Genset Bensin Alternatif Listrik Padam Berikut Kelebihan dan Kekurangan

Discussion in 'General Discussion' started by viodotass, Mar 30, 2017.

  1. viodotass

    viodotass Guest

    Genset Bensin Alternatif Listrik Padam Berikut Kelebihan dan Kekurangan.jpg

    Genset atau generator set merupakan alat elektrik penyedia cadangan listrik pada saat terjadi pemadaman listrik. Keberadaan genset tentunya sangat membantu dan sangat diperlukan untuk para pengusaha yang membutuhkan aliran listrik secara terus menerus, genset bensin menjadi salah satu yang banyak menjadi pilihan karena selain harga jual genset bensin terjangkau dan beberapa kelebihan yang dimilikinya. Berikut ini kelebihan dan kekurangn dari genset bensin.

    Kelebihan Genset Bensin

    Kelebihan dalam segi kenyamanan

    Dalam segi kenyamanan genset bensin sangat nyaman untuk digunakan karena menghasilkan suara mesin yang tidak terlalu bising dan ini merupakan salah satu kelebihan unggulannya.


    Dalam segi penempatan


    Untuk penempatan genset bensin sendiri tidaklah terlalu sulit dan tidak memakan tempat yang cukup banyak. Tetapi meskipun mudah diatur posisi penempatannya, tetap mesti harus dijaga keamanannya dari berbagai kondisi yaitu kondisi alam dan manusia. Kondisi alam yang dimaksud disini adalah kondisi dimana genset berkontak langsung dengan cucaca disekitar, hindari penempatan genset yang terkena sinar matahari secara langsung dan hindari genset terkena percikan air hujan. Untuk kondisi manusia, yaitu dimana kondisi yang terkadang terdapat manusia - manusia yang iseng dan jahil yang dapat membuat kemanan genset bensin Anda perlu diwaspadai.


    Kelebihan dari segi tenaga

    Tenaga yang dikeluarkan gensin dengan tipe bensin ini terbilang cukup cepat karena memiliki tenaga horse power. Dan genset bensin ini sangat cocok Anda gunakan jika cadangan listrik yang Anda butuhkan kurang dari 500 watt.


    Dari segi harg jual

    Bebicara harga, untuk harga jual genset bensin sendiri terbilang cukup terjangkau berkisar 1,5 juta sampai 3,5 juta untuk kapasitas 500 watt. Karena harga jual genset bensin ini yang cukup terjangkau banyak menjadi pilihan masyarakat terutama untuk para pemiliki toko yang memang harus membutuhkan aliran listrik non-stop.



    Kekurangan Genset Bensin

    Beberapa kekuarangan dari genset bensin yaitu dalam hal daya tahan mesin dan bahan bakar. Untuk penggunaan bahan bakar pada genset bensin terbilang cukup boros apa lagi ketika genset bensin mengeluarkan tenaga horse powernya. Dalam segi daya tahan, untuk daya tehan mesinnya sendiri genset bensin memang masih kalah dengan genset diesel karena genset bensin mudah cepat panas.
     
  2. Terserah

    Terserah New Member

    Joined:
    Mar 23, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,106
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Apa kira" bisa meledak saat di gunakan. Itu yang membuat sedikit khawatir.
     
  4. Dede Kusrianto

    Dede Kusrianto Member

    Joined:
    Oct 25, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    cukup boros kalo dilihat dari beberapa refrensi yang ada, kebanyakan untuk industri menggunakan diesel
     
Loading...

Share This Page