Berkah Anak Perempuan

Discussion in 'General Lifestyle' started by Muh. Wira Wijaya, Jul 29, 2017.

  1. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    672
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Dalam Islam, salah satu investasi berharga bagi orang tua yakni anak keturunan. Pasalnya, di kalangan kita sering disampaikan bahwa salah satu pahala yang tidak terputus yakni anak yang baik dan shalih shalihah.

    Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara anak laki-laki atau anak perempuan dalam hal ini, amal jariyah. Cuman memang perlu pengetahuan antara psikologi wanita dengan psikologi anak laki-laki misalnya bagi orang tua dalam mendidik anak.

    Pendidikan anak yang baik sejak dini, nyatanya sangat berpengaruh signifikan bagi masa depan anak di kemudian hari kelak.

    Berbicara anak perempuan, ada ganjaran pahala yang luar biasa bagi orang tua yang menjaga dan mendidik anak perempuannya.

    “Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)

    Bagi calon orang tua, memang kadang berpikir dan menimbang-nimbang "Nanti maunya anak pertama saya, laki-laki atau perempuan ya?"

    Kalau secara umum, biasanya bapak-bapak lebih memilih untuk punya anak laki-laki dulu. Alasannya supaya biar ada yang temani main bola. :):D Ibu-ibu ada juga yang beralasan, mending anak perempuan aja dulu biar ada yang bantuin masak di dapur.

    Terlepas dari alasan masing-masing pihak, ada fakta anak pertama perempuan yang dipublikasikan dalam penelitian.

    Studi penelitian yang dipimpin oleh Feifei Bu di Institut For Social And Economic Research, University Of Essex, Inggris, ini juga mengkonfirmasi bila bayi pertama Anda adalah perempuan, ia 13 % lebih ambisius daripada bayi laki-laki dan 4 % memiliki kualifikasi edukasi yang lebih cerah di masa depan.

    Bahkan dalam beberapa tulisan, diungkapkan beberapa kelebihan anak pertama. Ini bukan untuk memperlihatkan superioritas saudara kandung yang lain ya.

    1. Anak pertama, dilahirkan untuk lebih pintar,
    2. Anak pertama, merupakan seorang pemimpin yang alami,
    3. Anak pertama, memiliki sifat anak yang baik,
    4. Anak pertama, merupakan seorang anak yang perhatian,

    Hidup memang tidak semuanya dipenuhi dengan kelebihan, maka sudah barang tentu menjadi anak pertama pasti ada juga kekurangannya.

    Terakhir, apa pun pilihan orang tua saat memutuskan untuk melahirkan anak pertama perempuan atau laki-laki tergantung pada persiapan masing-masing orang tua, rezeki yang diberikan Tuhan (apakah laki-laki atau perempuan) dan bagaimana cara orang tua kelak dalam mendidik dan menjaga anak-anaknya.

    Oh iya, sebelumnya saya pernah buat thread tentang pendidikan anak laki-laki, mengenai manfaat Kisah Teladan untuk Anak Laki-Laki.
     
  2. Agustian

    Agustian Member

    Joined:
    Aug 20, 2015
    Messages:
    167
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Aamiin, yang penting mau anak laki atau perempuan. keduanya patuh dan taat ajaran agama, berbakti sama orang tua.
     
  3. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    672
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Iya ini modal terbesar, cuman untuk menimalisir faktor-faktor penghambat memang sedikit perlu dipikirkan hal-hal teknis seperti ini.
     
Loading...

Share This Page