Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Discussion in 'Link Development' started by Mujaini, Sep 26, 2017.

  1. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara untuk mendapatkan backlink dengan mudah, pada pembahasan ini saya akan membahas bagaimana mendpatkan backlink yang berkualitas. Apakah dengan kita mendapatkan backlink dengan mudah itu berkualitas? Tergantung dari backlink tersebut, jika backlink tersebut kita tanamkan ditempat yang relevan dan mempunyai PR yang bagus serta mempunyai pengunjung yang banyak bisa jadi backlink tersebut berkualitas. Backlink berkualitas ada yang mudah untuk didapatkan dan ada yang memang sulit untuk mendapatkan backlink tersebut. Yang harus kita lakukan adalah kita berusaha melakukan yang terbaik semampu kita.


    Backlink adalah Link / tautan yang berada di situs lain dan mengarah ke situs kita. Backlink.backlink dapat berakibat baik maupun buruk.tergantung cara mencarinya. Backlink yang baik biasanya didapatkan dari blog / situs berkualitas yang berPage Rank bagus dan relevan dengan situs kita. Sebaliknya backlink yang buruk biasanya didapatkan dari situs spam. Apa dampak backlink yg buruk? dampaknya bisa mendapatkan penalty oleh mesin pencari, sehingga blog kita tidak terindeks didalamnya walaupun sudah beberapa kali submit ke mesin pencari. Fungsi dan manfaat backlink ada banyak .dan fungsi yang paling penting dan utama adalah dapat meningkatkan posisi blog pada Serp.


    Lalu apa tujuan kita membangun backlink? Tujuan utamanya adalah agar website kita lebih populer di mata search engine, contohnya Google.com. Website atau blog yang memiliki banyak backlink berkualitas biasanya akan mendapat perhatian khusus dari mesin pencari, dan mesin pencari akan menempatkan website/ blog tersebut di halaman utama hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Bagaimana cara membangun dan membuat backlinks berkualitas untuk blog kita? Backlink bisa didapatkan dari cara manual atapun dari cara natural. Manual berarti dibuat sendiri oleh pemilik situs, sedangkan natural berarti didapatkan dari hasil sukarela orang lain. Cara membuat backlink disebut juga link building. Link building adalah cara mendapatkan backlink berkualitas.


    Salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan backlink berkualitas adalah dengan melihat backlink yang didapatkan oleh blog orang lain yang mempunyai kualitas backlink yang baik. Cara ini merupakan salah satu teknik mendapatkan backlink berkualitas, selain mudah kita juga bisa meniru gaya pemilik situs web tersebut dalam melakukan link building. Untuk menggunakan cara ini, pastikan situs yang Anda ingin lihat status backlink-nya mempunyai peringkat di hasil pencarian yang tinggi dengan kata kunci utama. Ambillah beberapa situs web yang nampak di halaman pencarian tersebut lalu cek backlink-nya di beberapa tool backlink checker seperti Ahrefs, OpenLinkprofiler, SEO Spyglass (perangkat lunak), dan Backlink Watch.


    Mana yang paling baik? Sesuai dengan kebiasaan anda memakai backlink checker tersebut, anda bisa memilih Ahrefs dan OpenLinkprofiler untuk mengecek backlink kompetitor. Keuntungan memakai Ahrefs adalah datanya yang lengkap dan update setiap hari. Sedangkan Open Link Profiler dapat menilai backlink yang didapati sesuai dengan DA, PA, dan PR domain tersebut. Silakan Anda lihat gaya link building lawan Anda dan coba tirukan! Tools lain untuk mengecek backlink adalah: backlinkwatch.com, monitorbacklinks.com, dan lain-lain.



    Fungsi Backlink


    Permasalahan yang paling banyak dihadapi para blogger adalah bagaimana membangun blog tersebut dan utamanya harus memiliki page rank blog yang baik, Karena semakin tinggi page rank sebuah blog maka akan menambah kemampuan tulisan artikel di dalam blog untuk masuk kedalam serp teratas google.com ataupun serp engine lainnya seperti yahoo.com, ataupun bing.com dan lain lain. Banyak cara untuk mendapatkan page rank google ini optimasi seo on page maupun optimasi secara off page. Optimasi menggunakan backlinks tergolong pada optimasi off page atau optimasi blog yang dilakukan dari luar blog, namun perlu di ingat teknik backlinks ini adalah hanya salah satu dari sekian Banyak Teknik untuk mendapatkan perhatian lebih dari google.


