Si Biru Pencegah Hipertensi

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Dec 12, 2017.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Blueberry merupakan buah yang sudah tidak asing lahi bagi sebagian orang buah yang berwarna biru ini mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan tubuh kita, dan salah satu khasiat blueberry ini mampu menurunkan tekanan darah tinggi Anda. Tekanan darah tinggi atau hipertensi bukan lah penyakit yang asing lagi ditelinga kita, penyakit ini mampu memicu penyakit stroke yang berbahaya.

    Banyak hal bisa Anda lakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah darah tinggi untuk kembali diantaranya dengan rajin mengkonsumsi buah blueberry, dalam buah blueberry terdapat kandungan potasium yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah terutama bagi penderita hipertensi, tak hanya itu buah ini juga mampu menurunkan resiko untuk terkena stroke, membuat dinding arteri menjadi lebih fleksibel serta mencegah berbagai penyakit jantung.

    Dalam sebuah penelitian diketahui bila kandungan flavonoid yang ada bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerusakan akibat radikal bebas, dimana kerusakan itu mampu membentuk plak pada pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab penyakit hipertensi.

    Dengan mengkonsumsi secangkir blueberry segar tak hanya mampu menurunkan tekanan darah tapi juga bisa meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan daya ingat, serta mencegah kanker dan menurunkan resiko terkena Alzheimer.

    Anda bisa mengkonsumsi buah blueberry ini dengan dibuat smooth yang dicampur yoghurt.

    Sekian semoga bermanfaat :)
     
  2. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
  3. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page