5 Ciri-Ciri Orang Terkena Tekanan Darah Tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by Ani Nuraeni, Aug 26, 2017.

  1. Ani Nuraeni

    Ani Nuraeni Member

    Joined:
    Jul 12, 2017
    Messages:
    163
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi tekanan darah tinggi dan bisa menyebabkan penyakit lain seperti penyakit jantung. Tekanan darah adalah kekuatan darah yang menekan dinding arteri, dari jantung, yang memompa darah melalui arteri. Tekanan darah yang terlalu tinggi akan mengganggu sirkulasi darah.

    Tekanan darah normal biasanya 120/80. Seseorang harus memiliki hipertensi atau memiliki darah tinggi jika jumlahnya sekitar 140 mmHg sistolik atau lebih dan / atau 90 mm Hg diastolik atau lebih.

    Penyebab dari hipertensi

    1. Alkohol
    Alkohol sangat berbahaya jika dikonsumsi oleh penderita darah tinggi, alkohol akan mengakibatkan tidak efektifnya fungsi dari obat tekanan darah yang sedang digunakan. Bahaya alkohol bagi penderita darah tinggi dapat menyebabkan kematian.

    2. Garam
    Garam yang dikonsumsi dengan jumlah yang terlalu banyak akan menjadi sangat berbahaya bagi penderita darah tinggi dan para penderita penyakit jantung.

    3. Gula
    Gula dapat menjadi penyebab terjadinya obesitas. Dan kaitannya dengan darah tinggi adalah bahwa kebanyakan dari penderita darah tinggi adalah mereka yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

    4. Kafein
    Kafein yang terkandung dalam kopi atau dalam minuman dan makanan lain akan menyebabkan peningkatan tekanan darah dalam tubuh.

    5. Lemak jenuh
    Lemak jenuh berpotensi meningkatkan koleterol jahat (LDL) dalam tubuh kita. Semakin meningkatnya LDL dalam tubuh maka hal tersebut akan memperburuk hipertensi yang terjadi.

    6. Stres
    Stres dapat meningkatkan tekanan darah. Hal ini disebabkan karen saat stres hormon adrenalin dalam tubuh akan meningkat dan jantung akan memompa lebih cepat dari normal, dengan terjadinya hal tersebut maka tekanan darah dalam tubuh pun akan meningkat.

    5 Ciri-ciri penyakit hipertensi

    1. Pusing pada kepala
    Rasa sakit kepala dan vertigo bisa menjadi pertanda awal penyakit tekanan darah tinggi.

    2. Terdapat titik darah pada mata
    Ini merupakan ciri-ciri awal penyakit tekanan darah tinggi yang lumayan mudah dikenali. Ketika anda melihat bola mata anda terdapat titik merah seperti darah.

    3. Mati rasa
    Ini merupakan ciri-ciri penyakit tekanan darah yang tergolong sudah parah. Peningkatan tekanan darah yang dipicu oleh hipertensi akan menyebabkan kesemutan dan mati rasa.

    4. Mual dan muntah
    Rasa mual dan muntah biasanya terjadi ketika orang mengalami sakit atau masuk angin. Namun mual dan muntah juga bisa menjadi pertanda hipertensi pada tahap awal

    5. Mimisan
    Hati-hati ketika anda mengalami mimisan, sebaiknya jangan sepelekan gejala ini. Mimisan bisa jadi pertanda awal penyakit hipertensi.

    Itulah dari 5 ciri-ciri penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat. Dan lakukan pencegahan sejak dini dengan mengatur pola hidup yang sehat.
     
  2. justin

    justin Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    83
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Setau saya orang yang gampang marah dan emosionalnya tinggi juga darah tinggi.
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Yang Paling mengerikan dari darah tinggi ialah adanya komplikasi yg bisa mengarah ke Strooke, kalau uda strooke, hmmm bakalan nyesel seumur hidup, mulai sekarang kita cegah seperti jangn sering" stress, mnm alkohol dll
     
  4. justin

    justin Member

    Joined:
    May 22, 2017
    Messages:
    83
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Streeeees Obanya Iman Dan Takwa serta mensyukuri apa adanya yang telah kita miliki
     
  5. anggigi190

    anggigi190 Member

    Joined:
    Sep 1, 2017
    Messages:
    43
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page