Inovasi Alat Deteksi Makanan dan Minuman Halal Karya Mahasiswa IPB

Discussion in 'General Discussion' started by Alnindonews, Jun 19, 2017.

  1. Alnindonews

    Alnindonews Guest

    [​IMG]

    ALNEWS
    - Bagi kaum muslim sangat penting untuk mengetahui kejelasan makanan dan minuman halal. Namun, sekarang ini banyaknya produksi impor, dimana beberapa produksi pangan masih belum jelas kehalalannya.

    Dimulai dari pemikiran tersebut, maka sekelompok mahasiswa Bogor membuat alat deteksi makanan dan minuman halal yang diberi nama Ad-Toam. Sekelompok Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yakni Ahmad Khairul Reza, Sejahtera, Anisah Rahajeng, Kartika Sari, dan Intan Nurhasanah.

    "Temuan inovasi semacam ini bisa meningkatkan kepercayaan konsumen bahwa makanan dan minuman yang mereka konsumsi itu halal," jelas Ahmad selaku Ketua Tim.

    Pembuatan Ad-Toam menggunakan bahan sederhana berupa sensor elektrokimia, nikel, platinum, dan peralatan pendukung lain. Sedangkan cara kerjanya, sensor yang ada pada alat tersebut akan mendeteksi adanya kandungan alkohol pada makanan atau minuman, jelas Ahmad.

    Ahmad mengatakan, alat ini masih memerlukan tahap uji coba. "Kami berharap inovasi ini akan memudahkan deteksi produk makanan dan minuman halal bagi pemerintah, lembaga terkait, dan masyarakat," ucapnya.

     
  2. IC Consultant

    IC Consultant Member

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    68
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    keren banget nih karya anak bangsa dan untuk bangsa sendiri *bagus*
     
  3. Alnindonews

    Alnindonews Guest

    Sebenarnya Bangsa Ini Mempunyai Sumber Daya Manusia Yang Bagus dan Tidak Kalah Dengan Bangsa Luar.
     
Loading...

Share This Page