5 Destinasi Wisata Khas Luar Negeri Ada di Indonesia

Discussion in 'Tourism' started by MasDaengPedia, Jul 7, 2017.

  1. MasDaengPedia

    MasDaengPedia Member

    Joined:
    Jul 7, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Untuk mengunjungi destinasi wisata dari berbagai negara di dunia, tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit. Tapi kini anda tak perlu khawatir, karena di Indonesia sudah tersedia ada berbagai destinasi wisata yang serupa dengan berbagai destinasi wisata di mancanegara. Berikut adalah 5 destinasi wisata yang ada di dalam negeri (Indonesia) namun berasa seperti di luar negeri.

    1. Monumen Simpang Lima Gumul (Kediri) - [mirip Arc de Triomphe di Perancis]

    [​IMG]

    Destinasi wisata pertama yang menyerupai landmark dari berbagai negara adalah Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen Simpang Lima Gumul adalah ikon Kota Kediri, Indonesia yang menyerupai Arc de Triomphe di Paris, Perancis. Monumen Simpang Lima Gumul memiliki luas bangunan 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter, terdiri dari 6 lantai, dan didukung oleh 3 tangga setinggi 3 meter dari lantai dasar. Di dinding monumen, kita bisa melihat relief yang menggambarkan sejarah Kediri hingga seni dan budaya Kediri saat ini. Di salah satu sudut monumen itu ada patung Ganesha. Sementara di dalam gedung monumen ada ruang pertemuan di gedung utama dan auditorium lantai atas kubah, aula serbaguna di ruang bawah tanah, diorama lantai atas, dan minimarket yang menjual souvenir di lantai bawah. Beberapa sumber mengatakan bahwa pembangunan Monumen Simpang Lima Gumul terinspirasi oleh Jongko Joyoboyo, raja Kerajaan Kediri pada abad ke-12 yang ingin mempersatukan kelima wilayah di kerajaan Kediri.

    2. Replika Menara Eiffel (Tasikmalaya) - [mirip Eiffel Tower di Perancis]

    [​IMG]

    Destinasi wisata berikutnya yang menyerupai landmark di Prancis adalah replika menara eiffel. Replika Eiffel ini sangat unik, pembuatannya menggunakan bambu bukan dari besi seperti menara Eiffel di Prancis. Replika Menara Eiffel yang terletak di Kabupaten Tasikmalaya ini terbuat dari bambu yang disusun dengan tinggi sekitar 35 meter, dibuat oleh seniman muda Tasikmalaya. Bambu yang digunakan untuk membangun replika Menara Eiffel ini dikatakan sebanyak 1.000 buah bambu.

    3. Monumen Yesus yang Diberkati (Tana Toraja)
    - [mirip Patung Jesus di Brasil]

    [​IMG]

    Monumen Yesus yang Diberkati di Tana Toraja didirikan pada bulan Agustus 2015 dan merupakan tujuan wisata religius di provinsi Sulawesi Selatan. Lokasi monumen ini berada di puncak bukit Buntu Burake, Kabupaten Tana Toraja. Biaya pembangunan monumen ini mencapai Rp 30 miliar.

    Tinggi total adalah 40 meter yang terdiri dari pangkalan setinggi 17 meter dan patung Yesus 23 meter yang menjadikannya sebagai patung tertinggi di dunia.

    4. Masjid An-Nur (Pekanbaru) - [mirip Taj Mahal di India]

    [​IMG]

    Masjid An-Nur Pekanbaru merupakan salah satu pusat ibadah dan kegiatan keagamaan Islam di Riau. Lokasinya berada di jantung Kota Pekanbaru, tepatnya di Jalan Syehk Burhanuddin, Kota Pekanbaru, Riau. Diresmikan sekitar tahun 1968 dan sampai hari ini terus mendapat fasilitas tambahan untuk ibadah jama'ah lebih nyaman di dalamnya.


    Apa yang membuat Masjid Annur mirip dengan Taj Mahal adalah bentuk kubah dan menara. Ada juga kolam yang membentang di depan pintu utama masjid, membuat pemandangan terutama di malam hari sangat mirip dengan Taj Mahal.

    5. Jam Gadang (Bukittinggi) - [mirip Big Ben di London]

    [​IMG]

    Jam Gadang memiliki denah dasar 13 x 4 meter. Bagian dalam menara jam setinggi 26 meter ini terdiri dari beberapa tingkatan, dimana tingkat atas adalah pendulum pendulum. Pendulum itu patah sampai harus diganti saat gempa di tahun 2007.Jam Gadang dibangun tanpa menggunakan besi dan lesung. Campurannya hanya kapur, putih telur, dan pasir putih. Keunikan Menara Jam itu sendiri adalah kesalahan penulisan empat angka Romawi (IV) di setiap jam tulisan "IIII". Nilai penulisan juga umum terjadi di belahan dunia, seperti angka 9 yang ditulis "VIIII" (seharusnya IX) atau nomor 28 yang ditulis "XXIIX" (diduga XXVIII). Secara struktural dapat dikatakan bahwa Jam Gadang lebih kuat daripada Big Ben London karena walaupun dibuat hanya dari jeruk nipis, telur dan pasir putih, Jam Gadang dapat bertahan dari beberapa gempa bumi yang mengguncang Sumatera Barat dan tidak pernah dilaporkan ke Dimiringkan seperti Big Ben London atau Menara Pisa.
     
  2. avolino

    avolino Member

    Joined:
    Feb 3, 2017
    Messages:
    33
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    jadi nambah pengetahuan...tk infonya
     
  3. terlenawati

    terlenawati New Member

    Joined:
    Jul 10, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    gk bisa ke luar negeri indonesia juga punya lah
     
  4. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ternyata di Indonesia juga gak kalah sama di luar negeri walaupun ini versi Indonesia tapi menarik juga kok :D
     
Loading...

Share This Page