Inilah Wisata Selfie Hutan Trembesi di Banyuwangi yang lagi Hits

Discussion in 'Tourism' started by Explore Wisata, Sep 13, 2017.

Tags:
  1. Explore Wisata

    Explore Wisata Member

    Joined:
    Jan 30, 2017
    Messages:
    429
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    SERIAL televisi Game of Thrones musim ke-7 akan segera dirilis. Ingatkah Anda dengan salah satu hutan terkenal di Irlandia Utara yang menjadi lokasi syuting serial tv tersebut? Irlandia memang memiliki Dark Hedges, sebuah jalan yang dijadikan latar Kingsroad. Pohon beech yang tumbuh besar dengan lekukan dahannya menjadi latar sebuah jalan yang indah. Namun pemandangan bak negeri dongeng itu tidak hanya dimiliki Irlandia Utara. Kabupaten Banyuwangi juga memiliki pemandangan yang hampir sama bernama Jawatan Benculuk.

    Namanya memang belum begitu dikenal, karena Jawatan Benculuk tidak dikomersilkan sebagai tempat wisata. Meski demikian, pemerintah setempat tidak melarang jika ada warga atau pengunjung yang ingin datang dan mengabadikan keindahan hutan tersebut. Jika Dark Hedges ditumbuhi dengan pohon beech tinggi dan besar dengan dahan meliuk, Jawatan Benculuk dihiasi pohon trembesi dengan bentuk dahan yang serupa. Sehingga menjadi tempat yang tepat untuk berburu foto dan melakukan pre-wedding. Bahkan untuk masuk ke kawasan ini, Anda tak akan dikenakan biaya oleh Perhutani sebagai pihak pengelola. Namun Anda bisa menggunakan beberapa fasilitas yang disediakan, seperti mushala, toilet, berbagai fasilitas olahraga, hingga kantin untuk menuntaskan rasa lapar Anda.

    Jawatan Benculuk terletak di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi. Letaknya sekira 35 kilometer ke arah barat dari pusat kota Banyuwangi. Anda bisa menjangkaunya dengan transportasi umum dari Banyuwangi ke Benculuk. Jika sudah tiba di Desa Benculuk, berjalanlah ke pertigaan Benculuk. Letak gapuranya cukup dekat dengan jalan raya. Sehingga mudah dijangkau.

    via okezone
     
  2. dodolperak

    dodolperak Member

    Joined:
    Aug 25, 2017
    Messages:
    64
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    keren bgt gk nyangka hutan bsa sekeren itu
     
  3. prayogi

    prayogi Member

    Joined:
    Aug 30, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Benar-benar suasana hutan belantara ya gan? Sejuk pastinya!
     
  4. Stepanus Prajasaja

    Stepanus Prajasaja New Member

    Joined:
    Sep 13, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wuihh keren bangett.,. kaya hutan di film the hobbit
     
Loading...

Share This Page