    Pentingnya Cek Backlink Secara Berkala

    Perlu juga kita perhatikan untuk mengecek backlink secara berkala, karena bisa jadi tiba - tiba Page Rank yang kita miliki tiba - tiba Anjlok? ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi, salah satu dari Anjloknya Page Rank tadi adalah hilangnya Backlinks yang kita miliki, ini dimungkinkan oleh backlinks kita di situs/blog lain telah terhapus atau situs tersebut tidak aktif lagi dengan berbagai alasan. Adapun ada beberapa macam backlink, diantaranya adalah :


    · Backlink dofollow : halaman yang akan memberikan poinnya kehalaman yang di rujuknya

    · Backlink nofollow : kebalikan dari backlink dofollow

    · Backlink dari blogwalking : yaitu backlink yang di dapatkan dari blog yang kita kunjungi dengan memberikan komentar menggunakan profile url

    · Backlink dari blog pagerank tinggi

    · Backlink dari social bookmark / web directory : Backlink ini sangat di sukai google, karena bersifat satu arah. Apalagi jika social bookmark-nya dofollow dan berpagerank tinggi, maka bisa dikatakan backlink berkualitas.

    · Reciprocal link ( backlink dua arah) : Backlink yang di dapatkan dari bertukar link

    · Instan backlink : Backlink yang di dapatkan secara instan dengan menggunakan software tertentu.


    Dan dibawah ini adalah gambaran backlink berkualitas secara umum yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan link building.


    · Backlink dari situs yang memiliki reputasi tinggi.

    · Memiliki otoritas yang tinggi

    · Outbond link yang sedikit

    · Berasal dari situs .gov atau .edu

    · Jumlah backlink (backlink yang banyak)

    · Backlink dari situs yang relevan dengan isi/tema blog Anda.

    · Backlink dari situs yang memiliki pagerank tinggi.

    · Backlink dari situs yang menggunakan attribute dofollow.

    · Backlink dari situs yang tidak menerapkan teknik optimasi blackhat.

    · Backlink dari situs yang tidak sedang masuk sandbox/penalty search engine.

    · Backlink dari situs social media bereputasi

    · Situs web yang relevan atau satu niche: Satu niche di sini maksudnya adalah situs dengan situs yang ditanamkan backlink mempunyai topik yang sama.

    · Blog 2.0 yang rajin update artikel: Seperti Blogger, WordPress, Joomla, dan sejenisnya.

    · Situs yang memiliki DA, PA, PR, dan backlink yang tinggi: DA yang tinggi adalah di atas 40, sedangkan PA yang tinggi adalah di atas 35. Untuk PR di atas 3, dan backlink di atas 7.000

    · Backlink dari situs social networking (Facebook, Twitter, Google+, Youtube, Linkedin, dsb).


    Backlink yang Anda bangun dari situs-situs tersebut diatas menggambarkan kualitas backlink yang Anda dapat, dan secara teori ia akan memberikan pengaruh yang sangat signifikan bagi perkembangan blog Anda berkaitan dengan wacana persaingan di SERP. Oleh karna itu ulasan Tipe backlink yang disukai Google dan cara mendapatkanya yang sobat baca kali ini sangat cocok untuk sobat pahami dan praktekan agar blog/website sobat bisa bersaing dengan kompetitor sobat di SERP menjadi #1 Google. Jangan peroleh backlink dari situs berbobot seperti ini:

    · Situs web judi, pornografi, obat kuat, dan semacamnya.

    · Situs web dengan PA atau DA yang rendah (di bawah 25).

    · High OBL atau memiliki tautan keluar yang banyak (Anda bisa mempelajarinya pada poin ke lima).

    · Situs web yang pernah terkena penalti dari Google.

    · Dan lain-lain.


    Dalam menanam link perlu diperhatikan bahwa terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan komentar blog, hal ini berguna agar komentar anda cepat dimoderasi oleh pemilik situs.


    · Komentar di Blog Yang mempunyai PR Tinggi

    · Berkomentar dengan menyisipkan link halaman/situs yang anda optimasi

    · Membubuhkan link tersebut dengan Anchor Text atau keyword yang anda target

    · Berkomentar di Blog Dofollow

    · Berkomentar dengan baik dan benar

    · Berkomentar di masing – masing platform situs yang berbeda.



