Mendapat Respon Positif, Debut Nokia Di Pasar Handphone Android Sukses

Discussion in 'Smartphone & Mobile Technologies' started by Ace94, Oct 17, 2017.

  1. Ace94

    Ace94 Guest

    Nokia bukanlah nama baru di segmen perangkat Handphone Dunia, perusahaan yang sangat Berjaya di jajaran perangkat Featured Phone ini memang terkenal dengan perangkat – pernagkat canggih besutannya serta Harga Handphone yang relatif lebih beragam pun menjadi salah satu kunci dari kesuksesan Nokia. Tapi untuk segmen Android, brand ini dipegang oleh HMD global yang bisa dibilang masih termasuk pemain baru.

    [​IMG]

    Kembalinya Nokia ke pasar Handphone dunia diawali dengan dirilisnya Handphone Mid-Range Nokia 6 pada awal tahun 2017 kemarin. Kembalinya Nokia ke persaingan pasar Handphone dunia pun mendapatkan respon positif dari para penggemarnya. Hal ini terlihat dari data yang diperoleh dari riset IDC selama kuartal pertama di tahun 2017, Nokia tercatat ada sekitar 1.5 juta unit perangkat Handphone Android Nokia yang berhasil terjual.

    Sementara itu untuk Kuartal kedua tahun 2017, IDC mengungkapkan jika Nokia mampu meraup pangsa pasar Handphone global sekitar 0.4%. Angka tersebut dapat membuat Nokia berrengger di posisi kelima sebagai brand Handphone terbesar di Finlandia. Hal ini tentu saja menjadi pencapaian yang sangat bagus bagi Nokia dalam kembalinya brand ini kepasar Handphone, terlebih pencapaian ini diraih hanya dalam kurun waktu satu kuartal saja.

    Sedangkan data lain diperoleh langsung dari seorang analis sekaligus mantan karyawan Nokia yang bernama Tomi Ahonen. Menurutnya perusahaan ini telah berhasil menjual setidaknya 4 juta unit Handphone Android hingga saat ini. Jika mengingat masa liburan akhir tahun yang belum terlewati, diprediksi jika Nokia akan mampu menjual setidaknya hingga 10 juta unit Handphone Android.

    Hingga saat ini sudah ada empat perangkat berbasis Android yang telah dirilis oleh Nokia yaitu Nokia 3, 5, 6, dan juga Nokia 8. Sedangkan untuk perangkat featured Phone Nokia mereborn Nokia 3310. Dari seluruh perangkat ini hampir semuanya sudah memasuki pasar tanah air, hanya Nokia 8 saja yang memang belum resmi dirilis kepasaran Indonesia.

    Untuk mengetahui infromasi menarik dan terbaru lainnya kamu bisa mengunjungi website KLIKnKLIK atau kamu juga bisa mengunjungi link berikut ini : http://kliknklik.com/

    Sumber Artikel : https://jualsmartphone.wordpress.co...ebut-nokia-di-pasar-handphone-android-sukses/
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Menunggu kembalinya sang raja bertahta kembali.
    Coba dari dulu Nokia beralih ke Android, persaingan bakalan semakin ketat.
     
Loading...

Share This Page