Tempat wisata bagus , yang bisa di kalian kunjungi di Cilacap

Discussion in 'Tourism' started by ARIF AHNAN, Jun 10, 2017.

  1. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    HEY hey guys.,.,.,.,.,
    Apakabar kalian semua,.,.,.,. hahah ( so lebay ) Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim.

    Tentunya masih pada puasa yah.,.,., hehe.,.,. ?

    sambil nunggu buka puasa ,.,. pengen ngabuburit biar kekinian ,tp males mw OT W kemana di samping itu juga gx ada kendaraan yah.,.,. :( mending nulis thread di bersosial.com hehe.,.,.,.:D

    Bagi kalian yang suka jalan jalan , apalagi tujuannya pantai bisa coba coba mampir ke cilacap jawa tengah pesona alam yang indah dengan berbagai destinasi wisata dan sejarahnya yang sangat unik, bayak loh..,. yang datang bahkan dari luar negri untuk sekedar memanjakan mata .,., hehe,..

    orang orang cilacap itu terkenal dengan ramahnya dan santun, Namun ada yang unik dari orang cilacap.,.., kebayakan dari mereka ngomongnya ngapakkkkk,.,. heheh kaya kaya vicky shu

    [​IMG]

    Tpi gx apalah.//. ., ngapak ngapakkk..,.,.,. juga msih cantikk,.,. ko,., hehe.

    kembali lagi guyss.,.,.,., langsung aja kalina bisa coba wisata dari cilacap ini .,., berukut dafatar yah.,.

    Benteng Pendem

    [​IMG]

    Pernah kebenteng pendem./././.? kemarin terahin penulis kebenteng pendem sambil mampiri ambil SIM baru di kantor polisian cilacap.,.,


    Keadan yang dulu sama sekrang tidak auh berbeda saat terahir kali penulis kesana tahun 2014 waktu masih jaman nya sekolah heheh waktu lagi PKL sekolah .,.,., :D

    Benteng ini berdiri di tanah seluas 6,5 Ha yang merupakan sampai saat ini guy sebagai saksi kuat nya kekuasaan belanda sangat kuat mencakar di Indonesia.katanya orang orang cilacap benteng ini berdiri sekitar tahun 1861-1879 .Dikasih nama benteng pendem dalam bahasa belanda disebut “Kusbatterij Op De Lantong Te Tjilatjap” Benteng ini juga letaknya berdekatan dengan bibir pantai teluk penyu sekitar 0.5 km lah.,.,.,

    Kata Orang setempat dulu setelah belanda selesai menjajah benteng ini di menfaatkan ole tentara JEPANG Jepang sebagai markas, kemudian setelah Jepang pergi, benteng ini juga sempat dijadikan markas TNI dan sempat dimanfaatkan sebagai markas untuk latihan pasukan KOPASSUS yang terkenal mengerikan itu.

    sampai 2017 ini , Bangunan Benteng Pendem ini masih kokoh dan wisatawan y juga makin byak apalagi kalo hari libur..,.,, . Di Benteng Pendem itu ada 60 kamar/ barak, benteng pengintai, gudang senjata, terowongan, ruang penjara, ruang rapat, ruang amunisi, ruang tembak dan 13 tempat-tempat sebagai pertahan yang dikelilingi oleh pagar dan parit serta tertimbun tanah sedalam 1-3 meter.

    Dan kata orang cialacap setempat , di benteng Pendem ini terdapat terowongan juga yang menembus sampai samudra Hindia. Terowongan ini dapat digunakan prajurit untuk meloloskan diri jika situsasi terdesak , kerenn yhh./.,.

    Pantai Teluk Penyu

    [​IMG]

    teluk penyu adalah andalanya kota cilacap Jaraknya sekitar 2 kilometer dari pusat kota. pantai teluk penyu juga letaknya berdekata dengan pulau nusakambangan , deket ko tp yang haru naik perahu kalo mw ke pulau nusa kambangannya hehe.,.,.

    Karna mungkin pantai nya langsung menjorok ke samudra hindia , menjadikan ombak di pantai ini gede gede /././ bergulung , anginnya yang kenceng dan juga juga cuaca y yang bagus buat berjemur...,.

    Ketika puas bermain dengan laut, perut pastinya lapar bukan? Nah, dipantai teluk ini juga terdapat restoran-restoran seafood yang menjual aneka makanan yang menyajikan masakan lezat yang semakin menambah kelaparan perut anda, seperti cumi-cumi, dan ikan bakar yang maknyuss abiss.

    Dan untuk membeli oleh-oleh buat saudara, teman, ataupun keluarga, disepnajang pantai ini juga terdapat warung-warung yang menjual aneka ikan asin kering dan basah yang siap diolah menjadi makanan enak dirumah, juga terdapat aneka kerajinan kerang sebagai souvenir dan cindera mata khas cilacap.

    Ga juga makannanya yang enak lohh//..,. kamu juga bisa beli oleh oleh khas cilacap , keripik tempe dan ikan asin/././. di sepanjang pantai bayak sekali yang menjual berbagai aneka aksesoris khas ciacap yang terbuat dari kerang kerang dan batuan asli dari laut kidul,.,.,.

    Pulau Nusakambangan.

    yyyahhh.,.,., ini lah yang jadi pamungkasnya.,.,.,.,
    Cilacap mulai tenar saat bayak yang membicaran pulau yang satu ni ,.,., bayak yang dari luar kota mulai mengerti nusa kambangan , karena pylau ini sering di jadikan sebagai tempat eksekusi mati para napi.,., ngerii yh,.,., :D
    [​IMG]
    Pulau ini gx begitu jauh dari poantai teluk penyu dan benteng pendem , sekita r 10 menit dari menuju ke pulau nusa kambangan , kabar terbaru sekarang pengunjung yang mau datang ke busa kambangan di batsi tidak seperti dahulku kala . makanya byak yang pngen kesana karan waktu dan jumkah yang di bolehkan terbatas

    [​IMG]

    walaupun Nusakambangan merupakan tempat para narapidana kelas kakap. ti di pulau ini gx serem serem amat ko.,., bahkan bisa meberikan pemandangan yang gx kalah canting sama raja ampat hehe ..,.! Walaupun image pulau ini terdengar sangat menakutkan, tetapi sebenarnya pulau ini memiliki daya tarik wisata tersendiri.

    Ada banyak sekali tempat wisata di pulau ini, antara lain hutan cagar alam, keindahan batu karang, hutan belantara, gua, benteng, serta pantai. Disini ada benteng Karang Bolong dan Benteng Pendem, sementara untuk pantai, ada Pantai Karang Pandan. Semuanya eksotis dan masih terlihat asri dan alami.

    3 tempat wisata tdi merupakn tempat wisata paling favorit di cilcap,.,.,.,
     
  2. Cinta

    Cinta Member

    Joined:
    Dec 31, 2013
    Messages:
    47
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Teluk Penyu yg paling cakep!
     
  3. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    cinta pernah ke sana.././. ?
     
  4. kawahbiru

    kawahbiru New Member

    Joined:
    Jul 5, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    viky shu yang cantiknya seperti itu aja bangga sama bahasa ngapak nya
     
Loading...

Share This Page