    Adapun untuk mendapatkan backlink berkualitas ada beberapa hal yang perlu anda lakukan. Dibawah ini adalah cara untuk mendapatkan backlink berkualitas :


    1. Blogwalking

    Walaupun semakin sulit untuk melakukan blogwalking apa salahnya kita mencoba, tentunya masih ada yang menyediakan ruang untuk berkomentar dan menanam link selama kita tidak melakukan spam. Carilah blog dofollow yang memang banyak pengunjung dan mempunyai PR yang tinggi dan berkomentarlah dengan baik dan benar serta carilah topik yang relevan dengan artikel anda.


    2. Youtube

    Youtube selain tempat untuk menonton video, edukasi, dowload panduan anda juga bisa menanamkan link dengan mudah disini, cukup anda login dan komentari video serta tinggalkan link anda disini. Ini adalah cara yang efektif juga karena youtube adalah website yang banyak pengunjungnya, walaupun mudah kita juga memang harus berkorban kuota internet dan membukanya lumayan lama apalagi lebih dari tiga video yang kita buka. Agar kita tidak banyak menghabiskan kuato, puase videonya dan pasang komentar serta linknya.


    3. Tamu blog

    Jika anda mempunyai teman yang mempunyai blog dengan tema yang sama, minat yang sama, anda bisa menggunakan kesempatan ini untuk menjadi tamu blog diblog temanmu begitupun sebaliknya. Perbanyaklah menjadi tamu blog dan anda akan banyak mendapatkan backlink.


    4. Situs Tanya Jawab

    Kita bisa menggunakan situs tanya jawab untuk menyebarkan link kita diinternet, situs tanya jawab termasuk situs yang banyak penggunanya. Oleh karena itu kita bisa mempergunakan sebaik-baiknya kesempatan ini. Aktiflah di website ini dan jawablah dengan baik dan benar agar kita mendapatkan perhatian yang lebih dari mereka yang membutuhkan jawaban yang tepat.


    5. Melalui Press Release

    Anda bisa memasangkan backlink dipress release, press release termasuk kategori backlink berkualitas. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan backlink yang berkualitas.


    6. One way Link atau Link satu arah

    Link satu arah adalah link yang ditanamkan pada blog orang lain baik melalui komentar atau orang lain menanamkan link kita diblog mereka (sebagai refernsi atau penyebutan blog). Google sangat menyukai link satu arah dan kurang menyukai sistem tukar link yang bersifat dua arah. Bagaimana cara mendapatkan link satu arah, tentunya kita berkomentar diblog orang lain, menjadi tamu blog, membeli review, atau orang lain menjadikan refernsi blog kita diblognya dia, bisa juga ia menyebutkan blog kita dengan menyertakan link diblog dia dengan alasan-alasan tertentu (sebagai referensi, sebagai blog rujukan dll).


    7. Backlink dari Blog Pagerank

    Mendapatkan backlink berpagrank tinggi adalah suatu keberuntungan bagi kita, baik itu melalui komentar, tamu blog, sebagai referensi atau alasan lainnya. Karena backlink yang kita dapatkan dari blog berpagerank tinggi akan mendongkrak pengunjung blog kita. Dengan demikian maka PR kita bisa naik serta akan memperbaiki seo blog kita. Oleh karena itu carilah sebanyak-banyaknya backlink dari blog yang mempunyai PR tinggi, apalagi artikel yang kita komentari banyak peminatnya.


    8. DA, PA, dan PR tinggi

    DA (Domain authority), PA (Page authority), dan PR (PageRank) merupakan sebuah nilai situs web. Ketiganya memiliki peranan penting, lebih baik Anda menanam backlink pada situs yang memiliki DA, PA, maupun PR yang tinggi.DA yang tinggi adalah 40 ke atas, PA yang tinggi adalah 40 ke atas, dan PR yang tinggi adalah 3 ke atas. Bagaimana cara mengecek DA, PA, dan PR sekaligus? Sangat mudah, Anda bisa menggunakan MultiPageRank.com. Silakan Anda masukkan situs web yang ingin dilihat dan klik tombol Check.


    9. Top level domain (TLD)

    Selain kita memasang backlink di web 2.0 seperti blogspot.com, wordpress.com, dan lain-lain. Kita juga dianjurkan untuk memasang backlink disitus yang berdomain TLD karena google juga menyukai situs yang berdomain TLD. .


