Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah

Discussion in 'General Lifestyle' started by Achmad Try, Aug 25, 2017.

  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Flek hitam merupakan masalah pada wajah yang disebabkan wajah sering terkena paparan sinar matahari, terkena iritasi atau tidak cocok dalam pemakaian produk kosmetik tertentu.

    Orang yang berpigmen kulit cerah lebih berisiko terkena masalah flek hitam, maka tidak heran masalah flek hitam pada wajah ini sering diderita oleh mereka yang berkulit cerah.

    Lalu, bagaimana caranya menghilangkan flek hitam di wajah ?

    Ada banyak cara, dan ada cara sederhana untuk atasi masalah flek hitam di wajah, yaitu dengan memanfaatkan beberapa bahan alami berikut ini :

    Madu

    Madu sangat bagus untuk meremajakan kulit dan membuat kulit wajah menjadi cerah dan halus. Madu juga bisa anda manfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan flek hitam. Cara untuk memanfaatkannya sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan madu ke wajah secara merata, tunggu madu hingga terasa kering, setelah itu bilas dengan air biasa.

    Masker beras

    Masker dari beras mampu membuat kulit wajah menjadi putih cerah bersinar alami, maka tidak heran jika noda hitam atau flek pada wajah dapat hilang dengan menggunakan masker beras. Untuk membuatnya sangat sederhana, anda hanya perlu meredam beras dengan air dingin sampai tekstur beras jadi halus, setelah halus dan lunak maka selanjutnya anda tumbuk berasnya sampai halus, kemudian anda oleskan pada wajah secara merata. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih biasa. Lakukan perawatan masker beras ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

    Lidah buaya

    Lidah buaya juga sangat bagus untuk membuat kulit wajah menjadi sehat. Lidah buaya dapat menghilangkan flek hitam pada wajah, cara mengolahnya juga mudah. Anda potong-potong lidah buaya, lalu keluarkan gel lidah buayanya, setelah itu haluskan gel lidah buaya, kemudian oleskan ke wajah secara merata.

    Jadi itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan sendiri untuk mengatasi masalah flek hitam pada wajah. Semoga bermanfaat.
     
  2. vivi

    vivi New Member

    Joined:
    Jan 1, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    membiasakan diri untuk mencuci muka setiap hari apabila habis beraktifitas diluar
     
  3. anggigi190

    anggigi190 Member

    Joined:
    Sep 1, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    boleh banget nih dicoba, khusunya menggunakan madu karena benar-benar terbukti khasiatnya, dan banyak digunakan untuk perawatan
     
  4. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page