Saatnya Usaha MIkro Kecil Menengah Bermigrasi Menggunakan Cloud Computing

Discussion in 'Internet Service & Networking' started by raihan615, May 30, 2017.

  1. raihan615

    raihan615 Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Data Recovery Jakarta
    Cloud computing merupakan salah satu investasi terbaik yang dapat dilakukan oleh Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM). Tidak hanya menawarkan berbagai kemudahan seperti lebih hemat dari segi modal tetapi juga karena berinvestasi di cloud computing berarti UMKM sudah melakukan tindakan preventif seandainya terjadi bencana juga kemungkinan kehilangan data saat dibutuhkan karena lupa atau salah menyimpan file.

    Tidak hanya itu, cloud computing juga merupakan tool yang paling tepat untuk berbagi file terutama
    }untuk dokumen atau file multimedia yang memiliki ukuran terlalu besar untuk dikirimkan melalui email. Hal ini akan meningkatkan kolaborasi yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing karena UMKM dapat merespon perubahan pasar dengan cepat dan tepat.

    Apakah hanya ini alasan UMKM harus bermigrasi menggunakan cloud computing? Jawabannya tentu saja tidak. Cloud computing merupakan teknologi yang harus dimanfaatkan jika UMKM atau perusahaan apa pun ingin berkembang tanpa menghabiskan banyak modal untuk menyiapkan infrastruktur bidang IT. Selama ini banyak UMKM yang kesulitan untuk berkembang karena modal atau dana yang dimiliki habis untuk menyiapkan infrastruktur bidang IT. Hal ini bukan sesuatu yang salah karena saat ini tidak ada yang bisa menghindari dari pesona dan kemudahan yang ditawarkan oleh internet. Bermigrasi menggunakan cloud computing berarti UMKM bisa menghemat modal atau dana mereka karena UMKM tidak perlu memikirkan infrasturktur bidang IT karena semua sudah disediakan oleh penyedia layanan cloud computing.
    sumber
    Tidak ada perusahaan yang terlalu kecil bagi cloud computing. Tidak peduli sekecil UMKM yang hanya dijalankan oleh beberapa orang atau perusahaan besar dengan jumlah pegawai ratusan orang selalu ada keuntungan yang ditawarkan oleh cloud computing. Begitu juga dengan bidang usaha yang dijalankan. Ritel, restoran, kafe perlatan kecantikan atau berbagai bidang lainnya, cloud computing akan memberikan dampai positif bagi produktivitas juga keamanan UMKM terutama keamanan file yang tersimpat di cloud computing.

    JIka Anda memiliki UMKM dan ingin bermigrasi menggunakan cloud computing maka Anda dapat menghubungi Vibicloud yang merupakan salah satu penyedia layanan cloud computing terbaik di Indonesia dan merupakan satu-satunya partner resmi Microsoft Azure di Indonesia.
     
  2. Viwoyeka

    Viwoyeka New Member

    Joined:
    May 30, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Otw to vibi, Nice Info
     
  3. Dwijo

    Dwijo New Member

    Joined:
    May 31, 2017
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kalau buat usaha mikro, sebagian besar mereka belum ada kebutuhan buat pakai cloud computing...
     
Loading...

Share This Page