5 Obat Tradisional Kista Yang Mudah Dibuat Sendiri Dirumah

Discussion in 'Health & Medical' started by Rumah Walatra, Jan 31, 2018.

  1. Rumah Walatra

    Rumah Walatra Member

    Joined:
    Dec 26, 2017
    Messages:
    22
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kehadiran kista dalam tubuh tentunya menjadi hal yang tidak di inginkan oleh setiap wanita. Bahkan bagi sebagian wanita hal tersebut sangatlah menakutkan karena apabila tidak cepat ditangani kista dapat berkembang menjadi kanker yang bersifat mematikan.

    Jangan Panik Atau Takut Dengan Kista

    Bagi anda yang saat ini menderita penyakit kista anda jangan panik dan takut karena pada dasarnya kista tidaklah membahayakan karena kista dengan sendiri dapat hilang kembali.

    Namun walaupun demikian anda tidak boleh menyepelekan penyakit ini apabila timbul dalam jangka yang lumayan lama, karena kista dapat berbahaya jika terus dibiarkan.

    Kista yang terus dibiarkan tanpa penanganan baik secara medis atau altenatif dapat membahayakan bagi kesehatan reproduksi wanita. Selain itu kista yang dibiarkan penyebarannya juga dapat mengganggu kesehatan terutama pada sistem hormon yang mempengaruhi siklus menstruasi anda.

    Dan apabila terus dibiarkan berlarut-larut maka kista dapat berkembang menjadi kanker yang bersifat mematikan.

    Selain itu kista yang sudah parah juga dapat mengganggu kesuburan penderitanya yakni dapat menimbulkan kemandulan.Hal tersebut dikarenakan kista dapat mengakibatkan tubuh tidak memiliki kemampuan menyalurkan sel telur dengan baik serta terjadinya kegagal ovulasi ( pembuahan ) yang timbul akibat pengangkatan kista yang berulang.

    Yuk . . .Membuat Sendiri Ramuan Obat Tradisional Kista

    Selain rutin melakukan konsultasi kista kepada dokter langkah lainnya yang bisa anda lakukan agar terhindar dari bahaya diatas yang diakibatkan oleh kista ialah dengan cara melakukan pengobatan alternatif yakni dengan mengkonsmsi ramuan tradisional untuk kista yang bisa anda buat sendiri dirumah dan tentunya mudah untuk dibuat.

    Indonesia negara kita tercinta banyak dianuggrahi tumbuhan tanaman obat yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit tanpa terkecuali penyakit kista.

    Dan berikut ini adalah beberapa tanaman obat yang bisa anda jadikan obat tradisional kista yang tentunya mudah didapat dan anda buat sendiri.

    1. Mahkota Dewa

    Salah satu tanaman obat untuk kista bartholin adalah Mahkota Dewa ( phaleria macrocarpa ) merupakan tanaman asli indonesia yang berasal dari tanah papua.Selain biasa dijadikan sebagai tanaman hias dan peneduh juga memiliki manfaat dan khasiat untuk mengatasi penyakit kista karena merupakan tanaman obat.

    Mahkota dewa memiliki kandungan zat aktif alami yakni berupa alkoid, polifenol, saponin yang mempunyai peranan anti bakteri dan meningkatkan kekebalan dan vitalitas dan juga adanya flavonoid yang bersifat anti radang untuk mengurangi rasa sakit pada pembengkakan.

    Cara membuat ramuan obat kista dari mahkota dewa :

    Bahan :

    • Siapkan 30 gram daun mahkota dewa
    • 5 gram buah mahkota dewa kering
    • 50 gram temu mangga
    Cara meramunya :

    • Campur semua bahan yang telah disiapkan
    • Rebus dengan 800 cc air sehingga 400 cc kemudian saring
    Minum secara teratur sebanyak 2 kali dalam sehari.

    2. Kunyit Putih

    Dari beberapa hasil penelitian kunyit putih (curcuma mangga) diketahui memiliki kandungan labdane diterpene glucoside yang mampu membunuh sel kanker payudara, kanker paru, kanker usus besar, dan kanker serviks. Selain itu obat kista bartholin kunyit putih juga diketahui memiliki efek farmakologis, yaitu analgesik (antinyeri) dan antiradang serta efek sitotoksik (membunuh) bagi beberapa jenis sel kanker.

    Itulah sebabnya mengapa kunyit putih dapat dijadikan sebagai obat tradisional kista.Dan berikut cara membuat ramuannya :

    Bahan :

    • 10 gram kunyit putih kering
    • 10 gram temu putih
    • 10 gram tapak liman kering
    • 10 gram pegagalan kering
    • 30 gram cakar ayam segar
    Cara membuat :

    • Rebus semua bahan diatas dengan 1 liter air sampai 1/2 liter
    • Angkat dan saring
    Konsumsi ramuan tersebut 3 kali sehari

    3. Benalu Teh

    Benalu teh atau tumbuhan yang selalu tumbuh dipohon teh ini ternyata baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kista.Benalu teh mengandung flavonoid, chalcones, flavanones, c-glycoflavonols dan flavan3-ols yang memiliki banyak khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah pengumpalan darah, anti alergi dan anti kanker.

    Nah anda bisa memanfaakan atau membuat obat tradisional kista dari tanaman ini dengan cara :

    Bahan :

    • 60 gram benalu teh
    • 30 gram rumput mutiara
    Cara meramu :

    • Masukkan 60 gram benalu teh dan 30 gram rumput mutiara kedalam air 800 cc
    • Rebus hingga tersisa air rebusan 200 cc kemudian saring
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Dulu saya juga sering menengar tentang khasiat mahkota dewa yang bisa menyembuhkan banyak macam penyakit, ternyata kista juga ini obatnya, pernah mencoba mahkota dewa dibikin teh tiap pagi dulu dengan merendam kulitnya dengan air panas lalu diminum
     
    Rumah Walatra likes this.
Loading...

Share This Page