TIDAK SEMUA TAHU, 4 Informasi Penting Ini Jarang Diketahui

Discussion in 'General Lifestyle' started by mifkamarset, Jun 28, 2017.

  1. mifkamarset

    mifkamarset Member

    Joined:
    May 18, 2017
    Messages:
    28
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Entah kapanpun itu, Informasi sangat dibutuhkan manusia. Manfaatnya yaitu supaya manusia itu akan mudah nantinya dalam menjalani kehidupan karena banyak yang diketahui. Masalah-masalah akan mudah diatasi jika kita mengetahui bagaimana solusinya. Akan tetapi, terkadang karena kurangnya pengetahuan, manusia bisa salah arah dan tersesat. Di dunia ini, setidaknya ada 4 informasi berikut yang sangat penting, tetapi jarang yang mengetahuinya. Berikut adalah 4 Informasi Penting yang Jarang Diketahui.
    1. Kelupaan Nomor HP Sendiri
    [​IMG]
    Pernahkah kamu lupa dengan nomor HP kamu sendiri? Cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan missed call atau SMS teman. Tetapi bagaimana jika pulsa kamu dengan habis? Tenang, operator sudah menyediakan fasilitas untuk informasi nomor kartu. Berikut caranya:

    Axis : *2#

    XL : *123*7*2*1*1#

    Smartfren : *995#

    Simpati : *808#

    Tri : *998#

    Indosat : *777*8#



    2. 112 Nomor untuk Panggilan Darurat
    [​IMG]
    Pada saat disuatu yang sangat terdesak dan dalam keadaan sulit. Sialnya, kita sedang berada di daerah terpencil yang tidak ada sinyal handphone, padahal kita sangat memerlukan pertolongan orang lain. Dalam keadaan seperti ini, kita bisa menghubungi nomor panggilan darurat, yaitu 112. Dengan memanggil nomor ini, handphone akan mencari sinyal apapun yang ada pada saat itu, meski bukan dalam jaringan provider SIM yang kita gunakan. Bahkan, nomor ini diset dengan istimewa, yaitu tetap bisa dipanggil walaupun handphone sedang dalam keadaan tombol terkunci.


    3. Bila Kunci Mobil Kamu kelulupaan di Dalam Mobil serta Lupa Bawa Remote
    [​IMG]
    Hal ini akan menjadi masalah yang sangat menyebalkan untuk para pengendara mobil yang kuncinya tertinggal di dalam saat pintu mobil sudah terkunci. Memakai kunci remote mungkin akan membantu. Tetapi, bagaimana jika remote rusak dan cadangannya berada di rumah? Tenang saja. Ternyata kunci remote tetap bisa digunakan dari jarak jauh. Caranya, panggil orang yang berada di rumah. Kemudian dekatkan handphone kamu dengan mobil. Mintalah orang rumah untuk mendekatkan handphone dengan kunci remote, kemudian suruhlah ia untuk menekan tombol pembuka kunci dekat dengan handphone. Gk percaya coba aja


    4. Cek Validitas Kendaraan (Motor/Mobil) Area Jakarta
    [​IMG]
    Jika kamu ingin mengecek keabsahan dan data mengenai kendaraan untuk area Jakarta, bisa dengan mengetik SMS dengan format METRO <spasi> NOMOR PLAT kirim ke 1717. Setelah terkirim, kamu akan mendapatkan SMS balasan berupa data kendaraan yang bernomor plat tersebut. Tips ini sangat bagus jika kamu ingin mendapatkan informasi ketika kamu akan membeli motor/mobil.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Itu yang nomor tiga itu kok aneh ya, mobil jauh dari remote hanya pake hape buat buka kunci, itu yang terbuka kunci layar hapenya atau memang mobilnya bisa terbuka kuncinya, atau perlu melakukan calling ke hape yang bawa mobil kok terasa aneh gitu
     
  3. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    433
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    iya hahaha aneh banget nih... kayaknya hanya mobil2 tertentu saja... yang ada peletnya...
     
Loading...

Share This Page