Apa yang Dimaksud dengan Line of Credit?

Discussion in 'General Business' started by credy, Apr 27, 2017.

  1. credy

    credy New Member

    Joined:
    Oct 10, 2016
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Apa yang dimaksud dengan Line of Credit (LOC)? Untuk keperluan apa LOC dianjurkan dan tidak dianjurkan untuk penggunaan seperti apa? Apa kelebihan dan apa kerugian LOC? Dalam artikel ini kami akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan Line of Credit (LOC), istilah ekonomi yang terkait dengan produk keuangan dan merupakan cara pembiayaan yang umumnya digunakan oleh perusahaan.

    Mengapa? Karena perusahaan-perusahaan LOC memungkinkan pembiayaan yang fleksibel dan dapat digunakan oleh perusahaan ketika tidak ada dana tunai untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan hariannya. Namun, banyak individu yang mulai menggunakan LOC tanpa betul-betul memahami dengan jelas apakah LOC adalah jalan terbaik untuk membiayai kebutuhan ekonomi mereka. Dalam banyak kasus, LOC dapat membahayakan penggunanya jika penggunaannya tidak ditargetkan dengan baik. Semua hal tersebut akan dibahas dalam artikel ini.

    [​IMG]

    Apa itu Line of Credit (LOC)?
    LOC adalah kredit permanen yang dapat digunakan setiap saat dalam batas waktu yang ditentukan pada kontrak yang disepakati antara klien dan bank yang menyediakan LOC itu sendiri. Jadi, jika pada waktu tertentu tidak dana yang tersedia di rekening, bank dapat mengambil uang selayaknya pinjaman. LOC akan menimbulkan membayar bunga atas jumlah dana yang digunakan dan juga dapat melibatkan biaya pemeliharaan atas penggunaan dana tersebtu. Selain itu, tergantung pada entitas yang mengeluarkannya, LOC juga dapat dikenakan jenis-jenis komisi maupun biaya lainnya, seperti: asuransi pinjaman tersebut.

    Siapa yang Biasanya Menggunakan Line of Credit?
    Hal ini yang penting untuk diperhatikan saat menggunakan LOC, siapa yang sebaiknya menggunakan LOC, dan di atas semua itu, direkomendasikan untuk menggunakannya hanya jika LOC benar-benar diperlukan. LOC ideal untuk usaha kecil dan menengah karena memungkinkan mereka untuk memiliki sejumlah uang pada saat perusahaan tidak memiliki solvabilitas yang diperlukan untuk menghadapi beban, seperti pembayaran gaji. Dengan demikian, bank menawarkan perusahaan kemungkinan untuk memiliki uang yang dibutuhkannya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tak terduga setiap saat. Sebagai imbalannya lembaga keuangan akan mengenakan perusahaan tersebut bunga atas besar dana yang digunakan dan dapat juga mengenakan bunga pada dana yang diambil walaupun dana tersebut belum digunakan.

    Alternatif lain adalah untuk beralih ke pinjaman pribadi online. Apa perbedaan antara pinjaman pribadi online dan Line of Credit (LOC)? Pada dasarnya, bagaimana dana tersebut tersedia untuk Anda. Pada LOC, dana akan selalu tersedia untuk Anda, sementara dengan pinjaman pribadi, dana yang dipinjamkan dalam jangka waktu tertentu.

    Alternatif untuk Kebutuhan Pembiayaan yang Berbeda-beda
    Perbedaan lain dari LOC dan pinjaman pribadi adalah kepada siapa alternative keuangan ini disarankan. LOC akan selalu lebih dianjurkan untuk sebuah perusahaan, sementara pinjaman pribadi lebih cocok untuk individu, meskipun belakangan ini perusahaan juga beralih pada pinjaman pribadi untuk mengatasi masalah keuangan mendesak dengan jumlah yang lebih kecil.

    Apakah Anda memerlukan entitas yang menawarkan keuntungan besar dalam hal mendapatkan pinjaman uang cepat ini? Pada Credy.co.id, Anda dapat memperoleh pinjaman pribadi online dalam waktu 10 hingga 15 menit. Anda hanya perlu memilih ketentuan pinjaman Anda sendiri, jumlah yang Anda butuhkan, dan periode pengembalian pinjaman tersebut. Setelah ini, Anda perlu menjawab beberapa pertanyaan yang sangat mendasar di mana Anda akan meminta untuk mengisi data pribadi Anda dan rincian akun bank Anda. Setelah itu, hanya akan menekan tombol ‘DAPATKAN’. Pinjaman express Anda sudah dalam proses. Dapatkan pinjaman pribadi cepat di Credy pada waktu yang sebaik mungkin dan dengan ketentuan terbaik!
     
  2. jepara market

    jepara market Member

    Joined:
    Apr 26, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
  3. gerijogja

    gerijogja Member

    Joined:
    Mar 19, 2017
    Messages:
    136
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    ada bunganya ga nih?
     
  5. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    masih kurang jelas nilai bunganya gan. Mungkin bisa diterangkan berapa bunga dan sistemnya seperti apa saja biar pada paham
     
Loading...

Share This Page