5 Cara Lolos BI Checking KTA agar bisa Pinjam Dana Cepat

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by milamill, Nov 30, 2017.

  1. milamill

    milamill New Member

    Joined:
    Dec 23, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]
    Ada satu hal yang harus Anda sadari sebelum pinjam dana cepat lewat KTA Tunaiku. Terutama kalau menggunakan produk ini lewat Tunaiku dari Amar Bank. Dikarenakan legalitasnya yang tinggi, maka untuk meminjam dana tidak boleh sembarangan. Harus lolos Bi Checking dulu. Bagaimana agar bisa lolos BI Checking?

    Ketepatan Waktu Bayar Cicilan
    Semua riwayat peminjaman atau kredit yang Anda lakukan tercatat oleh BI Checking. Bank ini bisa disebut pengontrol untuk semua nasabah yang terdaftar di jaringan bank. Itulah kenapa Bank Indonesia ini disebut-sebut sebagai bank sentral. Jaringannya bisa berupa bank negara, maupun bank yang dikelola oleh swasta. Tidak terkecuali dengan Amar Bank. Tunaiku akan berpikir jutaan kali kalau Anda tidak tepat dalam membayar cicilan pada pinjaman sebelumnya. Skor pembayaran cicilan di BI Checking harus stabil. Lebih baik lagi kalau skornya tinggi. Ketika penyetoran cicilan pada pinjaman sebelumnya saja lelet, maka proses KTA juga lelet.


    Data-Data yang Anda Kirimkan Harus Faktual
    Meskipun Tunaiku sangat mempercayai nasabahnya, tetapi mereka sangat memerlukan data-data nyata dari Anda. Bukan hanya nyata, tetapi juga selengkap-lengkapnya. Soalnya pinjaman yang Anda ambil termasuk tanpa agunan. Jadi hanya dengan data-data tersebutlah yang memungkinkan pengajuan KTA Anda cepat disetujui. Data-data tersebut nantinya akan diteruskan ke BI. Di sanalah moderator yang sesungguhnya. BI merupakan bank sentral yang dimiliki oleh Indonesia. Segala macam verifikasi akun, pengecekan data, dan lainnya terjadi di sana. Jadi lengkapi dokumen yang menyangkut data Anda secara lengkap, ya.

    Hemat-Hematlah dalam Menggunakan Kartu Kredit
    Penilaian BI juga didasarkan dari rutinitas Anda dalam menggunakan limit dana di kartu kredit. Jika Anda menggunakan dana sampai lebih dari 80%, maka BI akan mikir panjang untuk meloloskan Anda dalam pemerolehan KTA via Tunaiku. Oleh karena itu, bijak-bijaklah dalam menggunakan kartu kredit. Pakai sesuai kebutuhan saja.

    Gampang Dihubungi

    Komunikasi antar pihak bank dengan nasabah tidak boleh terputus. Jadi, tolong kalau Anda memang berniat pinjam uang jalur KTA harus memenuhi syarat ini. Begitu Anda mengajukan KTA, biasanya pihak bank akan menghubungi Anda. Jangan sampai Anda memberikan nomor palsu, nomor kedaluwarsa, maupun nomor orang lain. Tunaiku sangat sabar kok dalam berkomunikasi dengan pelanggannya. Mereka juga sangat sopan. Dijamin Anda tidak akan mendapati kata-kata kasar dari mereka. Maka, berlakulah lembut juga dengan mereka. Sediakan waktu setiap kali Anda dihubungi. Cara ini bisa melancarkan proses pengajuan KTA, sekaligus lolos BI Checking.

    Catatan Rekening Wajib Mulus
    Mulus di sini maksudnya jumlah uang yang masuk ke tabungan Anda itu tidak berubah-ubah. Soalnya pihak Amar Bank dan BI sangat memprioritaskan peminjam KTA dari kalangan dengan gaji tetap. Setiap kali pengajuan KTA terjadi, mereka akan melihat catatan rekening Anda mulai 3-6 bulan. Apakah tetap atau berubah-ubah.

    Sangat mudah, kan? Intinya, kalau Anda menginginkan pinjam dana cepat di setujui, maka mau tidak mau harus berkelakuan baik pula. Bukan hanya di hadapan Tunaiku dari Amar Bank, tetapi juga di hadapan Bank Indonesia. Soalnya Bank Indonesia merupakan nenek moyang dari bank-bank lainnya. Meskipun memang agak cerewet.
     
  2. FLou91

    FLou91 Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Intinya, kita harus jujur dan no tipu. Semua aliran dana harus jelas dan bisa kita buktikan. Baru deh lancar hahaha biasanya banyak yang gagal karena banyak tunggakan haha kalau mau lolos, tunggakan di lunasin dulu :D
     
  3. Indra Rizky

    Indra Rizky New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Betul gan.., intinya harus jujur dan pembayaran kredit lancar.
    Balik lagi ke management keuangan sendiri. harus pinter" manage.
    Agar tidak terlilit hutang.
     
  4. Nurul Amalia Wati

    Nurul Amalia Wati Member

    Joined:
    Dec 18, 2017
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Wah boleh juga tuh dicoba, tapi kayanya sih alhamdulillah ga pernah bermasalah sampe sekarang
     
  5. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Yang paling gampang cara lolos BI checking adalah gak pernah kena pinalty *berkeringat*
     
  6. vivi

    vivi New Member

    Joined:
    Jan 1, 2016
    Messages:
    31
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tips yang bagus.. yang namanya pinjem ya harus bayar sesuai jadwal supaya catatan di BI nya hijau .. tapi sekali waktu boleh juga datang ke BI untuk cek Data kredit sendiri supaya yakin (bersih)..
     
  7. lee bee doo

    lee bee doo New Member

    Joined:
    Feb 20, 2018
    Messages:
    43
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    tips yang berguna banget,,,kdng buat beberapa orang kendala nya ada di tanggal penggajian. mngkin itu yg membuat beberapa nilai mereka di BI Checking jlk ya. mereka harus bayar tagihan tgl 25 smntara gajian tgl 28.
     
Loading...

Share This Page