Destinasi Wisata Di Melbourne Australia

Discussion in 'Tourism' started by amwtourpromo, Aug 19, 2017.

  1. amwtourpromo

    amwtourpromo Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Melbourne adalah sebuah kota yang berada di teluk besar Port Philip dan didirikan di tahun 1835. Karena menjadi pusat pariwisata, olahraga, hiburan, pendidikan, seni dan perdagangan, maka tidak heran bila akhirnya Melbourne lebih dikenal saat ini sebagai ibukota budaya. Berikuti ini adalah beberapa tempat wisata di Melbourne Australia yang dapat di kunjungi ketika berlibur di Melbourne, Australia.

    1. Yarra River

    [​IMG]

    Bermuara di Port Philip Bay, sungai ini melalui pinggiran kota dan pedesaan Melbourne ke pusat kota dan Docklands. Di kawasan inilah para wisatawan dapat menjumpai lapangan golf paling populer di Melbourne dan sebuah taman disepanjang lapangan ini. Perlu diketahui bahwa Melbourne didirikan di tepi Sungai Yarra di tahun 1835 di mana kemudian air sungai tersebut menjadi paling penting dalam mendukung kehidupan warga yang bermukim di kota. Untuk dapat mendapatkan pengalaman menyenangkan menyaksikan indahnya sungai ini, menggunakan kapal pesiar yang ditambatkan di daerah Federation Square akan lebih baik.

    2. Albert Park

    [​IMG]

    Untuk ketempat ini jarak yang di tempuh dari pusat kota ke Albert Park hanya sekitar 3km saja. Taman ini dikenal sebagai tempat terbaik yang menjadi rumah bagi Formula 1 Grand Prix di bulan Maret yang diadakan setiap tahunnya. Taman ini juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat untuk bermain dan berolahraga, bahkan banyak juga yang datang hanya untuk bersantai menikmati pemandagan. Para pecinta olahraga pun dapat menikmati olahraga golf karena terdapat sebuah lapangan golf terbuka untuk umum di area taman ini.

    3. Luna Park
    [​IMG]


    Tempat wisata ini cukup populer, terutama wahananya yang di sebut dengan Scenic Railway Roller Coaster. Bagi para wisatawan yang suka dengan wahana dengan tingkat tantangan lebih tinggi, wahana satu ini bisa dicoba karena dari sinilah anda dapat mendapatkan panorama Port Philip Bay.

    4. Melbourne Aquarium
    [​IMG]

    Bagi yang berlibur bersama dengan keluarga dan membawa anak-anak berkunjunglah ke Melbourne Aquarium dimana anda sekeluarga bisa menikmati kehidupan para makhluk dari Samudra Selatan. Bersama makhluk lainnya, pinguin menjadi sorotan utama di tempat ini. Ada Atraksi yang agak lebih menegangkan, yaitu Oceanarium dengan akuarium yang berisikan hiu abu-abu, kura-kura dan ikan mpari.

    5. Flagstaff Garden
    [​IMG]


    Dibangun pada tahun 1862 dipusat kota Melbourne, taman ini merupakan taman kota paling tua yang bisa dikunjungi untuk berfoto dan bersantai. Jika mendatangi lokasi ini, pemandangan yang dapat anda lihat antara lain adalah para pekerja kantor yang duduk-duduk di atas rumput saat waktu istirahat makan siang. Taman ini dekat dengan Queen Victoria Market yang menawarkan berbagai barang dan makanan dengan kios-kiosnya yang banyak. Berjalan melalui taman ini, anda juga akan mendapati patung-patung memorial yang dapat di abadikan.

    6. Immigration Museum

    [​IMG]


    Museum ini begitu terkenal karena inilah tempat dimana identitas dan esensi Melbourne dihubungkan satu sama lain. Tidak hanya sekedar menawarkan anda untuk berjalan kembali ke masa lalu, namun pengunjung disini akan mengetahui lebih banyak serta mengesplor tentang bagaimana cara para imigran berinteraksi dengan masyarakat modern.

    7. Katedral St. Paul

    [​IMG]

    Berada dijantung kota Melbourne, katedral ini merupakan salah satu onjek pariwisata religi yang bisa dikunjungi. Dibangun pada tahun 1836. gereja katedral dan metropolitikal ini terdapat disitus pelayanan Kristen publik pertama di Melbourne. Arsitekturnya menunjukkan segalanya, yaitu dari gaya transisi gothic yang menawan. Beribadah dan menelusuri katedral ini sangat diperbolehkan dan pengunjung akan disambut dengan baik, bahkan terdapat Cathedral Shop di bagian dalam gereja yang menjual berbagai suvenir dari barang religius dengan harga promosi.

    8. Brighton Beach
    [​IMG]

    Teluk di Port Philip Bay ini sangat menarik untuk disambangi karena memang pemandangannya yang begitu indah serta menawan. Karena dijaga oleh penjaga pantai profesional, para pengunjung yang ingin berseru-seruan di air seperti berenang sangat boleh dan terbilang aman. Teluk bernuansa Eropa ini hanya sekitar 11 km saja dari pusat kota Melbourne dan sesampainya disini anda akan terkagum akan pasir putih yang menjadi daya tarik dari pantai ini.

    9. China Town
    [​IMG]

    Melbourne juga mempunyai ChinaTown yang bakal menjadi surganya para orang Tionghoa atau keturunan Tionghoa yang tinggal di Melbourne, serta bagi para turis yang penasaran dengna pasar berbagu Tionghoa ini. Anda yang bingung berada di sebelah mana Chinatown ini pasti langsung menemukannya ketika melihat lengkungan merah menjulang yang otomatis sebagai penunjuk bahwa Anda telah sampai di pintu masuk Chinatown. Berbagai macam buah serta masakan Cina bisa didapat dan dirasakan di sini; sebagai pembeli Anda juga bisa menawar.

    10. Queen Victoria Market
    [​IMG]

    Dibuka dari tahun 1878, pasar ini tidak pernah sepi karena menjadi salah satu bagian Melbourne yang paling baik untuk berbelanja sayuran dan buah segar. Tidak hanya itu, pasar bersejarah ini juga menawarkan berbagai makanan laut, bumbu dapur, keju dan daging gourmet. Ketika bertandang ke spot satu ini, jangan kaget karena tempat ini selalu beratmosfer sibuk serta bersemangat, khususnya pada Hari Paskah dan Natal. Saat musim panas, hari Rabu malam selalu ada Pasar Malam yang penuh dengan hiburan dan makanan lezat, sementara di hari Minggunya akan penuh dengan kafe outdoor dan wahana anak.

    Sumber : AMWTOUR
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Bagus sekali nih kang, akurium raksasa
     
    amwtourpromo likes this.
  3. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Kalo gak salah di Queen Victoria Market itu ada makanan ikan goreng dengan tepung crispy gitu padahal simpel tapi rasanya enak banget itu
     
Loading...

Share This Page