Area Wisata Yang Jarang Terjamah Di Jawa Barat

Discussion in 'Tourism' started by putra kusuma, Aug 30, 2016.

  1. putra kusuma

    putra kusuma Member

    Joined:
    Aug 8, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Hi all member bersosial! Senang sekali kali ini saya hadir dengan topik yang berbeda dari biasanya. Yup, sekarang saya akan menginformasikan bagaimana keseruan menjelajahi objek-objek wisata yang berada di provinsi jawa barat. Mari simak selengkapnya:
    • Curug luhur
    [​IMG]

    Berlokasi di kaki gunung salak yang konon angker, Curug luhur tetap menyimpan sejuta pesonanya bagi setiap wisatawan yang datang. Dengan posisinya yang berada di pegunungan hutan hujan tropis membuat air di curug ini tidak akan kering walalupun musim kemarau sekalipun.

    Curug luhur yang berlokasi di ciomas bogor ini memang memiliki keistimewaan yang berbeda dengan air terju lain di wilayah bogor. Air terjun curug luhur ini memiliki dua air terjun dalam satu wilayah wisata. Lalu kedua curug ini bentuknya kembar. Rute menuju ke curug luhur pun tidak begitu sulit. Akses menuju kesana bisa dikatakan sudah mulus dengan jalanan beraspal hotmix.

    Ada 2 jalur untuk pergi menuju ke air terjun curug luhur ini . Rute pertama perjalanan di mulai dari bogor kearah kota leuwiliang, setelah sampai leuwiliang diteruskan lagi menuju ciampea. Dari sana menuju ke arah gunung salak endah . Ambil arah ke daerah tenjolaya hingga sampai di daerah curug luhur.

    Rute kedua perjalan melewati pusat kota Bogor .Dilanjutkan lagi menuju ke wilayah perdagangan BTM ( bogor trade mall ) .Perjalanan diteruskan menuju ke wilayah ciapus. Setelah sampai di ciapus ikuti petunjuk arah sampai ke curug luhur.

    • Pulau Biawak
    [​IMG]
    Seperti namanya, Pulau Biawak merupakan habitat alami satwa liar kadal raksasa atau biawak. Dulunya pulau ini tertutup untuk umum karena dijadikan lokasi penelitian milik pemerintah. Tetapi sekarang siapa saja leluasa eksplorasi jengkal demi jengkal. Jika ingin kesana, anda tinggal naik perahu kecil dan setibanya disana, anda akan dibuat kagum oleh mercusuar kuno setinggi 65 meter yang sudah ada sejak jaman Belanda.

    • Tebing Citatah
    [​IMG]
    Kalau ada nyali boleh dicoba rekomen ini. Berjarak 5 kilometer dari pintu keluar tol Padalarang.
    Saat ini di bawah pengawasan Kopassus, tebing-tebing yang ada di sini kerap digunakan sebagai lokasi latihan militer. Tapi di akhir pekan, ketiga tebing yang ada: Citatah 48, Citatah 90 dan Citatah 125 dibuka untuk pengunjung yang ingin melakukan aktivitas panjat tebing – tanpa dipungut biaya!

    Bagi pendaki pemula, Anda dapat coba memanjat tebing Citatah 48 dengan ketinggian 40 hingga 50 meter. Begitu sukses menaklukkan tebing batu kapur ini, Anda akan disambut oleh monumen Belati milik Kopassus sebagai simbol keberhasilan. Sementara tingkat kesulitan yang cukup tinggi serta besarnya risiko yang dihadapi, tebing Citatah 90 dan Citatah 125 hanya diperuntukkan bagi pendaki berpengalaman saja, dengan bukti sertifikat serta surat ijin dari pihak berwenang.

    • Curug Bidadari
    [​IMG]
    Air terjun ini katanya adalah tempat turun nya bidadari. Ini disebabkan karena ketika setelah hutan lebat sering muncul sebuah pelangi yang dipercaya masyarakat setempat sebagai tempat turun nya para bidadari dari surga. (Masa iya? .. :rolleyes:)

    Tarif mantuk masuk ke curug bidadari pun tergolong murah meriah . pengunjung cukup membayar retribusi 25.000 / orang ketika hari kerja dan 40.000/orang ketika weekend.


    Fasilitas yang tersedia sudah sangat lengkap, mulai dari tempat ganti baju, kamar mandi dan toilet yang terawat. bagi yang membawa anak-anak disediakan sebuah kolam yang dangkal di depan air terjun, untuk mandi anak-anak.

    Hanya saja jalan menuju curug bidadari masih rusak, jalan sudah beraspal tetapi masih berlubang dan sempit. Semoga kedepan pemerintah setempat memperhatikan infrastruktur surga tersembunyi i jawabarat ini, sehingga semakin banyak wisatawan yang berkunjung.

    Itulah beberapa diantaranya. Sebenarnya masih banyak lagi tempat eksotis lain tapi lain kali saja ya..
    #biarpenasaran :D
     
    Last edited: Aug 31, 2016
    jeff12 likes this.
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    kalau buat threads itu yang full jangan setengah2, jadi males ngebacanya:D
     
  3. putra kusuma

    putra kusuma Member

    Joined:
    Aug 8, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
  4. pertiwi

    pertiwi New Member

    Joined:
    Aug 31, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    gambarnya kurang jelas gan,infonya yang lengkap yah ...
     
  5. putra kusuma

    putra kusuma Member

    Joined:
    Aug 8, 2016
    Messages:
    39
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    @pertiwi, maaf sudah saya perbarui. Silahkan dilanjut bacanya.. :)
     
  6. zahraalina

    zahraalina New Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    38
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wuihh...masih asri banget..pemandangannya pun indah..sangat bagi anda yang pecinta alam.
     
  7. timunmas

    timunmas New Member

    Joined:
    Jun 5, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page