Cara Menjadi Pengusaha Mie Ayam yang Menguntungkan

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Maulidina Ramadhani, Nov 30, 2017.

  1. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Untuk Anda penggemar mie, pastinya Anda tidak asing dengan mie ayam bukan? Mie atau bakmi ayam ini telah menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia di berbagai kalangan. Pedagangnya pun sudah menjamur luas ke seluruh daerah terpencil sekalipun. Cukup modal bahan dan rasa mie ayam yang pas, Anda bisa juga membuka usaha mie ayam sendiri.

    Walaupun terlihat sudah banyak, usaha mie ayam ini tidak ada matinya. Mengapa? Seperti dilansir dari wikipedia.org, mie ayam ternyata mie yang populer di negara Singapur, Malaysia, dan terutama Indonesia. Asal muasal mie ini berawal dari tradisi orang Cina maka dari itu mie ayam juga dikenal sebagai makanan Indonesia-Cina.

    Terbuat dari gandum, mie ayam merupakan salah satu makanan yang banyak digemari di Indonesia terutama kalangan ibu-ibu rumah tanga. Maka dari tiu, sudah banyak pengusaha yang telah sukses mendalami usaha mie ayam ini hingga mencapai keuntungan berpuluh-puluh juta rupiah.

    Bagaimana? Anda tertarik untuk membuka usaha mie ayam ini? Jika Anda tidak belum bisa membuatnya atau belum mendapatkan racikan bumbu yang pas, Anda bisa juga mengikuti kursus mie ayam. Mengapa harus mengikuti kursus mie ayam? Karena hanya beberapa saja mie ayam yang bisa lolos atau populer di lidah orang Indonesia ini. Perlu rasa dan penyajian yang tepat untuk menyajikan menu ini. Jika Anda tertarik untuk mengikuti kursus mie ayam, Anda bisa melihat informasi selengkapnya disini.
     
  2. FLou91

    FLou91 Member

    Joined:
    Oct 26, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Ngomong-ngomong soal usaha mie ayam, gue penasaran. Emang bener ya kalau daging mie ayam itu 90% daging-dagingan (untuk vegetarian), 5% jamur, dan 5% lagi baru daging ayam? Gue pernah baca, katanya untuk mengurangi uang produksi, daging ayamnya diganti. CMIIW.
    Usaha mie ayam itu enak haha asalkan tempatnya pas dan racikan bumbu mienya nendang, dijamin gak sampai siang hari uda laku. Apalagi toppingnya banyak, kayak bakso dan pangsit.
    Jadi ingat penjual mie ayam bangka deket rumah haha
     
  3. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Mungkin itu strategi penjualan mereka. Hanya saja, karena banyaknya kasus mie ayam yang berkesan negatif, sekarang jadi sulit melihat pedangang mie ayam yang terpercaya. Salah satu solusinya mungkin bisa kita tanyakan kepada para pedagang tersebut. Jika mereka tidak jujur pun, kita juga bisa melihat bagaimana cara memasaknya (apakah higienis apa tidak). Dari situ, mungkin kita menilai seberapa bagusnya dagangan mereka suguhi.
    Untuk bumbu, memang tidak dipungkiri lagi. Terima kasih untuk masukkannya gan. Bumbu adalah rahasia sukses dari mie ayam tersebut. Maka dari itu, diperlukannya bumbu-bumbu yang khas dan pas untuk mie ayamnya. Di kursus yang saya tunjukkan, disana akan dijelaskan bagaimana memilih bahan-bahan yang bagus dan juga bagaimana cara meracik bumbu mie ayam yang pas. Mungkin agan nanti bisa ikut kursusnya jika berminat :)
     
  4. OkaSaputra

    OkaSaputra Member

    Joined:
    Dec 2, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Saya pernah denger juga sih, memang ada yg khusus dijadikan ayamnya, dari bahan" sayuran, tapi belum pernah nyobain atau bisa bedain
     
  5. Maulidina Ramadhani

    Maulidina Ramadhani Member

    Joined:
    Nov 17, 2017
    Messages:
    41
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Berarti mie ayam vegetarian ya gan? Saya juga belum, mungkin itu bisa jadi rekomendasi makanan sehat ya :D
     
  6. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    apapun jenis bisni makan, tetep masalah rasa no 1 trus masalah tempat. Kalau 2 itu udah terpenuhi maka untungnya bakalan banjir terus
     
  7. Anderila Farmisara

    Anderila Farmisara Member

    Joined:
    Aug 13, 2015
    Messages:
    223
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mie ayam prospek sebetulnya.. tapi sekarang ini sudah sangat sangat padat saingannya hehhehee *peace**sayonara*
     
Loading...

Share This Page