Mobil Baru Formula 2 Resmi Rilis

Discussion in 'Otomotif' started by rahmad007, Sep 15, 2017.

  1. rahmad007

    rahmad007 Member

    Joined:
    May 25, 2015
    Messages:
    59
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Kejuaraan balap Formula 2 merilis mobil mereka yang akan dipakai di tahun 2018, makin mirip mobil F1

    Ajang balap Formula 2 (F2) yang merupakan feeder untuk balap F1 merilis mobil terbaru 2017 yang akan digunakan pada 2018 di Sirkuit Monza Italia, Kamis (31/8). Masih dibuat oleh Dallara, namun dengan spesifikasi yang diklaim mendekati mobil F1. Kemiripan tersebut terletak pada standar keselamatan, desain dan mesin turbo.

    Di sisi jeroan, yang semula memakai mesin V8 dengan kapasitas 4 liter, berubah menjadi V6 - 3,4 liter turbo. Konfigurasi baru ini dipercaya dapat menyemburkan tenaga 620HP atau lebih besar dari sebelumnya yang 612HP. Pabrikan mesin Mecachrome masih dipercaya sebagai pemasok untuk F2.

    Dari tampilan, mobil yang baru ini juga kelihatan lebih gagah dengan paket aerodinamika yang makin menawan. Perubahan dimensi sasis dan wheelbase ikut menyumbang tampilan baru. Namun yang paling kentara adalah kehadiran Halo shield yang ‘memagari’ bagian kokpit. Penggunaan Halo ini merupakan bagian dari program keselamatan FIA untuk balap F1 dan F2 yang akan diterapkan mulai 2018.

    Mobil yang menurut rencana akan dipakai pada 2018 hingga 2020 ini juga sudah mengalami pembaruan untuk fitur VSC (Virtual Safety Car), DRS (drag Reduction System) dan sistem elektronik terbaru seperti yang digunakan pada mobil F1.

    Menurut Charlie Whiting, Direktur FIA untuk F1 dan Direktur Single-Seater Department, kehadiran mobil F2 yang baru ini dirancang dengan memperhatikan sisi estetika, keselamatan dan fitur-fitur yang akan membantu pebalap muda menapaki tangga karir balap formula.

    “Di Formula 2, kita butuh mobil yang tidak hanya mengedukasi tapi juga mampu membuat pebalap lebih siap untuk masuk ke F1,” ucapnya.

    Menurut CEO Formula 2, Bruno Michels, perubahan mobil itu diharapkan dapat menambah nilai kompetisi di lintasan sehaingga memberi atraksi menarik bagi pecinta balap. Agar tetap kompetitif, pembatasan biaya operasional tiap tim tetap akan diberlakukan seperti saat ini.

    Michels menegaskan bahwa dengan desain baru ini F2 akan menjadi anak tangga yang paling tepat untuk masuk ke Formula 1. “Dari sisi keselamatan, mobil F2 2018 serupa dengan mobil F1. Mobil F2 2018 merupakan mobil yang tepat untuk memasuki puncak ajang balap yaitu F1."
     
  2. acep saepul

    acep saepul Member

    Joined:
    Jan 4, 2017
    Messages:
    74
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Semakin seru dong balap formula 2 2018 kalo tunggangan nya udah mendukung.
     
  3. sahrul romadon

    sahrul romadon Member

    Joined:
    Apr 13, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Oh yang sekarang mesinnya jadi V6, tepi bisa lebih cepat dari sebelumnya.
     
Loading...

Share This Page