Cara membangun backlink yang Aman

Discussion in 'General Internet' started by Fahmi Alfarizi, May 19, 2017.

  1. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    272
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Cara membangun backlink yang Aman - Untuk membuat artikel blog mudah untuk ditemukan salah satu yang paling berperan adalah backlink, membangun backlink adalah bagian dari seo offpage yang sampai saat ini masih dianggap sebagai salah satu faktor yang memiliki peranan terhadap mudah dan tidaknya blog yang kita miliki mudah ditemukan di hasil pencarian mesin pencari. backlink ibarat nyawa yang dimiliki oleh sebuah blog, tanpa backlink yang cukup maka artikel blog akan kalah bersaing dengan artikel blog lain yang memiliki relevansi yang sama.
    Aktivitas webmaster yang kedua setelah membuat articel adalah berusaha untuk membangun backlink berkualitas sebaik mungkin.
    Ada beberapa hal yang harus diketahui ketika kita membangun backlink, jangan sampai backlink yang kita bangun dianggap sebagai backlink spam dimata google, yang pada akhirnya berdampak buruk pada blog yang kita miliki. pada artikel kali ini saya akan uraikan mengenai hal apa saja yang harus dilakukan ketika kita membangun backlink agar backlink yang kita bangun aman bagi blog dan memiliki dampak yang baik dimata mesin pencari:





    1. Mulailah Membangun backlink ketika usia blog sudah cukup
    Sebaiknya jangan terburu-buru dalam membangun backlink, setidaknya tunggulah sampai usia artikel blog anda minimal satu bulan kemudian bangunlah backlink ke artikel tersebut, coba bayangkan bagaimana jadinya jika artikel baru anda sudah terdeteksi memiliki backlink dalam jumlah yang banyak tentu saja akan dianggap backlink untuk artikel tersebut tidak natural di mata mesin pencari. oleh karena itu dalam membangun backlink baik itu link yang menuju homepage blog maupun link yang menuju artikel blog sebaiknya disesuaikan dengan usia blog atau artikel tersebut dan jangan membabibuta ketika membangun backlink yang mengarah ke kedua lokasi tersebut, dengan demikian backlink yang kita bangun akan kelihatan natural dimata mesin pencari.




    2. Variasikan anchor text
    Anchor text adalah text yang membentuk sebuah link, sebaiknya untuk membangun backlink gunakanlah ancor text yang beragam dan bervariasi, dengan menggunakan anchor text yang bermacam-macam maka akan dianggap sebagai backlink yang kelihatan natural dimata mesin pencari.




    3. Bangun backlink ke artikel dan homepage blog anda
    Ada dua macam cara membangun backlink yang pertama backlink untuk homepage dan yang kedua backlink yang mengarah ke setiap artikel dalam blog anda, kedua backlink tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan eksistensi blog anda di mata mesin pencari. oleh karena itu ketika membangun backlink jangan hanya di tujukan untuk homepage blog anda namun bangun juga backlink yang menuju artikel anda, silahkan bangun backlink dengan porsi masing-masing 50%. backlink yang menuju homepage maka akan memperkuat homepage page anda sehingga mudah ditemukan, sedangkan backlink yang menuju artikel blog akan memperkuat artikel blog itu sendiri sehingga mudah ditemukan.




    4. Bangunlah backlink di lokasi yang bervariasi
    Backlink akan dianggap berkualitas jika backlink tersebut bersumber dari artikel yang relevan namun, untuk membangun backlik sebaiknya kita letakan juga backlink di beberapa lokasi yang berbeda, backlink footer, backlink di sidebar juga backlink dalam komentar, dan sebaiknya backlink yang kita bangun diusahan datang dari situs-situs yang memiliki niche yang relevan dengan blog yang kita miliki.




    5. Bangun Backlink dofollow dan nofollow
    Backlink dofollow maupun nofollow kedua-duanya akan dianggap sebuah backlink yang memiliki peran untuk meningkatkan hasil pencarian menjadi lebih baik, backlink dofollow selain dapat memperbaiki rangking halaman di hasil pencarian juga berperan dalam meningkatkan pagerank (PR) halaman situs yang bersangkutan, beda halnya dengan backlink nofollow, namun peranan kedua jenis backlink tersebut dalam memperbaiki hasil pencarian keduanya bisa diandalkan, dengan membangun backlink dofollow dan nofollow, backlink yang anda bangun akan kelihatan lebih natural dimata mesin pencari.




