Cara Mengatur Masukan Berita di Facebook

Discussion in 'General Internet' started by Tirah Wawas, May 22, 2017.

Tags:
  1. Tirah Wawas

    Tirah Wawas Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    315
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Sekarang kita dapat dengan mudah dapat mengatur asupan berita yang muncul di Facebook berdasarkan keinginan ataupun minat kita. Melalui beberapa petunjuk sederhana yang akan dijelaskan dibawah.

    Secara default Facebook menampilkan asupan berita secara acak dari teman-teman, halaman dan juga grup yang kita ikuti. Inilah yang membuat sistem pada Facebook menampilkan postingan dari siapa saja, baik kita menyukainya atau tidak.

    Pada bagian asupan (feed) tidak disediakan menu atau pilihan bagi pengguna untuk menentukan konten berita atau postingan, menyaring daftar teman atau grup. Sejumlah pengguna Facebook menginginkan mereka dapat mengatur apa saja yang mereka ingin lihat. Ini tentunya akan membuat tampilan lebih bersih dan unik.

    Berikut ini beberapa cara yang mungkin dapat membantu kita dalam mengatur asupan berita yang muncul di Facebook, sehingga halaman akan menampilkan berita-berita lebih akurat.

    1. Melakukan Penyortiran Terhadap Asupan (Feed).

    [​IMG]

    Ada cara dimana kita dapat melakukan penyortiran terhadap tulisan-tulisan di Facebook. Ini akan membantu pengguna untuk melihat konten tertentu pada daftar terlebih dahulu sebelum melihatnya secara detail.

    Biasanya Facebook menampilkan secara acak tulisan-tulisan, tapi untuk dapat melihat konten yang paling banyak dilihat atau dibaca, kita dapat menyortirnya berdasarkan berita terpopuler (Top Stories).

    Untuk melakukan penyortiran, cukup klik Sort Link (Urutkan Tautan) yang terletak di pojok kanan atas di bagian berita (News) pada tampilan Desktop Facebook. Ini akan menampilkan pilihan berdasarkan apa saja penyortiran ingin dilakukan.

    2. Daftar Teman Tertentu

    [​IMG]

    Apabila kita memiliki atau telah menambahkan teman hingga jumlahnya ribuan, mungkin kita tidak ingin melihat semua yang mereka lakukan. Hanya beberapa teman saja yang mungkin cukup dekat dan kita ingin Facebook menampilkan asupan (Feed) hanya dari teman-teman tertentu saja.

    Untungnya Facebook telah memiliki fitur penyaringan untuk hal seperti ini. Untuk menerapkannya, letakan teman-teman yang kita miliki di bawah rekan kerja (co-workers) dan lain-lain. Klik daftar teman yang ada pada sidebar sebelah kiri untuk melihat asupan berita (feed news), dimana nanti hanya akan menampilkan dari beberapa orang tertentu.

    3. Menggunakan Profil Dari Teman-Teman

    [​IMG]

    Lakukan nagivasi pada profile dari salah satu teman yang kita miliki. Kita dapat berhenti mengikuti apa saja yang mereka pasang dengan menklik tombol “Unfollow” (berhenti mengikuti) yang berada di sebelah kanan dari tampilan Facebook.

    Arahkan mouse pada lambang segitiga di sebelah tombol “Friends” (Teman) dan hapus tanda centang pada pilihan “Get Notifications” (dapatkan notifikasi). Ini akan menghentikan setiap pembaharuan status dari orang-orang tertentu.

    Itulah beberapa cara mudah bagaiman kita dapat mengatur asupan berita/status pada Facebook. Semoga apa yang sudah diuraikan diatas dapat memberikan wawasan tambahan dan dapat digunakan sebagai solusi bagi yang saat ini memang sedang membutuhkannya.
     
    Kang Jaka likes this.
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    owh begitu ya caranya
     
  3. razhack

    razhack Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    27
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
  4. Kang Jaka

    Kang Jaka Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    211
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Begitu yah kalau mau add frien secara otomatis gimana caranya ?
     
Loading...

Share This Page