5 Hal Sebelum Memilih Gedung Kantor

Discussion in 'Online Business' started by Ahwas, Nov 23, 2017.

  1. Ahwas

    Ahwas Guest

    [​IMG]


    Seiring zaman yang semakin maju aspek perekonomian di seluruh dunia juga semakin berkembang. Dunia bisnis menjadi salah satu bidang yang berkembang pesat akhir-akhir ini. Berbagai kalangan dari anak muda sampai kalangan profesional mulai terjun dalam dunia bisnis. Tentunya ini membawa dampak yang positif bagi perekonomian negara.


    Salah satu faktor yang menentukan dalam memulai suatu bisnis adalah pemilihan tempat usaha atau gedung kantor Anda. Pemilihan kantor harus dilakukan dengan bijak dan penuh perhitungan agar ke depannya tidak menghambat pertumbuhan bisnis Anda. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menentukan gedung kantor Anda, yaitu :


    1. Biaya untuk menyewa atau membeli gedung kantor

    Hal ini tentunya menjadi pertimbangan yang cukup besar untuk dilakukan. Saat memulai suatu bisnis Anda pasti ingin menekan pengeluaran hingga seminimal mungkin sesuai dengan anggaran perusahaan Anda. Jangan menghabiskan biaya hanya untuk gedung kantor semata. Namun perlu diingat jangan pula memilih gedung kantor hanya karena biayanyamurah tanpa memperhitungkan kualitasnya.


    2. Keadaan sekitar gedung kantor

    Gedung kantor yang baik seharusnya berada di daerah yang strategis. Maksudnya adalah gedung kantor mudah terhubung dengan perusahaan-perusahaan lain serta mudah dijangkau oleh para klien. Pastikan juga kondisinya mendukung,misalnya ada jalur transportasi yang mudah dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan pribadi mau pun publik.


    3. Fasilitas yang dimiliki gedung kantor

    Gedung kantor harus memiliki fasilitas yang lengkap, seperti tersedianya listrik dan air yang memadai, sirkulasi udara dalam ruangan yang baik, pencahayaan yang cukup, dan lain sebagainya. Anda perlu memeriksanya dengan teliti sebelum memilih kantor karena faktor-faktor ini penting dalam operasional bisnis Anda.


    4. Lingkungan kantor sesuai dengan target market

    Gedung kantor yang berada di tengah-tengah target market yang sesuai tentunya akan meningkatkan pertumbuhan bisnis Anda. Mereka akan tertarik untuk datang ke kantor Anda dan membeli produk atau jasa Anda. Penjualan Anda pun akan semakin meningkat.


    5. Perusahaan kompetitor di sekitar

    Coba lihat di sekitar gedung kantor yang akan Anda pilih, apakah ada perusahaan kompetitor yang berada di area yang sama? Bila iya, maka sebaiknya Anda memilih lokasi yang lain. Hal ini disebabkan karena akan ada persaingan yang ketat antara perusahaan Anda dengan perusahaan kompetitor. Jika Anda tidak dapat mengatasinya dengan baik maka perusahaan Anda bisa merugi atau bahkan bangkrut.


    Beberapa cara ini dapat menjadi pedoman Anda dalam menentukan gedung kantor Anda. Selain cara-cara tersebut ada pula cara yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan menggunakan virtual office atau sewa kanto murah. Ini bisa menjadi solusi Anda dalam memilih gedung kantor yang sesuai kebutuhan Anda dengan biaya yang terjangkau.
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    lebih bagusan sewa kantor di dalam gedung apa kantor dlm bentuk ruko ?
     
  3. RyanNDI

    RyanNDI Member

    Joined:
    Nov 23, 2017
    Messages:
    89
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    lebih baik di dalam gedung pak, suasana officenya lebih terasa
     
  4. duhil

    duhil New Member

    Joined:
    Jul 16, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    jangan lupa tempatnya dekat dengan perkotaan gan jadi kalo klien mau dateng ga terlalu susah cari alamat *bohong*
     
  5. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    208
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Iya betul gan, tempat yang strategis memudahkan client mencari alamat kantor kitaa, tapi klo bnyak competitor nya susah jugaa
     
  6. abdi

    abdi New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    21
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    ada coworking spcaenya atau ga ? biar sewanya bisa lebih murah ehhehe
     
Loading...

Share This Page