    7. Bangunlah backlink dengan jumlah yang realistis
    Jika anda gemar membangun backlink kemudian anda tau cara cepat membangun backlink, sebaiknya anda memikirkan kuantitas dalam membangun backlink jangan dalam waktu yang singkat anda kemudian membangun backlink dengan jumlah yang sangat banyak secara membabi buta, karena tindakan seperti itu dapat memicu web spam google, pada akhirnya bukan keuntungan yang akan anda dapatkan namun malah akan merugikan blog anda sendiri, beberapa blogger profesioanl sangat menagnjurkan jika kita membangun backlink, lakukanlah sedikit demi sedikit, sekali dalam sebualan dengan jumalah tidak 10 backlink untuk satu artikel itu sudah cukup, bahkan ada yang menganjurkan jika usia artikel lebih dari 6 bulan hentikanlah membangun backlink secara manual untuk artikel tersebut, biarkanlah backlink natural dengan sendirinya terbentuk, karena jika konten anda dianggap berkualitas oleh pembaca maka kemungkinan besar mereka dengan sendirinya akan menshare artikel anda tanpa anda minta, keuntungan yang akan anda dapatkan adalah backlink natural yang menuju artikel anda tersebut.




    8. Jangan menggunakan Tool Backlink Otomatis
    Hati-hatilah dalam membangun backlink jangan sekali-kali membangun backlink dengan menggunakan tool backlink otomatis, karena tool tersebut bisa memasang backlink dalam jumlah ribuaan dalam waktu yang sangat singkat sehingga bisa memicu tindakan web spam yang sangat dibenci mesin pencari google. bisa saja apa yang anda lakukan pada awalnya kelihatan baik-baik saja, namun jika dilakukan terlalu sering tunggu saja dampak buruknya bagi blog anda.




    9. Pilihlah situs-situs yang memiliki otoritas baik untuk memasang backlink.
    Sebaiknya anda pandai memilih situs-situs yang memiliki otoritas baik di mata mesin pencari untuk meletakan backlink, karena situs seperti itu akan memiliki dampak yang baik untuk blog kita, jangan sekali-kali memasang backlink di situs-situs yang sudah terindikasi mengandung mallware atau situs-situs dew*sa dan situs-situs semacamnya, karena google sangat tidak menyukai situs-situs seperti itu, sehingga akan berdampak buruk ke blog yang kita miliki.

    ok sekian.,.,,

    Lain kali sebutkan sumber jika copas dan thread dirapikan
    sumber: http://strukturkode.blogspot.co.id/2015/03/cara-membangun-backlink-yang-aman-untuk-blog.html
     
    Last edited by a moderator: May 20, 2017
    arief munandar likes this.
  2. Samehadaku

    Samehadaku Guest

    THREAD berisi ARTIKEL COPAS!!!! tolong dong kalau copas itu kasih link sumbernya... *kepanasan*
     
  3. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    iya tidak ada sumbernya nih
     
  4. maduasli.jogja

    maduasli.jogja New Member

    Joined:
    May 14, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Ya setidaknya lumayan gan buat newbie seperti ane. tapi tetap aja harus ada sumbernya :)
     
  5. Toni Sunandar

    Toni Sunandar Member

    Joined:
    Sep 8, 2016
    Messages:
    154
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  6. Handriyanto007

    Handriyanto007 Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    56
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  7. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    ini yang nggak copas.. wkwkwkwk....
     
  8. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Bikin salah tangkap yang ini.... *bingung*

    [​IMG]
    Ini asli Kang Fahmi....??? *berdarah*

    [​IMG]
     
  9. razhack

    razhack Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Rata-rata disini bangun backlink di signature.wkwkwkwk
     
  10. Rikhy NM

    Rikhy NM New Member

    Joined:
    Apr 28, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
    Baca dari sumbernya aja ah.. biar mantap..
     
  11. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Sebaiknya brp anchor text yang digunakan om ??
     
  12. fatimah

    fatimah Member

    Joined:
    Jul 2, 2017
    Messages:
    50
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  13. Andre

    Andre Member

    Joined:
    Apr 12, 2013
    Messages:
    483
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
  14. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    bukan intel inside den, coba cek profile @asli3rut
     
Loading...

Share This Page