Tips Mengendarai Motor Trail Bagi Pemula

Discussion in 'Otomotif' started by gina ananta, May 14, 2016.

  1. gina ananta

    gina ananta New Member

    Joined:
    Feb 7, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Mengendarai motor trail tidak jauh berbeda dengan sepeda motor cowok yang lainnya. Bagi siapapun yang sudah biasa memakai motor kopling tangan tidak akan sulit untuk mengendarai motor yang biasa disebut sebagai si penggaruk tanah. Yang biasa pakai motor kopling tangan tidak akan sulit untuk mengontrol motor trail, apalagi Kawasaki KLX yang emang sudah desain bawaan pabrikan untuk adventure.

    Buat yang belum biasa memakai motor berkopling tangan pun bisa belajar sebentar, tinggal menyesuaikan tarikan gas dan melepas tuas kopling.Gampang, meski tidak pernah naik motor cowok yang penting sudah bisa naik motor, cepet bisa naik trail. Bedanya cuma ketikan masukan gigi persneling. Kalau motor bebek kan maju ke depan untuk peningkatan speednya dan pengurangannya ke belakang.

    Kalau motor trail seperti KLX 150, tuas persneling kan cuma satu di depan, ujung kaki. Untuk masukkan gigi pertama ditekan ke bawah, selanjutnya 2-5 dicongkel ke atas. Sedangkan untuk mengurangi giginya ditekan ke bawah, sampai habis dan dicongkel setengah untuk netral Kawasaki KLX 150 sendiri merupakan motor trail yang memiliki Transmisi 5-speed, dan didesain untuk segala medan.
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    motor pakai kopling emang laki banget
     
  3. rahmad007

    rahmad007 Member

    Joined:
    May 25, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page