8 Tempat Wisata Shanghai Paling Keren

Discussion in 'Tourism' started by amwtourpromo, Dec 14, 2017.

  1. amwtourpromo

    amwtourpromo Member

    Joined:
    Aug 18, 2017
    Messages:
    78
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    8
    Shanghai, kota yang begitu eksotis dan glamor penuh dengan tempat yang menarik. Kata Shanghai itu sendiri telah memiliki daya tarik yang begitu kuat, menarik orang dari berbagai dunia datang, mendiami dan mewarnai kota ini. Kota kosmopilitan ini telah menjadi pusat finansial dunia sejak tahun 1920-an. Kedatangan orang-orang Eropa ke Shanghai membuat kota ini memiliki mozaik arsitektur Eropa yang tercampur dengan arsitektur China. Sempat menjadi raksasa tidur akibat perang dunia, pada tahun 1990-an Shanghai kembali membuka diri pada dunia dan sekarang menjadi salah satu kota di dunia dengan pencakar langit terbanyak. Berikut tempat wisata Shanghai yang layak dikunjungi :

    1.The Bund
    [​IMG]

    Salah satu tempat wisata Shanghai yang wajib dikunjungi adalah The Bund. Romantisme di pinggir sungai Huang Pu ini dihiasi dengan pemandangan arsitektur art deco yang indah, dan kumpulan pencakar langit di seberang sungai. Datanglah di pagi hari untuk menikmati The Bund sebelum rombongan turis menyesaki tempat ini, atau di sore hari saat matahari mulai tenggelam dan warna jingga yang menyala di kedua sisi sungai.


    2.Nanjing Lu
    [​IMG]

    Nanjing Lu merupakan pusat belanja yang sangat ramai di Shanghai. Inggris memmasuki Shanghai setelah perang opium dan menjadikan Nanjing Lu sebagai jantung perekonomian. Barang impor membanjiri Nanjing Lu hingga saat ini. Warna warni lampu neon, orang yang lalu hilir, ribuan barang dari giok hingga gawai canggih semua dapat ditemukan di sini. Menariknya, jalan yang begitu lebar ini hanya dapat dilalui dengan pejalan kaki sehingga atmosfer warna-warni Nanjing Lu begitu terasa.

    3.Pudong

    [​IMG]

    Pudong merupakan refleksi dari keajaiban pertumbuhan ekonomi China. Pada awal tahun 1990an tempat ini tidak lebih dari desa kecil, hingga Deng Xiao Ping membuat zona ekonomi bebas di sini. Kunjungi Pudong, maka Anda akan tercengang dengan penuhnya gedung pencakar langit di sini. Naiklah 492 meter ke atas langit melalui gedung Shanghai World Financial Center , untuk menyaksikan bangunan raksasa begitu banyak bermunculan. Jangan lupa untuk mengunjungi Oriental TV Tower, bangunan landmark unik yang merupakan bangunan pencakar langit pertama di China.

    4.Taman Yu Yuan
    [​IMG]

    Taman Yuyuan dibangun oleh keluarga bermarga Ban, pejabat kaya pada Dinasti Ming. Dibutuhkan waktu 18 tahun untuk membangun taman ini. Desain taman Ming yang unik ini sarat dengan unsur fiolosfis feng shui, kombinasi cantik antara bangunan, bebatuan, tanaman dan kolam. Sambil menikmati Yuyuan, Anda dapat meminum teh di Lao Shanghai Chaguan yang sarat dengan suasana Shanghai kuno atau dengan menikmati kuliner khas Shanghai Xiao Long Bao di Nan Xiang yang telah mendunia. Pertokoan sekitar Yuyuan sendiri dibangun toko-toko yang dibangun dengan nuansa arsitektur China.


    5.Xin Tian Di
    [​IMG]

    Xin Tian Di, merupakan salah satu ikon butik, bar dan kreativitas Shanghai selama lebih dari satu dekade. Komplek bangunan tradisional yang memiliki elemen lokal Shanghai dengan bangunan bata menjadi tempat dengan arsitektur bersejarah yang menjadi tempat komersil yan sukses. Jika Anda mencari kuliner yang mewah, butik modis atau sekedar bersantai di bar, Anda berada di tempat yang tepat.

    6.Tian Zi Fang

    [​IMG]

    Gang kecil bernama Tian Zi Fang ini merupakan pusat perbelanjaan yang unik. Berawal mula sebagai komplek perumahan yang sempit, tempat ini menghasilkan karya karya kerajinan yang otentik. Tian Zi Fang bervolusi menjadi studio-studio desain, galeri, butik, kafe yang memiliki wajah menawan dan pusat perbelanjaan lain terasa membosankan. Kunjungi pula museum kaca Liuli Museum dan diakhri dengan minum kopi ala sosialis di Kommune.


    7.People Square (Renmin Guangchang)

    [​IMG]

    People Square terletak di pusat pemerintahan Shanghai, di sini terdapat alun-alun terbesar, Museum Shanghai, dan pusat seni kontemporer Shanghai di Moca. Alun-alun menjadi tempat bersosialisasi, berkumpul dan berolah raga bagi warga Shanghai. Sempatkan untuk melihat bagaimana mereka bermain catur, berdansa bersama hingga Tai Chi di sore hari. Jika Anda tertarik dengan benda artistik kunjungilah museum terlebih dahulu.


    8.Kuil Jing An
    [​IMG]

    Kuil Jing An yang berarti kuil yang damai dan tentram ini berlokasi unik di antara pertokoan. Bangunan Pagoda berlapis emas bercampur dengan pusat perbelanjaan elit di sebelahnya, seolah menjadi oase ketenangan di tengah hiruk pikuk kota Shanghai. Dibangun dengan kayu jati dari Myanmar, kuil ini juga memiliki patung Buddha perak setinggi 8,8 meter, Patung Sakyamuni dari giok dan patung Guan Yin dari pohon kamper.

    Sumber : AMWTOUR
     
  2. Yeni Angraeni

    Yeni Angraeni Member

    Joined:
    Dec 10, 2017
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wuihh.. mantap ya tempatnya, kapan ya bisa kesana, "ngarep" hehee
     
  3. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    281
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    duh pengen wisata ke shanghai dan beijing
    ,paling untuk sementara saya umroh dulu,,pulang umroh langsung mampir ke shanghai*bohong*
     
Loading...

Share This Page