Apa penyebab Paru Paru Kotor

Discussion in 'Health & Medical' started by Riswanalfarid, Feb 14, 2018.

  1. Riswanalfarid

    Riswanalfarid New Member

    Joined:
    Sep 7, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Penyebab paru-paru kotor dapat menimbulkan ragam permasalahan pernafasan bagi keseharian kita. Dengan kondisi sistem nafas yang tidak maksimal kinerjanya maka secara tidak langsung sistem tubuh kita lainnya pun akan ikut terpengaruh. Mulai dari jaringan pusat otak bermasalah hingga pada persebaran oksigen dan zat nutrisi yang kurang optimal saat disebarkan melewati aliran darah.

    Untuk itu artikel kali ini akan mengupas beberapa ulasan yang berkaitan dengan penyebab paru-paru kotor.

    Penyebab Paru Paru Bocor diantaranya :

    Pada umumnya penyebab paru-paru kotor didominasi oleh masuknya asap pembakaran berbahaya yang masuk ke dalam saluran menuju paru-paru secara berkesinambungan.

    Saat hal ini terus dibiarkan dalam jangka panjang dan tidak mendapat tindakan perawatan yang tepat maka akan berdampak pada kondisi paru-paru yang kotor dan tercemar. Mari langsung saja kita simak daftar pencemar utama penyebab paru paru kotor berikut ini :

    Karbon monoksida


    Merupakan zat sisa dari pembakaran kurang sempurna. Selain menjadi polutan yang membahayakan sistem nafas karena tersebar dalam udara, karbon monoksida dalam kandungan berlebih dapat juga memiliki dampak sampingan.

    Gejala keracunan dapat dimulai dengan keluhan mual serta lemas karena minimnya pasokan oksigen penderita. Berbahaya pula bagi kondisi ibu hamil serta bayi jika terpapar dalam jumlah berlebih dari batas aman. Keracunan parah dapat mengancam jiwa dan gangguan pada organ vital lainnya semisal otak serta jantung.

    Aktifitas manusia

    • Asap pembakaran dari alat transportasi juga memberi kontribusi utama sebagai pencemar yang berpotensi menjadi penyebab paru-paru kotor.
    • Asap industri pabrik juga bisa menjadi polutan khususnya bagi sesiapa saja yang tinggal di sekitar wilayah tersebut dan semakin diperparah jika ditemukan minimnya standar keamanan kerja.
    • Dalam beberapa wilayah pembangkit listrik maka akan dapat pula ditemui paparan asap polusi di sekitarnya yang kurang sehat bagi lingkungan sekitar secara keseluruhan dan pastinya tak terkecuali dapat berujung menjadi penyebab paru-paru kotor.
    • Asap pembakaran layaknya kompor masak khususnya tradisional, merokok, cerobong perapian serta insenerator dapat juga menjadi pemicu timbulnya ragam penyebab paru-paru kotor jika digunakan jangka panjang dengan mengabaikan standar aman pemakaian.

    Partikulat

    Merupakan pertikel halus yang terdapat dalam udara dan seringkali ditemui sebagai dampak pembakarana atau juga semisal pada ledakan gunung berapi. Jika terhirup maka akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

    Selain mencemari darah dan mengakibatkan jantung bermasalah maka paru-paru pun juga menjadi target yang dirusak. Menjadi salah satu penyebab paru-paru kotor dan terlebih lagi selain menurunkan kinerjanya maka ancaman kanker paru=paru pun juga mengintai penderita jika tidak ditangani secara tepat.

    Radikal bebas

    Sangat mudah ditemui dalam pembakaran asap rokok. Umunya selain menjadi penyebab paru paru kotor asap berkandungan racun radikal bebas ini akan menimbulkan ragam gejala penyakit yang bersifat kronis. Di lain sisi keluhan pengrusakan sel tubuh dan penuaan dini pun senantiasa mengintai penderita.

    Kejadian alam

    • Terjadinya musibah semisal letusan gunung berapi juga dapat menjadi penyebab paru-paru kotor. Gumpalan asap tebal panas dapat menimbulkan ragam penyakit pada manusia mulai dari gangguan penglihatan sampai yang terparah yakni menyerang sistem pernafasan.
    • Musibah kebakaran hutan juga terbukti tak kalah dalam memberi sumbangsih gangguan terhadap timbulnya penyakit bagi manusia. Tak ketinggalan selain mengganggu penglihatan sistem nafas pun menjadi terancam secara signifikan.
    Untuk ANda yang saat ini sedang menderita penyakit paru paru kotor kami disini akan memberikan solusi cara membersihkan paru paru kotor tinggal klik : Cara Membersihkan Paru Paru Kotor
     
  2. IndriMaya12

    IndriMaya12 Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    111
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Dari semua penyebab memang rokok paling parah. Kesannya memang kecil namun kalau dilihat lagi nggak sehat sama sekali, baik untuk pasif maupun akfit. Terutama saya yang nggak merokok tapi musti dapet negatif dari mereka yang menikmati rokok!
     
Loading...

Share This Page