    10. Menggunakan Jasa Backlink

    Anda pun bisa menggunakan jasa pembelian backlink, carilah tempat pembelian yang terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh banyak orang. Anda bisa memakai jasa mereka yang menjual jasa review, review adalah backlink yang berkualitas karena artikel atau blog kita akan direview secara panjang lebar dan dengan artikel yang memang berkualitas sehingga berpotensi menaikkan pamor dari situs kita. Selain jasa review ada beberapa jasa backlink lainnya yang bisa anda pakai dan anda harus benar-benar pintar memilih jasa backlink tersebut dan memang banyak yang merekomendasikan jasa tersebut. Untuk lebih lengkapnya anda bisa mencari info digoogle.


    11. Bertukar Link dengan niche yang sama

    Mengapa harus memiliki kategori yang sama? mesin pencari seperti google menggunakan sesuatu yang relevan sebagai aspek dalam algoritmanya sekarang. Jika anda bertukar link dengan blog yang niche/tema sama, maka akan membentuk link building yang relevan dan dianggap alami oleh google. Dengan begitu maka backlink anda akan berkualitas dimata mesin pencari google.


    12. Backlink dengan Artikel Berkualitas

    Apa maksud dari backlink dengan artikel berkualitas? Apa hubungannya dengan backlink, tentu saja ada hubungannya! Dengan kita membuat artikel berkualitas maka orang yang tertarik dengan artikel tersebut dan akan menjadikan artikel kita sebagai referensi dan akan menanamkan link artikel tersebut diblognya. Itu akan membangun backlink berkualitas. Oleh karena itu perbanyaklah artikel berkualitas.


    13. Menggunakan situs Mozilla dan opera

    Daftarkan blog anda di Mozilla dan opera, kedua situs ini adalah situs yang berpagerank 9. Hal tersebut kita pergunakan untuk menyebarkan link blog kita. Adapun cara untuk mendapatkan backlink dari Mozilla ikuti langkah-langkah berikut ini:


    · Daftar dulu di addons mozilla.org untuk registrasi user baru.

    · Isi secara lengkap form yang ditampilkan beserta URL blog anda

    · Cek email anda untuk melakukan verifikasi.

    · Login dengan akun anda untuk memeriksa halaman profil anda.


    Adapun cara untuk mendapatkan backlink dari opera ikuti langkah-langkah berikut ini:


    · Buka website Opera untuk mendaftar akun baru.

    · Sebuah email dari Opera akan masuk untuk diminta melakukan verifikasi.

    · Anda bisa meninggalkan komentar pada forum atau blog Opera dengan memberikan URL anda.


    Untuk mendapatkan cara promosi melalui bookmark (addtoany), forum, blogwalking dan lain sebagainya anda bisa downloadnya Klik Disini.


    14. Backlink berkualitas dari CommentLuv, disqus dan facebook

    Mengapa backlink dari CommentLuv dan apa itu Comment Luv? Website atau blog yang menggunakan commentluv merupakan website atau blog yang memperbolehkan pembacanya berkomentar dan akan mendapatkan backlink secara gratis. jika Anda menemukan website atau blog ber-pagerank tinggi dan menggunakan commentluv, disqus dan facebook maka Anda akan sangat beruntung sebab bila anda menanamkan link blog Anda pada saat berkomentar dan disetujui maka secara otomatis blog Anda akan mendapatkan backlink berkualitas tinggi dari website tersebut.


    15. Mengintip Backlink Blog Terkenal atau Peserta Kontes SEO

    Kalau anda ingin mendapatkan backlink yang poinnya relatif tinggi, maka sangat dianjurkan untuk mengintip backlink dari blog terkenal atau blog yang sedang mengikuti kontes SEO. Anda cari sebanyak-banyaknya dan berkomentarlah dengan baik dan benar yang relevan dengan artikel yang ada diblog-blog tersebut agar komentar anda mudah disetujui. Jika anda beruntung maka anda akan mendapatakan backlink yang berkualitas. Cukup kunjungi backlinkwatch.com dan masukkan URL blog terkenal atau URL halaman peserta kontes SEO yang sudah selesai. Maka anda akan mendapatkan sederet baris URL. Apakah semua URL ini dofollow? Tentu tidak, anda masih harus memfilter dan mencoba satu per satu untuk menemukan yang dofollow.


