Tempat Wisata Terbaik Di Jepang Saat Musim DIngin

Discussion in 'Tourism' started by amwtourpromo, Oct 4, 2017.

  1. amwtourpromo

    amwtourpromo Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    1. Aomori
    [​IMG]

    Keunikan musim dingin di Aomori terletak di curah saljunya yang sangat lebat dan disebut-sebut sebagai salah satu lokasi terdingin di Jepang. Sewaktu berkunjung ke Aomori, Anda dapat menaiki kereta uap Tsugaru Stove Train yang beroperasi sejak tahun 1930-an dan menyusuri jalur sepanjang 20,7km sambil menghangatkan badan di depan tungku api yang tersedia di dalam kereta. Selain untuk menghangatkan, tungku api di Tsugaru Stove Train juga berfungsi sebagai alat memasak dan sering digunakan untuk memanggang surume. Jika ingin melihat keindahan alam, Anda bisa naik ke puncak Pegunungan Hakkoda dengan menumpang kereta gantung dan hiking di sekitar Danau Juniko. Bagi pencinta kemeriahan, jangan lewatkan warna-warni lentera buatan warga lokal yang meramaikan Hirosaki Castle Yuki-Doro Festival.

    2. Hakuba

    [​IMG]

    Bermain ski di musim dingin? Jika ya, Hakuba menjadi destinasi yang wajib dimasukkan ke itinerary. Sebagai tuan rumah Olimpiade Musim Dingin di tahun 1998, Hakuba memiliki beragam fasilitas ski kelas dunia yang menyebar di banyak titik. 11 resort di Hakuba mempunyai lintasan ski dengan panjang/tingkat kesulitan yang bervariasi dan bisa dimanfaatkan oleh siapa pun, termasuk pemula. Jika ingin merasakan suasana tradisional Jepang yang hangat dan otentik, Anda dapat menginap di Tokiwatei, satu-satunya penginapan dengan arsitektur asli Jepang yang ada di Hakuba.

    3. Sapporo
    [​IMG]

    Sapporo Snow Festival yang diadakan selama satu pekan setiap bulan Februari menjadi agenda tahunan yang tidak boleh Anda lewatkan. Jika berencana berkunjung ke Sapporo Snow Festival, pastikan Anda menjejalahi 3 area utamanya: Odori Site (taman sepanjang 1,5km berisi patung es dan boneka salju yang megah), Tsudome Site (wahana super luas untuk bermain salju yang terbagi menjadi area indoor dan outdoor), serta Susukino Site (pusat pertunjukan patung es dan Ice Sculpture Contest). Jika datang sebelum Sapporo Snow Festival berlangsung, Anda dapat berkunjung ke Gunung Moiwa, mampir ke Shiroi Koibito Park yang mirip istana Willy Wonka, dan menikmati suasana tenang di Danau Shikotsu.

    4. Tokyo

    [​IMG]

    Meski tidak memiliki agenda tahunan berupa festival musim dingin dan tidak dilengkapi dengan wahana ski yang luas, pesona Tokyo sewaktu winter tidak berkurang sedikit pun. Jika berencana menghabiskan libur musim dingin di Tokyo, Anda dapat berkunjung ke Meiji Jingu, hiking di Gunung Takao, dan foto-foto di Hamarikyu yang Instagramable. Jadikan liburan Anda ke Tokyo terasa semakin magical dengan menyempatkan diri ke Tokyo Disney Resort. Bermain dan mengelilingi Tokyo Disneyland serta Tokyo DisneySea di tengah saju pasti menjadi pengalaman menyenangkan yang tak mudah terlupakan.

    5. Kamakura

    [​IMG]

    Mencari tempat unik untuk menghabiskan musim dingin di Jepang? Kamakura adalah pilihan tepat. Selain tenang dan cantik, Kamakura memiliki Kōtoku-in, sebuah kuil yang dilengkapi Kamakura Daibutsu, patung Buddha terbesar di Jepang setinggi 11,3m dengan berat 121 ton yang dibangun pada 1252 masehi. Megahnya Kamakura Daibutsu menjadi harta karun berharga di Kamakura yang tidak pernah gagal menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Selain Kōtoku-in, Kamakura memiliki beragam kuil menarik lain yang juga patut dikunjungi: Tsurugaoka Hachimangū yang megah, Hase-dera yang bernuansa klasik dan menghadap ke laut, serta Kenchō-ji yang dipenuhi sejarah.

    6. Kyoto

    [​IMG]

    Tidak jauh berbeda dengan di Kamakura, Anda dapat menemukan banyak kuil menarik —yang terlihat semakin cantik ketika diselimuti salju— di Kyoto. Sebagai destinasi populer di Kyoto, Kinkakuji menawarkan keindahan yang berbeda saat musim dingin tiba. Di musim dingin, warna emas yang menjadi ciri khas Kinkakuji terlihat kontras dengan putihnya salju dan membuatnya semakin menyala. Tidak jauh berbeda dengan Kinkakuji, Anda pun dapat menikmati pemandangan magical sewaktu berkunjung ke Daigo-ji. Untuk mendapatkan pengalaman terbaik di Daigo-ji datanglah ke Benten-dō, bangunan paling hits di sana yang tidak pernah sepi dikunjungi karena arsitekturnya yang menarik serta warnanya yang sangat menyolok.

    7. Shirakawa

    [​IMG]

    Lokasinya yang berada tepat di kaki Gunung Haku —salah satu gunung terpopuler di Jepang yang dianggap sebagai salah satu dari Tiga Gunung Suci selain Gunung Fuji dan Gunung Tate, membuat Shirakawa menjadi destinasi istimewa. Selain panorama cantik, Shirakawa memiliki daya tarik tersendiri yang terpusat di Ogimachi Village. Di sana terdapat 114 gasshō-zukuri (rumah tradisional Jepang) yang memenuhi seisi desa dan tampak sangat cantik sewaktu diselimuti salju. Beberapa rumah kini beralih fungsi menjadi restoran, museum, dan penginapan. Jika merasa lelah, kedinginan, dan ingin menghangatkan tubuh, Anda dapat berendam di Shirakawago-hirase-onsen yang menjadi onsen terpopuler di Shirakawa. Cantiknya Shirakawa serta uniknya gasshō-zukuri yang ada di sana membuat wilayah ini tercatat sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.
     
    Nayfa_Trans likes this.
  2. Nayfa_Trans

    Nayfa_Trans Member

    Joined:
    Jan 10, 2017
    Messages:
    315
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wisata musim dingin di jepang jadi pingin main ski disana
     
    amwtourpromo likes this.
  3. FixifPro

    FixifPro Member

    Joined:
    Oct 7, 2017
    Messages:
    37
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    dari daftar di atas, cuma tau nya Tokyo doang hihi, norak banget sih gw... hehe... Tapi penasaran sama aumori tuh, pengen nyoba sedingin apa sih real nya
     
  4. Pipink

    Pipink Member

    Joined:
    Oct 8, 2017
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya kabarnya sih lebih dingin dari lemari es, berrr banget dehh
     
  5. Prabu

    Prabu Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  6. wook kayaknya indah tuh di tokyo
     
  7. uki82

    uki82 New Member

    Joined:
    Nov 14, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seru sih kayaknya cuma yang di negara sendiri aja masih banyak yang belum didatangi, hahaha,......
     
Loading...

Share This Page