Lawan Hoax Pemuda Muhammadiyah Luncurkan Appsmu!

Discussion in 'General Discussion' started by Trini Jani, Sep 22, 2017.

Tags:
  1. Trini Jani

    Trini Jani New Member

    Joined:
    Sep 12, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Berbarengan dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H Pemuda Muhammadiyah memperkenalkan Appsmu aplikasi informasi dakwah sekaligus media bisnis. Peluncuran aplikasi ini diklaim menangkis berita hoax yang hingga kini masih berseliweran di lini masa media sosial.

    Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menuturkan Appsmu ini sejalan dari upaya pemerintah menghapuskan konten-konten negatif.

    "Saya menantang guardian appsmu supaya ada apkikasi secara khusus ada juga filterisasi terkait informasi hoax. Appsmu secara otomotasi menjadi tempat penyaringan hoax. Instrumen ini menjadi hal yang penting," kata Dahnil di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017).

    Di Aplikasi Appsmu ini memiliki fitur-fitur yang diyakini bermanfaat bagi warga Muhammadiyah diantaranya sebagai media informasi dan dakwah. Disini juga menampilkan konten-konten Islami yang menarik. Selain itu, sebagai media interaktif Upload foto, share foto, dan add friends dalam fitur “Posting-mu".

    Platform ini juga menjadi sarana jual beli untuk produk-produk pilihan dalam (Toko-mu) seperti pembelian pulsa telepon, pembayaran tagihan dan lain-lain menjadi lebih mudah karena dilakukan langsung di aplikasi dalam "Transaksi-mu". Seluruh keuntungan digunakan untuk ikut membiayai aktivitas dakwah persyarikatan Muhammadiyah.

    Selain itu, Appsmu sebagai media untuk melakukan donasi dan pengumpulan dukungan petisi online. Donasi dilakukan langsung dengan cara potong dari saldo dalam aplikasi. Sementara itu, petisi untuk mengumpulkan dukungan terhadap kondisi terkini yang berkembang dalam kehidupan bermasyarakat.

    "Karena hoax mendestruksi agama kita. Selama ini hoax ini menciptakan disharmoni. Appsmu merupakan jawaban kekinian Muhammadiyah. Dakwah itu harus hadir di dunia maya," pungkasnya.

    Sumber : http://bit.ly/2fF2zq2
     
  2. Prabu

    Prabu Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. Ardi Tri

    Ardi Tri Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    88
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Selalu terdepan nih ormas muhammadiyah ini *kagum*
     
Loading...

Share This Page