    16. Menggunakan tool GSA Search Engine Ranker

    GSA Search Engine Ranker: Software untuk membuat ribuan backlink berkualitas. Sebenarnya apa itu GSA Search Engine Ranker? GSA Search Engine Ranker atau yang biasa disingkat GSA SER adalah sebuah software yang mampu menanamkan RIBUAN backlink dari berbagai negara. Sesuai dengan kualitasnya tentu harga software ini juga bagus, yaitu software ini dibandrol dengan harga $99 atau sekitar Rp. 1.500.000. Wajar harganya pun sebanding dengan kualitas software ini. Silakan Anda beli software ini bila mempunyai uang yang cukup banyak, apa salahnya anda mencobanya untuk meningkatkan backlink berkualitas anda. GSA SER ini sangat natural dalam membangun backlink, bukan hanya itu saja, GSA SER juga bisa membangun backlink dalam bentuk:

    · Article.

    · Blog comment.

    · Directory.

    · Document sharing.

    · Exploit.

    · Forum.

    · Guestbook.

    · Image comment.

    · Indexer.

    · Microblog.

    · Pingback.

    · Referrer.

    · RSS.

    · Social bookmark.

    · Social network.

    · Trackback.

    · URL shortener.

    · Video

    · Web 2.0

    · Wiki.

    Demikianlah pembahasan cara mendapatkan backlink berkualitas. Backlink memang penting untuk mengenalkan situs kita pada orang lain, dengan meninggalkan jejak link dengan berbagai macam cara. Untuk lebih detail bisa mebacanya disini
     
    Last edited by a moderator: Nov 6, 2017
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Yang saya bingung itu, maksudnya daftar di addon Mozilla.org itu buat apa ya? Addon itu bukannya ekstensi buat browser Firefox?
     
  3. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    190
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bukannya sistem pagerank sudah berhenti diupdate ya den?
    dan backlink dari situs berbacklink kurang lebih 7000 itu bagus dan berkualitas?

    Atribut dofollow ndak usah ditulis, jika tidak ada kata rel="nofollow", berarti itu dofollow.

    Yang boneng den? Blog saya ndak pernah update artikel tapi tetep seterong tuh...

    Jika dapet backlink dari halaman kayak gini, apa yang harus saya lakukan? disavow?

    Ini bertentangan sekali...

    Kontes SEO biasanya memiliki waktu yang cepat..
    Dalam waktu yang sudah ditarget itu, apakah sempat jika tidak memakai teknik black hat sama sekali?
    Teknik black hat itu contohnya apakah PBN, blog dummy gitu?
     
    Last edited: Sep 26, 2017
  4. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Artikel yang pertama tadi kan udah dihapus
    Betul bang.
    Kenapa copas lagi.
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,244
    Likes Received:
    2,714
    Trophy Points:
    413
    Kapan dan dimana????
     
    arief munandar likes this.
  6. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Ini secara otomatis atau gimana gan...? masih awam soalnya...?
     
  7. Minecraftndns

    Minecraftndns Active Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    922
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Dapet referensi dari situs mana gan? Tahun buat postingannya jadi referensi tahun berapa? Ngakak saya baca postingan agan, sumpah triknya jadul amet
     
  8. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    213
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
  9. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Backlink youtube menarik juga tuh Gan, Kira" ada aturan khusus ga ya, misal tidak boleh lebih dari 2 link atau bagaimana
     
  10. bellvabanjarmasin

    bellvabanjarmasin New Member

    Joined:
    Oct 21, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mas sorry kalo backlink 2 arah bukannya malah ngga bagus ya? malah kena blok dari google . dari artikel dan beberapa buku yang say abaca sih seperti itu
     
  11. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    maksudnya browser gan
     
  12. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Maksudnya berhenti diupdate apa ya gan?
    klo saya dpat refernsi diatas 7000 lebih bgus gan...
    Atribut dofollow ga ngerti maksud pertanynnya
    Klo blog yang jarang update tapi bnyak pengunjung pasti Optimsi SEOnya maksimal gan
    Alangkah lebih baik dapet yang mempunyai PA dan DA tinggi gan.... itu klo kita yang cari pasti tidak mau dapat yg lebih rendah tapi klo ada yng menjadikan artikel kita sebagai referensi ya mau giman lagi masak kita mau marah2
    Aturn Tukar link sudah tidak berlakuk lagi kan baru ya gan.... klo dulu gan ketika baru pertama kali belajar SEO kayknya boleh gan.... dan itu kan artikel lawas gan....
    kita belajar bersama bukan utk ssaling menjatuhkan gan... klo salah ya dibenerin...
    dan sekarang kan sudh banyak aturan baru dari google masalah SEO
     
