Ini Dia Tips Seru Desain Rumah dengan Kesan Dramatis

Discussion in 'Arsitektur' started by designinteriorid, Sep 12, 2017.

  1. designinteriorid

    designinteriorid New Member

    Joined:
    Sep 11, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Interiordesign.id - Terkadang kita jenuh dengan desain rumah yang lama, sehingga perlu diganti agar tidak terasa membosankan. Mungkin anda ingin menambah kesan yang unik atau mungkin anda ingin nembahkan kesan yang dramatis.

    [​IMG]

    Dilansir dari viva.co.id, Selasa (12/09/2017) ada beberapa tips yang sangat berguna untuk anda, salah satunya adalah dengan membuat ruangan anda menjadi lebih terang dan berwarna. Penasaran bagaimana tips selengkapnya? yuk simak saja berikut ini :

    Pilih cat yang warna terang


    Untuk menampilkan kesan yang lebih cerah dan segar, ada baiknya untuk memilih warna cat yang natural seperti putih untuk langit-langit dan kemudian dipadukan dengan warna yang lebih pada dinding seperti warna kuning, merah atau bisa juga biru.

    Seorang desainer interior terkenal, Monica Chawla mengatakan, jika Anda ingin bersungguh-sungguh merubah ruangan yang gelap menjadi cerah, maka pastikan plafon anda dicat dengan warna putih yang paling terang yang bisa anda dapatkan.

    Hiasi ruangan dengan lampu


    Penata interior, Rubina Dhankar Qadir Din mengatakan, cara yang gampang untuk membuat ruangan menjadi lebih cerah adalah dengan menempatkan lampu pada tempat-tempa yang strategis. Anda bisa, memilih lampu gantung, atau juga bisa menggunakan lampu yang bisa diletakkan pada meja kecil di sudut-sudut ruang.

    Letakkan cermin


    Sementara, Ahli interior, Preeti Knowless mengatakan, jika ingin ruangan menjadi lebih cerah sedang ruangan itu memiliki jendela, maka ada baiknya untuk meletakkan beberapa cermin di seberangnya untuk memantulkan cahaya alami sebanyak mungkin.

    Tapi, jika ruangan tersebut tidak memiliki jendela tak perlu khawatir, karena penggunaan cermin juga bisa mencerahkan ruangan secara otomatis mesti tanpa jendela.

    Pasang lantai warna alami atau netral

    Leila Erfan yang juga ahli interior, mengatakan jika Anda ingin membuat sebuah perubahan pada lantai, sebaiknya menghitung anggarannya. Kalau anggaran anda memungkinkan, sebaiknya pilihlah lantai kayu yang keras, seperti kayu ek. Alih-alih mengganti lantai, Anda bahkan bisa menonjolkannya dengan permadani warna netral untuk meringankan ruang.

    Minimalisir perabot

    Leila menambahkan, jika anda memiliki ruangan yang gelap, maka disarankan untuk menempelkan potongan-potongan mebel yang agak ramping dan ringan yang tidak terlalu banyak memiliki hiasan. Dan usahakan untuk memiliki warna cerah dan struktur kayu yang ringan.

    ------------------------------------------------------------------------------------

    Jika membutuhkan jasa desain interior yang profesional anda bisa mempercayakannya di interiordesign.id, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bida jasa desain interior online terbaik Indonesia. Untuk lebih jelasnya anda bisa melihat informasi dan portfolio nya di interiordesign.id
     
    Last edited by a moderator: Sep 12, 2017
  2. mandore

    mandore Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    53
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. Ardi Tri

    Ardi Tri Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    88
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Bisa langsung diterapkan *kagum*
     
  4. arek saja

    arek saja Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    48
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  5. miftah09

    miftah09 New Member

    Joined:
    Jun 30, 2016
    Messages:
    24
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sepertinya desain rumah dengan kesan dramatis selalu menjadi favorit banyak orang karena lebih terlihat adem dan romantis hehe. Tapi menurut saya sebagus-bagusnya desain rumah akan percuma jika kenyamanan rumahnya kurang diperhatikan, seperti misalnya atap rumah yang mudah berkarat atau tidak tahan panas sehingga kita perlu juga memperhatikan kenyamanan rumah.
     
  6. designinteriorid

    designinteriorid New Member

    Joined:
    Sep 11, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Yupzz... bener banget
     
  7. TukangKayu

    TukangKayu New Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Intinya kita harus tahu rumah yang diinginkan seperti apa, kalau perlu sewa arsitek juga biar enak wkwk kan gak bisa sembarangan juga kita bangun rumah hahaha jangan lupa juga perhatkan sisi kenyamanan juga, jangan pernah mengabaikan hal ini.
     
  8. Nuri Nuri

    Nuri Nuri New Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Google+:
Loading...

Share This Page