Ladies, Yuk Kenali Gejala Kanker Serviks

Discussion in 'Health & Medical' started by maulana9407, Jul 19, 2017.

  1. maulana9407

    maulana9407 Member

    Joined:
    Jul 14, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kanker Serviks adalah salah satu kanker mematikan pada wanita selain dari kanker payudara, yang muncul pada leher rahim (serviks). Kanker ini banyak menyerang wanita yang dalam konteks sudah aktif berhubungan seksual dengan rentang usia antara 30-45 tahun. Sedangkan untuk wanita yang berusia 20-25 tahun masih kecil kemungkinan terkena penyakit kanker serviks. Oleh karena itu ladies, yuk kenali gejala kanker serviks.

    The American Cancer Society menyebutkan bahwa, nantinya ada belasan ribu penderita baru kanker serviks, dan sekitar 5000 wanita akan meninggal karena kanker serviks.

    Yuk Kenali Gejala Kanker Serviks
    Penyebab dari kanker serviks adalah dari virus bernama Human Papillomavirus (HPV). Dapat mudah menyerang bagi mereka yang rutin melakukan hubungan seksual dan terlebih untuk mereka yang sering berganti pasangan.

    Tentu penyakit kanker serviks wajib Anda sebagai kaum wanita untuk diwaspadai. Serta mengenal apa saja gejala awal kanker serviks, oleh karena itu kenali gejala awal agar Anda dapat terhindar dari kanker serviks.

    Bau Pada Daerah Intim
    [​IMG]

    Bau yang tidak biasa pada daerah intim bisa jadi pertanda awal berkembangnya kanker serviks. Kanker serviks sendiri termasuk penyebab dari bau yang tidak lazim pada daerah intim.

    Namun Anda harus dapat membedakan antara perubahan bau dari kanker serviks dengan keputihan akibat bakteri.

    ”Lalu Bagaimana Mengatasi Bau yang Tidak Sedap Tersebut ?”

    • Rutin melakukan perawatan pada bagian intim Anda agar terbebesar dari bermacam bakteri.
    • Selain itu jaga juga kelembaban daerah intim Anda, sebab jika jelembaban tidak terjaga maka akan memunculkan jamur yang dapat tumbuh disekitar kulit daerah intim.
    • Sering mengganti pembalut, terlebih saat Anda pada masa menstruasi.
    Siklus Menstruasi Tidak Teratur
    Kondisi menstruasi tidak teratur dapat menjadi suatu peringatan bagi tubuh bahwa ada sesuatu yang sedang tidak berjalan lancar pada organ reproduksi.

    Pergantian yang mendadak pada kondisi tidak normalnya siklus menstruasi yang berjalan terus-menerus, memungkinkan terjadi pada leher rahim dapat berkembangnya sel kanker.

    ”Lalu Bagaimana Solusi Jika Terjadi Menstruasi yang Tidak Teratur ?”

    Sama halnya dengan mengatasi bau tidak sedap pada daerah intim, yaitu dengan menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh dengan benar.

    Jika dirasa menstruasi tidak teratur sering terjadi maka periksakan diri Anda ke laboraturoim atau tanyakan pada dokter kesehatan Anda. Oleh karena itu ladies, yuk kenali gejala kanker serviks.

    Merasakan Sakit Saat Hubungan Intim
    [​IMG]

    Nama lain saat mengalami rasa sakit saat berhubungan intim adalah Dispareunia, dispareunia dapat juga menjadi tanda-tanda kanker serviks. Umumnya perdarahan saat berhubungan seksual, kecoklatan, dan berbau busuk.

    Namun rasa sakit ini tidak terlepas dari bakteri pada bagian intim, sehingga jika anda merasakan gejala ini ada baiknya perlu perhatian medis atau konsultasikan pada dokter.

    Anda Bisa Melakukan Tindakan Pencegahan Dengan Vaksinasi
    [​IMG]

    Ada cara untuk mencegah infeksi dari virus bernama Human Papillomavirus (HPV) yang menyebabkan kanker, yaitu vaksin HPV yang sekarang ini sudah banyak tersedia dan pemeriksaan pap smear minimal satu kali setiap tahun untuk wanita yang telah aktif secara seksual. Dengan begitu Anda dapat mencegah munculnya kanker serviks. Oleh karena itu ladies, yuk kenali gejala kanker serviks.

    Kanker Serviks tidak hanya mulut rahim, namun kanker serviks juga bisa membunuh para kaum hawa. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk Anda agar rutin memeriksakan keadaan rahim, meskipun dari luar terlihat sehat dan normal.

    Gunakan layanan medical check up kami di laboratorium.
     
  2. nadia6

    nadia6 Member

    Joined:
    Feb 28, 2017
    Messages:
    203
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
  3. maulana9407

    maulana9407 Member

    Joined:
    Jul 14, 2017
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wah seneng kalau bisa bermanfaat :D
     
Loading...

Share This Page