3 Ide Desain Interior Renovasi Rumah

Discussion in 'Arsitektur' started by bisesa, Dec 4, 2017.

  1. bisesa

    bisesa New Member

    Joined:
    Sep 6, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Apakah Anda sering mengalami kegagalan dalam mendesain tampilan rumah? Jika iya, tentu saja Anda tidak ingin terulang kembali untuk kedua kalinya ketika menggunakan jasa renovasi rumah. Oleh karena itu, untuk mensiasati hal tersebut patut kiranya Anda simak ide-ide renovasi sederhana.

    Tidak perlu menggunakan budget lebih, cukup sesuaikan dengan fungsi ruangan yang ada pada rumah. Misal, pada desain ruang tamu atau ruang keluarga maka hiasan rumah perlu diperhatikan. Tujuannya agar penghuni rumah semakin betah untuk tinggal.

    Mau tahu seperti apa kelanjutannya? Berikut ulasannya.

    1. Renovasi Lantai
    [​IMG]
    Lantai diyakini merupakan elemen paling berpengaruh dalam mengubah suasana ruangan. Seperti halnya dalam gambar di atas, rumah tersebut menggunakan lantai berwarna coklat kayu terang, sehingga rumah nampak lebih homey dan terkesan natural.

    2. Gunakan Bahan Daur Ulang
    [​IMG]
    Penggunaan barang bekas untuk menjadi tempat penyimpanan dalam rumah merupakan solusi praktis jika budget Anda menipis. Misal, Anda bisa gunakan sisa-sisa papan kayu yang sudah usang dan tidak terpakai. Kemudian buatlah sebuah furniture seperti rak untuk menyimpan buku-buku Anda.

    Pastikan pengerjaan menggunakan bahan daur ulang tersebut rapi, baik dari segi pemotongan bahan maupun pemasangan. Dengan begitu, Anda sudah menghemat budget untuk biaya renovasi rumah.

    3. Poles Ulang
    [​IMG]

    Jika rumah Anda terasa kurang hidup karena warna cat yang luntur, maka sudah saatnya Anda harus memoles ulang. Polesan ulang pada dinding membuat rumah Anda nampak berbeda, serasa seperti rumah baru.
     
  2. Mutiara Utari

    Mutiara Utari Member

    Joined:
    Nov 9, 2017
    Messages:
    23
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    boleh juga di coba sarannya nih ka
     
  3. Lanjut Terus

    Lanjut Terus Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    84
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    bagus-bagus idenya, jadi kepikiran pengen renovasi rumah lagi :)
     
  4. 9capsokue

    9capsokue Member

    Joined:
    Mar 5, 2015
    Messages:
    34
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kalau renovasi rumah biasanya saya lebih concern terhadap bagian luar rumah sih, kan kalo bagian dalam atau interior itu lebih ke estetika saja. Nah kalau untuk eksterior tampaknya lebih urgent juga sifatnya karena itu menyangkut keselamatan dan kenyamanan juga misalnya renovasi atap bocor atau ada bagian rumah/gedung yang retak.
     
Loading...

Share This Page