Sebagian Usaha untuk Ibu Rumah Tangga yang Menginspirasi

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by bersosprom, Sep 20, 2017.

  1. bersosprom

    bersosprom New Member

    Joined:
    Aug 22, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Peluang usaha sampingan mungkin saja satu usaha yang dapat menambah pendapatan sehari-harinya dan ditangani ketika senggang anda. Sebagian ibu rumah-tangga sekarang ini sudah mulai banyak kerjakan usaha sampingan untuk mengisi waktu luang di antara kesibukan mengurus kepentingan rumah tangga. Itu peluang usaha untuk ibu rumah-tangga yang memberikan inspirasi.

    Banyak ide usaha yang cocok untuk dikerjakan seorang ibu rumah-tangga. Silahkan tetapkan yang sama seperti keinginan dan kemampuan si ibu. Selekasnya lakukan, dan tetaplah konsentrasi lakukan bisnisnya.

    Service katering

    Untuk Anda yang memiliki skill memasak yang cukup tinggi, usaha katering akan jadi peluang usaha ibu rumah-tangga yang cukup untungkan. Terutama apabila masakan Anda bukan hanya enak, tetapi juga kreatif. Kreatifitas Anda dalam memasak misalnya saja dengan berikan susunan menu yang cocok pada satu hidangan dengan hidangan yang beda sampai lebih menggugah selera, serta penyusunan makanan di dalam kardus atau kotak makan yang unik dan menarik terutama untuk katering yang dikhususkan untuk anak-anak. Maksud pemasaran dari service katering ini cukup berbagai. Untuk Anda yang memiliki saat senggang yang cukup saat pagi hari, Anda dapat membidik pelajar dan pekerja kantor yang pasti membutuhkan katering makan siang.

    Melakukan Usaha Souvenir

    Lakukan usaha Souvenir usaha rumahan yang menjanjikan yakni ide usaha yang sebagian orang mencari. Karna dengan dapatkan ide ini seorang yang memiliki kreatifitas buat kerajinan tangan akan dengan mudah menggunakan peluang usaha hasilkan, dan tentunya dengan modal yang tidak sangat boros, itu beberapa ide usaha souvenir yang menjanjikan dengan modal di bawah 100 ribu.

    usaha ibu rumah tangga

    Dunia usaha memang tidak ada batasan didalamnya, dan ini bisa dibuktikan bila dengan menggunakan barang sisa jadi satu barang menarik akan jadi satu peluang usaha yang menjanjikan. Tidak bisa dipungkiri bila barang-barang kerajinan tangan yang di buat oleh sebagian pengrajin bisa hasilkan pundi-pundi rupiah yang lambat laut menjanjikan.


    Service laundry kiloan

    Usaha rumahan untuk ibu rumah-tangga yang ke-2 yakni buka service laundry. Bersihkan baju yakni satu di antara kesibukan yang butuh ditangani masing-masing orang. Namun, ada sebagian orang terutama mereka yang memiliki pekerjaan yang padat, tidak memiliki saat senggang untuk bersihkan baju. Atas basic ini lah peluang usaha untuk ibu rumah-tangga berupa service laundry jadi satu di antara usaha yang menjanjikan. Usaha tipe ini memang bukanlah tipe usaha ibu rumah-tangga tidak ada modal, karna membutuhkan sekurang-kurangnya mesin pencuci dan pengering baju sampai saat musim hujan, baju tetaplah dapat kering maximum. Namun, perhitungan pengembalian modal dapat dimaksud cukup cepat mengingat service laundry demikian dibutuhkan terutama untuk Anda yang tinggal di daerah kampus. Mahasiswa dengan segudang aktivitasnya tentunya sulit untuk meluangkan diri bersihkan baju. Di sini lah service laundry jadi satu di antara usaha yang dapat Anda lakoni. Hal yang perlu Anda siapkan untuk memulai usaha laundry Anda satu diantaranya yakni mesin pencuci, pengering baju, hanger, setrika, dan beberapa perlengkapan menambahkan yang beda termasuk timbangan untuk mengukur berapakah kilo baju yang akan di laundry oleh pelanggan.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bisa juga tuh jualan kue-kue kering atau basah. Tapi saya lihat di FB juga banyak Ibu2 yang ikut mlm, boleh juga tuh.
     
  3. ANDHIMIND

    ANDHIMIND Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Adanya ketiga usaha yang inspiratif untuk ibu-ibu rumah tangga sudah tepat dan telah banyak berhasil dengan ketiga usaha bisnis tersebut.
    Tetapi ada usaha tambahan yang sangat penting dan mempunyai peluang balik modal dengan cepat antara 3 bulan saja, yakni usaha toko daring yang dapat dilakukan ibu-ibu rumah tangga di rumah sambil mengurus buah hati dan mengurus rumah.
    Menjadi reseller produk-produk rumah tangga itu sangat pas bagi ibu-ibu rumah tangga. Apalagi adanya perusahaan startup seperti Dusdusan menjadikan ibu-ibu rumah tangga dapat berbisnis menjadi reseller dan dengan kemudahan pengirimannya melalui dropship dapat menghemat waktu dan tanpa ribet membungkus dan mengirim pesanan para konsumen.
     
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    usaha ibu rumah tangga yang paling gampang adalah menjadi resellerproduk2 yang biasa dipakai
     
  5. Ridwan Ramadhan

    Ridwan Ramadhan New Member

    Joined:
    Feb 24, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Nah betul sekali, misalnya fashion, kosmetik, hingga kue" kering juga cocok
     
  6. Tas Fandy

    Tas Fandy New Member

    Joined:
    Sep 26, 2019
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Mungkin ini baru yang dinamakan ibu ibu jaman sekarang harus mengerti bisnis. Agar tidak mengandalkan suami aja
     
Loading...

Share This Page