Mengapa Kaos Distro Selalu Lebih Mahal ?

Discussion in 'Infotainment' started by awfasehat, Jan 27, 2017.

  1. awfasehat

    awfasehat New Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    14
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    Seiring majunya teknologi, ternyata berakibat pula pada kemajuan cara berpenampilan anak muda. Style yang keren wajib ada di setiap penampilan. Bahkan berbagai kaos yang keren menjadi favorit para peminat.

    Kaos-kaos yang kekinian seringkali bias ditemui di toko terdekat. Tapi kaos yang diperoleh dari sebuah distro selalu lebih menang kelas ketimbang beberapa kaos yang dijual di toko-toko mana pun.

    Gambar desain yang unik, menggunakan bahan yang halus serta kualitasnya yang ciamik menjadi beberapa alasan khusus para konsumen lebih cenderung berborong kaos di distro.

    Di sisi lain jika diukur secara seksama, harga kaos yang dijual di distro dan di beberapa toko baju yang lain memiliki jarak harga yang cukup jauh.

    Lalu apa sebabnya kaos distro ini diperoleh dengan harga yang lebih mahal daripada beberapa kaos lain ? Berikut adalah ulasannya.

    Kualitas Kaos Distro

    Sang vendor kaos distro memproduksi kaosnya dengan bahan baku yang premium, seperti bahan kaos dari cotton combed. Walaupun metodenya sulit, namun bahan katun ini adem ketika dikenakan. Katun bisa meresap keringat serta sulit luntur.

    Kain katun juga sangat lembut apabila dibandingkan dengan kaos yang diecer dengan harga murah di pasar.Dari segi sablon kaos pun, sablon yang dipakai distro jauh lebih bernilai dan tidak merusak lingkungan.

    Sablon dari kaos distro dibuat dari bahan rubber, superwhite, atau plastisol. Ada pun yang menggunakan sablon discharge yakni sebagian distro dari kelas menengah ke atas.

    Jumlah Per Desain Yang Terbatas

    Jika anda mengunjungi distro, coba lihatlah kaos yang dijual. Kaos yang dijual sangat mewah dilihat. Ini dikarenakan satu design hanya diproduksi 6-30 pcs saja. Coba bandingkan jika anda berkunjung ke mall atau beragam toko pakaian di pasar, bisa jadi desain kaos yang dihasilkan mencapai ribuan.

    Kamu juga tidak usah cemas jika kaos kamu sama dengan yang lain, karena produk kaos sangat berbeda dan gambarnya dari satu kaos ke yang lain. Maksudnya, minim kemungkinan kaos yang anda gunakan akan mirip dengan yang lain.

    Dari keterbatasan kuantitas itulah, tidak heran jika proses pembuatannya betul-betul diperhatikan. Termasuk juga ongkos produksi yang menjadi lumayan mahal.

    Tema dan Konsep yang Diangkat


    Tema yang dicetak dari distro menjadi nilai plus dari kelebihan kaos yang dipesan di distro. Tema yang didesain pun juga berkarakter. Di Tiap distro yang bermutu membawa identitas dan tema pokok yang tercetak dalam setiap rancangannya.

    Hal ini yang membuat kaos distro menjadi tidak murah, dikarenakan konsep yang diusung dari kaos distro seringkali unik. Tidak hanya unik, kaos yang dipamerkan dari distro juga memiliki selisih yang sangat jauh lebih out-of-the-box dari desain kaos lain yang seringkali asal buat.

    Rincian Produk yang Up To Date


    Kaos yang dirancang dari distro acapkali mengikut arusi perkembangan zaman. Setiap apa yang sedang menjadi hot-topics maka kaos distro juga mengiringinya.

    Tidak heran jika produk-produk distro tersebar di tiap sendi-sendi sosialitas pemuda. Entah itu di event konser musik, pentas seni, festival seni dan yang lainnya.

    Pesan yang Diusung

    Sebab terakhir yang membuat kaos distro cenderung mahal dari kaos toko-toko adalah arti atau pesan yang terkandung dari setiap desainnya. Tidak sedikit perancang kaos distro juga andil dalam menuangkan nilai pemikiran idealis mereka ke dalam suatu desain.

    Hal ini yang menjadi alasan untuk peminat kaos distro, selain menaikkan status sosial menggunakan kaos distro. Kaos yang dikenakan juga dapat sebagai sarana mengeluarkan pesan dan makna dari para perancangnya.

    Semoga artikel ini bermanfaat
     
  2. rinawati

    rinawati New Member

    Joined:
    Nov 18, 2015
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mengapa mahal? karena kaos distro menggunakan cetakan sablon yang oke..
     
Loading...

Share This Page