Pengapuran Sendi Tulang

Discussion in 'Health & Medical' started by Malik Al-farokh, Oct 10, 2017.

Tags:
  1. Malik Al-farokh

    Malik Al-farokh Member

    Joined:
    Aug 3, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    8
    Banyak orang berpikir bahwa pengapuran tulang sama dengan keropos tulang. Padahal anggapannya sangat salah karena keropos tulang berarti kepadatan tulang berkurang. Di dunia medis kehilangan tulang biasa disebut osteopoerosis.

    Sementara pengapuran sendi tulang dalam bahasa medis adalah osteoartritis dan merupakan peradangan sendi akibat bantalan pada ujung tulang yang menipis seiring berjalannya waktu. Jadi kerusakan yang terjadi terjadi pada persendian dan tulang disekitar sendi.

    Penyebab seseorang yang mengalami pengapuran persendian masih belum diketahui secara pasti, termasuk saat seseorang mengalami pengapuran sendi tulang belakang. Meski penyebabnya masih belum pasti, namun ada beberapa faktor yang diduga meningkatkan seseorang pada risiko pengapuran sendi tulang.

    Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang mengalami masalah pengapuran sendi tulang adalah faktor usia. Seiring bertambahnya usia dan orang tua, orang tersebut sangat rentan terhadap sendi tulang, terutama sendi lutut kaki, jari dan tulang belakang. Dibandingkan dengan pria, ternyata wanita memiliki risiko kebutaan tulang yang sangat besar.

    Seseorang yang bekerja keras dan bekerja dalam jangka waktu lama juga memiliki risiko sendi tulang yang menderita masalah. Selain itu, luka atau kecelakaan pada saat olahraga atau kecelakaan lalu lintas juga bisa membuat seseorang mengalami masalah pengapuran tulang sendi.

    Tulang belakang terdiri dari beberapa tulang yang bersatu karena persendian, maka saat Anda mengalami pengapuran sendi tulang belakang, tulang belakang Anda secara otomatis akan mengalami pengapuran. Anda seharusnya tidak mengabaikan masalah ini, karena risikonya sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kelumpuhan penderitanya secara permanen.

    Untuk mengatasi masalah sendi tulang sangat sulit, karena obat medis saja tidak cukup karena obat-obatan medis hanya berperan meringankan rasa sakit. Selain mengkonsumsi obat medis, untuk bisa sembuh disarankan mengikuti beberapa terapi fisik.
     
  2. arditaqotrun

    arditaqotrun New Member

    Joined:
    Oct 12, 2015
    Messages:
    9
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    kapan pastinya *bingung*
     
  3. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Selain Faktor Usia, Penggunaan obat pereda nyeri tulang / obat reumatik menurut dokter langganan juga berpengaruh, ada yg mau nambahin penyebabnya ?
     
  4. Bajirao

    Bajirao New Member

    Joined:
    Oct 22, 2017
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jaga pola hidup yang sehat, semoga terhindar dari segala penyakit
     
Loading...

Share This Page