4 Alasan Kenapa Pecinta Outdoor Wajib Punya GPS

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Garmin DMI, Aug 15, 2017.

  1. Garmin DMI

    Garmin DMI Member

    Joined:
    Feb 17, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Tak perlu ditanyakan lagi betapa serunya sensasi berpetualang di alam bebas. Anda yang memang pecinta kegiatan outdoor atau sedang ingin menggeluti aktivitas ini tentu memiliki jawaban tersendiri. Selama ini, gadget apa yang Anda gunakan sebagai teman outdoor? Sudah tepatkah gadget pilihan Anda?

    Ada banyak pilihan gadget untuk melengkapi kebutuhan aktivitas ini, umumnya berupa watch dan handheld. Garmin sendiri memiliki produk yang sangat mendukung aktivitas favoritmu ini, dalam bentuk handheld GPS misalnya eTrex, GPS 64S, Oregon dan Fenix series di kategori watch. Apakah keduanya merupakan pilihan ideal? Apakah Anda menggunakan keduanya? Kenapa tidak salah satu saja? Lalu apa yang sebaiknya Anda pilih? Jawabannya adalah handheld GPS.

    Ya, ada beberapa aspek yang membuat tipe ini lebih direkomendasikan. Apa saja ya?

    Ringan

    Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor ini sangat penting untuk diperhatikan. Tentunya Anda akan merasa terganggu dengan penggunaan gadget yang memiliki berat yang tidak ideal.

    Sekarang kita bandingkan antara handheld dengan Fenix dari sisi berat produk. Fenix memiliki bobot hingga 363 gram sedangkan handheld GPS hanya 145,5 gram. Enteng sekali dan akan terasa mantap di genggaman bukan?

    1 poin untuk GPS.

    Display Lebih Besar

    Ukuran display atau layar yang lebih lega akan sangat membantu dalam menampilkan data yang lebih baik. Dalam hal ini handheld GPS kembali unggul karena ukuran display-nya lebih besar dari pada tipe jam tangan Fenix.

    Tambahan 1 poin lagi untuk GPS.

    Daya Tahan Baterai

    Layaknya produk yang diciptakan secara spesifik, handheld GPS juga mengalami hal yang sama. Bisa dikatakan bahwa daya tahan baterai adalah pertimbangan utama dalam menentukan pilihan gadget untuk kegiatan outdoor.

    Daya tahan baterai yang lebih baik ini bisa Anda dapatkan pada handheld GPS. Nilai plus-nya lagi, Anda leluasa untuk mengganti baterai dengan tipe AA jika kehabisan daya. Bandingkan dengan Fenix series yang bergantung pada daya listrik karena sifatnya rechargeable.

    Lagi-lagi tambahan 1 poin untuk handheld.

    Mampu Menyimpan Ribuan Titik Lokasi

    Pengalaman bernavigasi akan berjalan dengan lebih baik dengan menggunakan handheld GPS karena kemampuannya dalam menyimpan titik lokasi jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan tipe Fenix. Kemampuan ini akan sangat membantu Anda yang sangat aktif berpetualang.

    Kesimpulan

    Untuk pecinta kegiatan outdoor, handheld GPS adalah pilihan paling bijak. Fitur-fitur utama seperti altimeter, barometer dan GPS/GLONASS akan sangat membantu untuk mendapatkan rute terbaik tanpa harus tersesat terlebih dahulu. Belum lagi dengan adanya sokongan Topo Map yang memungkinkan kita untuk dapat melihat tinggi-rendahnya dataran di depan kita.

    Lalu apakah dengan begitu tipe Fenix adalah pilihan yang buruk? Tentu saja tidak. Dengan tampilannya sebagai jam namun memiliki fitur outdoor tentu saja Fenix series adalah produk yang direkomendasikan?

    Bingung? Tidak perlu. Pilih handheld GPS untuk kegiatan outdoor dan tetap gunakan Fenix series untuk menunjang fashion Anda yang mengagumkan.

    Tipe apa yang bisa Anda miliki? Ada banyak pilihan tentunya, mulai dari eTrex 10, eTrex 30x, eTrex Touch 25, eTrex Touch 35, GPSMAP 64S, hingga Oregon 750. Semua produk ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di official store kami di hampir semua marketplace.

    Jangan pernah lepaskan Garmin dalam keseharian
     
  2. Garmin DMI

    Garmin DMI Member

    Joined:
    Feb 17, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    GPS Garmin kan tidak membutuhkan konektivitas internet :)
     
  3. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setuju sekali, bukan cuma buat pecinta outdoor sih, kadang jalan keluar kota juga kalau ga ada gps bisa nyasar, jalannya udah buanyak banget, apalagi masuk ke dalam kota" yg kita blm pernah kesana...
     
Loading...

Share This Page