Penyebab Tipes Kambuh Lagi

Discussion in 'Health & Medical' started by risnaaryani, Jan 27, 2018.

  1. risnaaryani

    risnaaryani Member

    Joined:
    Nov 18, 2017
    Messages:
    131
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Apakah Anda Pernah Mengalami Tipes Dan Kambuh Lagi ?
    [​IMG]
    Bagi anda yang telah mengalaminya dan masih kambuh. Sampai-sampai menghantui anda, meskipun sudah melakukan pengobatan namun masih tetap kambuh lagi malah semakin parah. Pernahkan anda berfikir. Apakah ada yang salah dalam mengobatinya ? Karena penyakit nya muncul lagi.

    Tipes yang kambuh lagi mungkin saja anda melakukan pengobatannya tidak
    sampai tuntas. Jadi ketika anda sudah merasa agak baikan anda menghentikan pengobatan namun ternyata setelah satu minggu penyakit ini muncul
    kembali bahkan dengan gejala yang sangat parah di bandingkan gejala sebelumnya.


    Selain itu jika penyakit ini masih kambuh mungkin saja anda tidak menjaga pola makan anda. Banyak sekali makanan yang tidak boleh anda konsumsi ketika sedang terserang penyakit ini.Karena akan memperburuk kondisi tubuh anda.

    Biasanya ketika anda terserang tipes tubuh anda akan melemah seperti Hp yang belum di chas yang membutuhkan banyak energi. Begitupula dengan anda. Ada beberapa makanan yang bisa anda konsumsi ketika terserang penyakit tipes. Berikut ini makananya :


    Makanan Dengan Protein Yang Tinggi
    Penderita tipes harus mendapatkan asupan protein yang cukup. Yaitu protein dari hewani dan nabati seperti makanan berikut ini :

    • Anda harus banyak mengkonsumsi tahu karena tahu memiliki tekstur yang lembut sehingga penderita tipes akan mudah untuk mencernanya. Selain mudah dicerna tahu adalah salah satu makanan yang memiliki protein tingggi. Karena tahu adalah bahan olahan dari kacang kedelai.
    • Daging ayam rebus jika di campurkan dengan jenis makanan lainnya maka dapat memenuhi asupan karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh penderita tipes. Selain itu bagian dada ayam juga sering dijadikan sebagai makanan rendah kalori.
    • Ikan rebus atau ikan yang ditim selain sangat nikmat untuk anda konsumsi juga memiliki kandungan protein hewani yang tinggi.
    • Margarin meskipun meiliki sedikit kandungan protein. Namun margarine ini memiliki kandungan lemak yang dibthkan penderita tipes untuk menambah energi. Tapi jangan terlalu banyak dalam mengkonsumsinya.
    • Hati ayam atau ati ayam selain teksturnya yang lunak hati ayam ini mampu memenuhi kadar protein yang dibutuhkan oleh penderita tipes.
    Semoga Bermanfaat... :)
     
  2. Akira Lee

    Akira Lee New Member

    Joined:
    Sep 23, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Best artikel nih bookmark dlu

    Sent from my CPH1701 using Tapatalk
     
  3. veri zone

    veri zone Member

    Joined:
    Jan 28, 2018
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    harus diperbanyak nih postingan kesehatan yang kayak gini adain juga member dokternya supaya gampang tanya-tanya hhe
     
Loading...

Share This Page