Pinjaman Kartu Kredit Berbasis Tarik Tunai (Harus Dipertimbangkan)

Discussion in 'General Discussion' started by Roby Ramadhan, Nov 23, 2017.

  1. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Dalam beberapa tahun terakhir sistem pembayaran secara tunai memang sudah jarang digunakan oleh masyarakat, sebagian diantaranya sudah memilih produk keuangan yang namanya adalah kartu kredit. Kartu pembayaran yang satu ini cukup dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu bentuk pembayaran non tunai yang sangat membantu mengatur keuangan di waktu-waktu tertentu. Bahkan selain dipakai sebagai sarana pembayaran yang aman saja, sebenarnya masih banyak lagi diantara manfaat yang ditawarkan oleh produk keuangan satu ini. Salah satunya adalah untuk ajukan pinjaman kartu kredit.

    Sebagian orang mungkin hanya mengenal bahwa jenis kartu yang satu ini hanya digunakan sebagai alat untuk transaksi pembayaran saja, caranya yaitu menggesekkan pada merchant yang sudah ada dengan nominal tertentu. Setiap kartu kredit agaknya juga dibekali dengan limit atau nilai minimum ia dapat digunakan. Sehingga ketika sudah melewati batas nilai tersebut nantinya tak akan bisa dipakai kembali. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja manfaatnya untuk transaksi Anda.

    Melainkan juga ada keuntungan lainnya, yaitu dapat digunakan sebagai penunjang pinjaman kartu kredit pada beberapa produk tertentu, sebut saja diantaranya adalah KTA atau yang dikenal sebagai kredit tanpa agunan. Sebagian banyak diantara produk lembaga keuangan berbasis KTA memang mewajibkan calon debiturnya untuk memiliki kartu kredit minimal 1 tahun. Dengan adanya credit card inilah nantinya pengajuan bisa langsung diproses.


    Ada lagi juga keuntungan pemakaian kartu kredit adalah bisa digunakan untuk menarik uang secara tunai, meskipun untuk hal yang satu ini sebenarnya tak begitu dianjurkan, namun dalam keadaan sangat mendesak bisa menjadi solusi mudah dapatkan uang. Hanya saja sebelum itu pertimbangkan dulu beberapa hal ini, yaitu:
    1. Denda yang diberikan, karena pada dasarnya kartu ini hanya digunakan untuk menunjang sarana pembayaran, maka harus diketahui bahwa setiap penarikan uang yang dilakukan dengan mengandalkan kartu tersebut nantinya akan berdampak pada denda. Setiap bank penerbit agaknya memiliki kebijakan berbeda-beda terkait dengan pengenaan denda tersebut, ada yang memberlakukan denda ringan, namun juga ada yang nilainya sangat tinggi, jadi berhati-hati.
    2. Ketahui juga suku bunganya, setiap transaksi berbasis kartu kredit memang selalu disertai dengan adanya bunga, nilainya juga tergolong bervariatif, ada yang kecil namun ada yang cukup besar, menyesuaikan juga fitur-fitur unggulan yang ditawarkan oleh produk kartu pembayaran tersebut. Ketika dilakukan penarikan tunai menggunakan kartu kredit biasanya juga disertai dengan adanya bunga dari tiap gesekan, haru tau berapa besar nominalnya.
    3. Perhatikan jumlah yang Anda tarik, jumlah ini menyesuaikan dengan limit kartu kredit, ketika limitnya tinggi, maka jumlah yang ditarik juga bisa jadi sangat tinggi. Hanya saja sejalan dengan hal tersebut ketika nantinya Anda menarik dalam jumlah yang besar, maka juga akan berdampak pada bunga yang dikenakan, bisa jadi semakin besar untuk itu berhati-hati.
    4. Tetap cerdas dalam penggunaannya, artinya jangan asal pakai jika tak ingin rugi nantinya, karena setelah limit habis biasanya pihak bank akan menawarkan limit tambahan, sebaiknya hindari hal-hal semacam ini jika tak ingin hutang Anda kian membengkak.
    Penting bagi pemegang KTA untuk lebih cerdas di dalam melakukan transaksinya, apalagi tentunya Anda sudah tau, bahwa selain keuntungan ada banyak juga kerugian menggunakan kartu pembayaran ini. Sehingga tak jarang sebagian orang membuatnya hanya untuk dapatkan pinjaman kartu kredit saja.
     
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    899
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    gunakan kartu kredit seperlunya agar tidak menjadi beban hidup
     
  3. prita amalita

    prita amalita Member

    Joined:
    Jan 12, 2017
    Messages:
    38
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Jika masih bisa untuk bayar tunai, kenapa harus kredit :D
     
  4. Iroh Apriliyani

    Iroh Apriliyani Member

    Joined:
    Nov 29, 2017
    Messages:
    65
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Kalau ada duit sih ya masih mending cash aja, tapi kalau lagi kere kredit juga sangat membantu....
     
  5. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Yesss, harus bisa kontrol keuangan..
     
  6. Roby Ramadhan

    Roby Ramadhan Member

    Joined:
    Feb 1, 2017
    Messages:
    124
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    (JIKA) nyata nya harus terus kredit? *nangis4*
     
  7. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kredit tentu bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk saat ini. Tapi kita juga harus pilih platform yang benar. Banyak loh yang memberikan kemudahan
     
Loading...

Share This Page