Inilah Bangunan Pencakar Langit Tertinggi Di Dunia

Discussion in 'Tourism' started by amwtourmedan, Jul 28, 2017.

  1. amwtourmedan

    amwtourmedan Guest

    Bangunan pencakar langit merupakan istilah dari sebutan bangunan tertinggi di dunia. Pada saat ini gedung tertinggi di dunia itu terletak didubai dengan nama gedung Burj Khalifah. Gedung ini merupakan gedung dengan tinggi 828meter. Yang menariknnya rata-rata gedung tertinggi didunia dibangun paling banyak di asia.


    1. Burj Khalifah, Uni Emirates Arab

    [​IMG]

    Burj Khalifah merupakan gedung tertinggi di dunia, bangunan pencakar langit ini terletak didubai, Uni Emirates Arab. Bangunan ini mempunyai tinggi 828 meter. Burj Khalifah diperkirakan bisa menampung 35.000 dalam satu waktu. Dengan total lifh 57 dan 8 eskalator yang dipasang. Lift yang di pasang bisa menampung 12-14 orang percabin. Bangunan ini memiliki 2.909 anak tangga dari lantai dasar ke lantai-160, dari total lantai 163.



    2. Shanghai Tower, China

    [​IMG]

    Shanghai Tower/ Menara Shanghai merupakan gedung dengan ketinggian 632 meter, dan merupakan salah satu gedung pencakar langit tertinggi. Shanghai tower ini merupakan bangunan tertinggi kedua setelah Burj Khalifah.Dirancang oleh Gensler dan dimiliki oleh pemerintah kota Shanghai, ini merupakan pencakar langit tertinggi dari kelompok tiga bangunan super-tinggi yang berdekatan di Pudong, dua lainnya adalah Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center. konstruksi berjenjang, yang dirancang untuk efisiensi energi yang tinggi, memberikan sembilan zona terpisah dibagi antara kantor, ritel dan penggunaan rekreasi.


    3. Abraj Al-Bait Towers, Saudi Arabia

    [​IMG]

    Abraj Al Bait-Towers juga dikenal sebagai Menara Mecca Royal Hotel Clock,adalah sebuah kompleks bangunan di Mekkah. Arab Saudi. Kompleks ini memegang beberapa rekor dunia, yaitu menara jam tertinggi di dunia, wajah jam terbesar di dunia dan bangunan dengan luas lantai terbesar di dunia.



    4. One World Trade Center, New York

    [​IMG]

    One World Trade Center, juga dikenal sebagai 1 World Trade Center, bangunan ini juga di kenal sebagai freedom tower. Gedung ini mengacu pada bangunan utama kompleks dari world trade center yang baru terletak di Manhattan, kota NewYork City dan merupakan salah satu gedung pencakar langit tertinggi di bumi bagian barat. Tinggi bangunan terdiri dari sekitar 104 lantai standar, namun menara memiliki 94 lantai dan memiliki tinggi 541 meter.

    5. CTF Finance Centre, China

    [​IMG]

    CTF Finance Centre sebelumnya bernama CTF Guangzhou juga bernama Guangzhou east tower adalah sebuah pencakar langit Supertinggi di Guangzhou, China. Gedung ini adalah bangunan kedua dari dua gedung pencakar langit Guangzhou Twin Towers dibangun yang menghadap ke Sungai Pearl di Guangzhou. Bangunan ini selesai pada tahun 2016 dengan ketinggian sekitar 530 meter dengan jumlah 111 lantai.



    6. Taipei 101, Taiwan

    [​IMG]

    Taipei 101 sebelumnya di kenal sebagai Taipei World Financial Center, adalah sebuah pencakar langit landmark yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Bangunan mempunyai peringkat resmi sebagai tertinggi di dunia dari tahun 2004 sampai pembukaan Burj Khalifa di Dubai pada tahun 2010. Taipei 101 terdiri dari 101 lantai di atas tanah dan 5 lantai di bawah tanah dan memilki tinggi 508m. Bangunan ini secara arsitektur dibuat sebagai simbol dari evolusi teknologi dan tradisi Asia.



    7. Shanghai World Financial Center


    [​IMG]


    The Shanghai World Financial Center (SWFC) adalah sebuah pencakar langit yang terletak di distrik Pudong Shanghai. Ini adalah sebuah pencakar langit penggunaan campuran, yang terdiri dari kantor, hotel, ruang konferensi, deck observasi, dan lantai dasar pusat perbelanjaan. Park Hyatt Shanghai adalah komponen Hotel, memiliki 174 kamar dan suite. Dihuni dari lantai 79 ke lantai 93, ini adalah hotel tertinggi kedua di dunia, dengan jumlah Lantai 101 dengan tinggi 492m.
     
    Last edited by a moderator: Aug 15, 2017
    Nayfa_Trans and Rifa Firmansyah like this.
  2. woow tinggi tinggi sekali yah, gan *bingung*
     
  3. yasir tidung

    yasir tidung New Member

    Joined:
    Mar 4, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
  4. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    kalo ada gempa gimana ya rasanya di bangunan tinggi gitu , padahal di lantai 12 aja pas ada gempa rasanya udah mau semaput o_O
     
  5. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    masih tetap tertinggi di Burj Khalifa. Pingin travelling ke Dubai :D
     
Loading...

Share This Page