Jun 3, 2018
    Messages:
    17
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Pemahaman yang komplek pada ranah seo seperti melibatkan kejeniusan robots, robot seperti didesain untuk mengontrol perilaku manusia , sesuatu yang sejatinya kebalik .Rankbrain itu laksana pusat berfikir pada seo yang dikehendaki oleh robot dan mengambil jalan tengah untuk menempuh jalan lain akan menjadi rahasia mengapa satu upaya seo berhasil dan model upaya lain mengalami kegagalan.
     
  8. dimasab

    dimasab Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    yah translate ini sulit
     
  9. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    180
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Bagi sy pembahasan diatas sangat sulit dipahami untuk pemula
    Sy bongkar sedikit untuk mesin pencari rankbrain

    Rankbrain artinya intelektual kecerdasan mesin, atau sering diartikan kecerdasan layaknya manusia ( artifical intelegence)

    Google ingin menempatkan konten apa yang dicari visitor

    Contohnya kalau kamu ketik keyword "aplle" dan "apple"

    Pastinya ada brand dan buah apple

    Untuk menyesuaikan pencarian tertarget gunakan teknik LSI
     
Loading...

Share This Page