Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Dalam 1 Smartphone

Discussion in 'Android' started by aditya_gil, Oct 20, 2017.

  1. aditya_gil

    aditya_gil Member

    Joined:
    Jul 18, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Bagimana cara menggunakan 2 aplikasi whatsapp pada 1 smartphone android ? Mungkin akan menyenangkan bukan jika kita bisa memiliki 2 wa di 1 hp android yang kita miliki. Terlebih lagi kini layanan whatsapp sudah semakin lengkap dimana di dalamnya kita bisa mendapatkan fasilitas mengirim pesan teks, gambar, suara dan kini sudah dapat melakukan panggilan video. Dan sekarang ini bukan hanya sekedar angan - angan saja untuk bisa memasang 2 aplikasi whatsapp di 1 perangkat android karena sudah tersedianya aplikasi bantuan untuk mewujudkannya.

    Akan tetapi jarang ada yang mengetahui cara untuk menggunakan 2 nomer WhatsApp dalam 1 smartphone Android. Padahal kita bisa membuat mana wa khusus untuk keluarga dan mana wa untuk urusan pekerjaan dengan menginstal 2 whatsapp pada 1 ponsel android. Lalu bagaimana cara pasang 2 whatsapp di 1 hp android tersebut ? Sehingga dengan adanya 2 akun wa di ponsel android kesayangan kita, quality time bersama keluarga tidak akan terganggu oleh urusan pekerjaan karena kita bisa menonaktifkan salah satu aplikasi whatsapp android tersebut.

    Perlu untuk kita ketahui, meskipun aplikasi seperti OGWhatsapp maupun Whatsapp Plus bisa membuat 1 smartphone android memasang 2 akun wa ternyata dalam penerapannya aplikasi - aplikasi tersebut mempunyai keterbatasan. Dimana keterbatasan aplikasi tersebut biasanya menjadikan gagal install 2 wa di 1 hp android. Oleh karena itu disini kami akan mencoba memberikan solusi untuk mengatasi masalah ketika akan mencoba menggunakan dua whatsapp di android yang kita miliki. Sebuah aplikasi bernama Disa, akan membuat kita dapat menginstall 2 akun WhatsApp dalam 1 smartphone Android.

    Cara Menggunakan 2 Akun WhatsApp Dalam 1 Smartphone

    Untuk menggabungkan berbagai macam pesan dalam satu tempat serta mendukung akan pengaplikasian 2 akun WhatsApp dalam 1 smartphone Android maka Aplikasi bernama Disa yang cocok untuk dicoba. Berikut langkah - langkah yang dapat kita coba dalam menggunakan dual whatsapp di 1 hp, simak cara install 2 WhatsApp dalam 1 akun menggunakan Disa sebagai berikut :

    Cara Install 2 WhatsApp Dalam 1 Android Tanpa Root

    1. Petama - tama unduh Aplikasi Disa agar dapat menjalankan dua whatsapp di android melalui link berikut >> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.disa
    2. Apabila aplikasi sudah terinstal, buka aplikasi disa dan setujui Terms of Service-nya setelah kita melakukan swipe terus untuk melewati bagian tutorial.
    3. Setelah itu pilih Add Service dan pilih Whatsapp pada bagian Plugin Manager.
    4. Kemudian kita tunggu sampai proses instalasi plugin selesai yang kira - kira membutuhkan waktu sekitar 2 - 3 detik, lalu restart kembali aplikasi disa tersebut.
    5. Kita akan melihat tampilan WhatsApp Setting Needed setelah hp android kembali hidup. Silakan klik tulisan tersebut, lalu Skip saat muncul tulisan WhatsApp Setup Wizard. Ini bisa kita abaikan karena akan menggunakan nomer lain untuk akun WhatsApp keduanya.
    6. Sama halnya ketika kita akan membuat akun wa baru, masukkan nama dan nomer kamu setelah itu pilih Next. Jangan hiraukan bagian angka 510 dan 010 itu. Silakan konfirmasi nomernya, lalu tunggu SMS verifikasinya masuk.
    7. Selesai. Dan kita sekarang sudah dapat 2 nomer WhatsApp dalam 1 HP.

    Anda dapat melihat langkah - langkah di atas lengkap dengan gambar pada sumber berikut :
    https://adamcecc.blogspot.com/2017/10/cara-menggunakan-2-akun-whatsapp-dalam.html
     
    Last edited by a moderator: Oct 20, 2017
  2. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    281
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
  3. neymar

    neymar Member

    Joined:
    Oct 9, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    mantap nih gan kalau benar bisa gunakan wa 2
     
  4. Gibraners

    Gibraners Member

    Joined:
    Mar 28, 2017
    Messages:
    127
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Apa bisa di jalankan dua akun sekaligus gan? dan ada kekuranganya ga ya? trims atas infonya
     
Loading...

Share This Page