Cara memilih dan memilah bisnis waralaba/usaha waralaba agar tidak rugi

Discussion in 'General Business' started by Simply Fresh, May 23, 2017.

  1. Simply Fresh

    Simply Fresh Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Bisnis waralaba / Usaha Waralaba bisa di katakan gampang-gampang susah, namun tidak menutup kemungkinan usaha tersebut bisa menguntung kan anda sebagai pelaku bisnis waralaba dan usaha waralaba, ada beberapa cara untuk dapat memilah dan memilih usaha yang akan anda geluti.

    Masalah utama ketika memulai bisnis adalah modal bisnis tersebut, bisnis waralaba cenderung membutuhkan modal dana yang cukup besar, namun walau memiliki modal yang cukup besar, nilai keuntungan yang di dapat juga melebihi modal yang di tetapkan. Lalu bagaimana memilih usaha waralaba/bisnis waralaba dengan nilai modal yang kecil namun tetap memiliki nilai jual dan nilai keuntungan yang besar ?

    [​IMG]

    1. Pilih waralaba yang jelas teruji kredibilitasnya
      Jangan asal memilih jenis waralaba walau nilai modal usahanya cukup kecil, Sebelum memilih usaha waralaba yang akan di jadikan partner, ketahuilah dulu seluk beluknya, dapatkan informasi yang cukup mumpuni untuk di jadikan patokan dalam memilih, usaha waralaba harus sudah mempunyai branding dan nama yang cukup di kenal di kalangan masyarakat. Karena citra produk sangat penting dalam bagian ini, khususnya untuk menarik minat konsumen

    2. Pastikan izin Waralaba tersebut legal
      Artinya, pastikan izin usaha yang dimiliki oleh bisnis tersebut jelas dan produk yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan sampai kamu salah pilih dan bisnis yang kamu kembangkan harus gulung tikar karena tersangkut kasus hukum.

    3. Gali informasi dengan lengkap dan kenali franchisor
      Carilah informasi mengenai reputasi bisnis, bagaimana pemilik bisnis mengawali usaha serta berapa jumlah cabang yang telah dimiliki. Dengan mengetahui beberapa hal tersebut maka kamu bisa menentukan apakah bisnis waralaba tersebut baik dan mampu bertahan atau tidak. Selain itu, dengan mengetahui cara franchisor memulai bisnis mungkin kamu juga bisa menjadikannya sebagai masukan untuk mengembangkan bisnismu.

    4. Pilih lokasi yang tepat dan strategis
      Pemilihan lokasi adalah hal yang sangat penting dalam menjalankan bisnis, karena lokasi yang strategis mampu mendatangkan konsumen lebih banyak. Carilah lokasi di tempat-tempat keramaian seperti kampus, pasar, perkantoran, pusat perbelanjaan dan lain sebagainya. Lokasi strategis selain mampu menarik konsumen juga akan membantu meningkatkan penjualan sehingga omzet yang didapat semakin tinggi.

      Itulah beberapa tips memilih waralaba yang tepat dan mampu mendatangkan untung besar. Kunci sukses dalam mengembangkan sebuah bisnis waralaba murah adalah pemilihan produk yang akan dipasarkan serta lokasi untuk memulai bisnis. Lokasi strategis akan membuat peluang pemasaran semakin tinggi dan jangkauan konsumen juga semakin luas.
     
  2. Simply Fresh

    Simply Fresh Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Mari mas dan semangat :)
     
  3. IC Consultant

    IC Consultant Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    68
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    mantap nihhhhh, musti diperhatikan khusus untuk memilih bisnis waralaba
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Bener baget gan, kualitas baik, harga bersahabat, legal dan dapat tempat yg bagus adalah hal yg mutlak, supaya penjualannya pun bagus
     
  5. Simply Fresh

    Simply Fresh Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page