  13. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Untuk kontes SEO setahu saya walaupun belum pernah ikut bukannnya mereka adalah orang2 yang sudah mahir SEO ya gan?? jadi ga ada masalah klo kita tiru... apakah semua SEO yang white hat selalu lambat.... bukannya klo artikel kita sudah dikenal baik dan mudah masuk pejwan akan lebih mudah diindex dan mudah pula masuk pajwan

    Klo blog Dummmy diurus dan tidak copas ya menjadi blog berkualitas
     
  14. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Artikel itu tidak diposting disini gan tapi diblog saya

    http;//www mujee in/2015/11/cara-mendapatkan-backlink-dengan-mudah


    Masalah kopas ato tidak kayaknya hampir semua blogger melakukannya... bukan kopas tapi modifikasi... karena orang yang tidak melakukan kopas hanya S3 ato profesor ato doktor... karena mereka dituntut untuk menemukan ilmu baru... kita sebagai blogger pasti modifikasi dan ditambah pengalaman kita... artikel ini artikel lama tentu dengan ilmu SEO yang lama juga... saya modifikasi tetapi saya rasa saya paham... karena banyak lebih dari ini cuma banyak yang saya tidak paham maka tidak saya cantumkan.... dan itu sudh pakai bahasa saya sesuai pemahaman saya
     
    Last edited by a moderator: Nov 6, 2017
  15. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    judulnya cara mendapatkan backlink berkualitas ?
    tiga anchor text beda, satu tujuan, dimana kualitasnya ?
     
  16. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    GSA Search Engine Ranker atau biasa disingkat GSA SER adalah software otomatis untuk mencari backlink dari berbagai macam platform. Mulai dari article directory, blog comment, forum, guest post, pingpack, trackback, web 2.0 hingga wiki.
    Itu tahun 2015 gan... saya posting tahun 2017... saya posting karena mau dapet backlink... masih banyak juga yang relevan... klo tidak relevan silahkan gan kasih data yang mana yang relevan.... kita disini butuh data bukan nyirnyir he he he... jangan guling2 gan nanti bajunya kotor... kasihan yang nyucinya... kita tunggu data yang valid... blogger bukan penyirnyir karena mereka bukan politikus he he he
    Klo Youtube ada 2 cara yang pertama kita punya video dan posting keterangan dan menyisipkan link.... yang kedua kita cari video yang sama dengan artikel kita emudian kita komentar dan menyisipkan link.... biasanya mudah dan langsung terbit.... karena sistemnya seperti komentar difacebook... kendalanya adalah dihapus pemilik video jika dia tidak setuju... tapi kebanyakan bisa komentar dan tidak dihapus... biasanya saya perartikel 5 video ga ada masalah dan tidak ada aturan untuk itu...

    Ya gan aturan baru google memang tidak bagus... itukan artikel lawas/lama... klo waktu buat artikel dulu masih berlaku tapi sekarang sudah tidak...
     
  17. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    maksudnya apa gan saya ga ngerti?
     
  18. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    baca dari awal thread, ikuti link & komentar terakhir biar ngerti.
     
  19. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saya punya pengalaman nich gan...
    saya kan menerapkan SEO pada situs saya salah satunya adalah dapat backlink dari forum termasuk dari kompasiana
    Awalnya berhasil tapi tiba2 baru2 ini blog saya hilang dari peredaran google...
    setelah saya cek ternyata kebanyakan yang hilang adalah artikel yang saya postingkan diforum2 dan juga kompasiana
    jadi berhati2lah untuk mendapatkan backlink dari forum dan kompasiana terutama membuat tread

    Silahkan bagi teman-teman untuk menanggapi pengamalan saya ini??
     
  20. Mujaini

    Mujaini New Member

    Joined:
    Nov 17, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tujuan nachor teks utama saya adalah backlink berkualitas gan....
     
    Last edited by a moderator: Nov 6, 2017
Loading...

Share This Page