Pentingnya Pengendalian diri dalam Trading

Discussion in 'General Internet' started by himejoel, May 11, 2015.

  1. himejoel

    himejoel New Member

    Joined:
    Apr 27, 2015
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    [​IMG]

    Mengendalikan diri adalah satu factor yang sangat dominan dan paling mendasar bagi seorang trader . Untuk menjad seorang trader yang handal dan professional. Hendaknya , kita menyimak hal yang satu ini. Dalam beberapa forum besar pembahasan tentang pengendalian diri kerap kali mengundang banyak perhatian trader – trader pemula maupun yang sudah mahir.

    Pada kesempatan kali ini admin ingin mengulas lebih jauh mengenai Pengendalian diri dalam dunia trading baik di Index , Bursa , Maupun Forex ( Valas ). Sebelum kita memulai langkah kita dalam menentukan sikap . Pastikan kondisi anda dalam keadaan sadar se sadar- sadar nya ( Full Awareness ) hal ini ke depannya akan mempengaruhi kestabilan dalam ber trading. Agar , ke depannya tidak timbul penyesalan yang mendalam jika keputusan anda dalam menentukan posisi trading tidak membuahkan hasil yang sesuai apa yang anda harapkan.



    Pada pembahasan kali ini ada beberapa point – point utama yang dapat anda perhatikan , silahkan simak hal – hal berikut ini :



    1. Keseimbangan [ Balance ]
    Stabil dan Seimbang bukan hal yang mudah untuk diterapkan dalam trading , beberapa trader besar dapat meraup keuntungan dan profit yang besar karena mereka mampu menjaga keseimbangan pikiran dan keinginan mereka dalam porsi yang tepat. Untuk dapat mejaga keseimbangan ini anda perlu memiliki komitmen yang kuat disertai dengan konsistensi yang berkesinambungan dan berkelanjutan.





    1. Ketenangan [ Calmness ]
    Dalam dunia Trading memiliki ketenangan adalah hal yang sangat wajib. Hal ini, supaya kita dapat menentukan posisi dengan tidak tergesah – gesah. Sebab Penentuan Posisi itu yang kedepannya akan menentukan apakah kita akan meraup profit atau mendera Loss yang dapat mengacaukan konsentrasi kita. Untuk dapat Memiliki Ketenangan dalam trading , anda dapat menggunakan Music sebagai salah satu media untuk tetap tenang alias Stay Cool Walaupun kondisi sedang tidak nyaman. Beberapa Trader Besar kerap kali trading sambil mendengarkan music – music kesayangan mereka.



    1. Kebulatan Tekad [ Determination ]
    Apapun keputusan yang hendak anda ambil hendaknya tanpa di ikuti rasa ke ragu-raguan / gelisah tak menentu arah. Pastikan segala posisi yang anda pilih , anda memilihnya dengan tekad yang bulat dan matang . Supaya ke depannya anda tidak menyesal , jika ternyata analisa dan prediksi anda ternyata mendatangkan keuntungan bagi anda. Tekad yang bulat akan membantu anda dalam melangkah, anda akan jadi lebih berani dalam melangkah. Sering kali dalam proses menuju kebulatan tekad akan muncul intimidasi dan intervensi dari Lingkungan sekitar anda.



    1. Percaya diri [confidence ]
    Ini adalah hal yang paling mendasar dalam setiap kegiatan di seluruh aspek kehidupan manusia. Jika anda saya tidak percaya pada diri anda sendiri , bagaimana orang lain dapat percaya kepada anda ? Begitulah kira – kira perkataan yang sering kita temui di kehidupan kita sehari – hari dalam bermasyarakat. Yah , kata – kata tersebut benar . . Anda harus memiliki kepercayaan diri dalam Trading . Namun , Hati – Hati terhadap rasa percaya diri yang berlebihan sebab itu dapat menghancurkan diri anda dalam ber trading. Rasa percaya diri yang berlebihan akan membuat anda menjadi congkak alias sombong . Dan Apabila kesombongan sudah menguasai anda, dapat dipastikan LOSS YANG MENDALAM akan segera melanda anda. So , Be careful brothers and sisters .



    1. Tekad [ Will Power ]
    Milikilah tekad yang kuat dan teguh serta tak tergoyahkan . Ini adalah ujung tombak anda dalam perperangan di dunia trading . Sekalipun seolah – olah seluruh dunia sedang tidak berpihak kepada anda , anda harus tetap melangkah di dalam tekad anda . Terkadang sering kali apa yang terlihat itu semuanya semu dan tidak nyata. Dalam hal ini tekad kita di uji sebesar apa tingkat ke matangannya . . . Jadilah seorang trader yang memiliki tekad sekuat dan setebal Titanium ! !







    Akhir kata , See u at The Next Level : ) Jangan Lupa untuk berdoa sebelum anda Trading. Percaya tidak Percaya DoA itu juga penting di samping kelima hal yang di paparkan di atas .





    Sumber dari sini
     
  2. jeremy tanuardy

    jeremy tanuardy New Member

    Joined:
    May 13, 2015
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    wah terima kasih nih infonya mantap, kebetulan saya masi belajar trading masih pemula, kira2 broker yang bagus buat maen mini account dimana ya?
     
  3. mahadanafx

    mahadanafx New Member

    Joined:
    Oct 4, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    setuju sekali, untuk pengendalian diri ini sangatlah penting, jika tidak, sekali loss loss serakah loss terus
     
Loading...

Share This Page