4 Gejala Utama Penyakit Tipes

Discussion in 'Health & Medical' started by risnaaryani, Dec 7, 2017.

  1. risnaaryani

    risnaaryani Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    131
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Tipes atau tifus akan menyebabkan demam akibat infeksi bakteri Salmonela Typhi yang biasanya akan menyebar melalui makanan dan minuman yang sudah terkontaminasi oleh bakteri tersebut.

    Biasanya tipes banyak dialami oleh penduduk yang tinggal di negara yang berkembang dan penyakit tipes ini banyak dialami oleh anak-anak. Tipes merupakan salah satu penyakit yang berbahaya yang bisa merenggut nyawa jika tidak ditangani secepatnya.

    Penularan tipes
    mampu terjadi jika seseorang telah terkontaminasi makanan dan minuman yang telah terkontaminasi tinja yang mengandung bakteri.

    Penyakit tipes telah menyerang 800 hingga 100 ribu penduduk Indonesia sepanjang 2008 dari hasil penelitian. Penelitian ini sangat membuktikan bahwa tipes masih menjadi penyakit yang endemik dan salah satu masalah kesehatan yang serius. Penyebab utama timbulnya tipes adalah karena memiliki sistem kebalan tubuh yang lemah.

    Gejala Utama Dari Tipes
    • Sakit perut
    • Sakit kepala
    • Diare
    • Demam tinggi
    Kondisi seperti ini akan memburuk hanya dalam beberapa hari jika tidak di lakukan penanganan secara langsung dan dapat menimbulkan komplikasi. Jika penyakit tipes ini tidak segera ditangani akan merenggut nyawa penderita tipes.

    Komplikasi tipes
    Komplikasi tipes akan terjadi ketika penderita tipes terlambat dalam pengobatannya atau bisa juga karen atidak cocok dengan antibiotik yang tepat. Komplikasi tipes biasanya akan terjadi kurang lebih 3 minggu setelah terjadinya infeksi. Berikut ini komplikasinya :

    • Luka yang terjadi pada dinding sistem pencernaan
    • Gejala pendarahan dalam
    • Pendarahan internal atau pecahnya sistem pencernaan usus
    Semoga Bermanfaat..:)
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    penyakit tipes memang penyakit yang bisa membuat pendeerita cepat kurus, dan ini kalau tidak ditangani segera bisa juga menybabkan kematian, kalau kata pak bayu biasakan hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat, supaya tidak menjadikan obat sebagai makanan harian
     
  3. risnaaryani

    risnaaryani Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    131
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    siiipp maksaih nih ilmu juga tuh biar mengganti pola hidup yang sehat
     
Loading...

Share This Page