Lantai Vinyl vs Lantai Kayu Laminate : Mana yang Terbaik Menurut Anda?

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Fahrul Rozi, Dec 28, 2017.

?

Jenis Lantai Mana yang Terbaik Menurut Anda?

  1. Lantai Vinyl

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Lantai Kayu Laminate

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
  1. Fahrul Rozi

    Fahrul Rozi Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Jika Anda bingung memilih jenis pelapis lantai, terutama untuk lantai vinyl dengan lantai laminate. Tentunya Anda akan merasa kesulitan menentukan mana yang akan dibeli dan dipasang. Ini bukan salah Anda: produsen sama-sama mempromosikan keduanya sebagai produk yang tahan lama, hemat biaya dan kemudahan pemasangannya. Dari kejahuan, kedua jenis lantai ini nyaris tidak dapat dibedakan. Hampir mirip.

    Tetapi kemiripan berakhir ketika Anda memperhatikan bahan dasarnya. Bahan dasar merupakan ini dari perbedaan. Ketebalan, tingkat kenyaman dan ketahanan terdahap kelembaban berbeda. Berikut ini ulasan kami mengenai lantai vinyl vs lantai kayu laminate.

    Inti Perbedaan Vinyl Dan Laminate

    a) Lantai Vinyl: 100% Plastik PVC
    [​IMG]
    • Lantai vinyl terbuat dari bahan plstik PVC yang sudah dibuat sedemikian rupa, kuat, tahan lama dan tahan kelembaban. Ini berarti: Resistensi yang superior terhadap kelembaban. Anda bisa menenggelamkan lantai vinyl di air selama berhari-hari, tanpa efek buruk.
    • Fitur: Lupakan ubin vinyl yang jelek di masa lalu. Lantai ini berbentuk papan yang panjang dan ketebalan yang sudah ditentukan, meniru papan kayu asli dengan berbagai motif dan corak yang lebih menyerupai kayu asli.
    b) Laminate Flooring: 99% Produk Kayu
    [​IMG]
    • Ini Berarti: Cukup tahan kelembaban jika papan tetap terkunci rapat. Tidak akan tahan terhadap air jika terjadi banjir.
    • Fitur: Lantai laminate mendapatkan pijakan di rumah modern, terutama dapur, karena satu alasan: itu adalah lantai kayu pertama yang benar-benar terlihat yang bisa dipasang oleh pemilik rumah sendiri.
    Biaya

    Pemenang: Sebanding

    Lantai vinyl berkisar dari harga yang sangat murah (sekitar Rp.500.000,- Per Box untuk vinyl tipis dengan ketebalan 3mm) dan (sekitar Rp.600.000,- Per Box untuk papan vinyl ketebalan 2mm).

    Laminate flooring berkisar dari yang sangat murah (sekitar $ 0,50 untuk laminasi 6mm oak-look) sampai agak mahal (sekitar $ 3,00 untuk papan oak-papan 12mm papan panjang).

    Kemudahan Instalasi

    Pemenang: Sebanding

    Lembar vinyl hadir dalam gulungan besar dan sulit dipasang oleh pemilik rumah karena sangat berat dan sangat sulit terbentuk di sekitar penghalang. Tapi siapa yang memasang lembaran vinyl? Sebagai gantinya, kebanyakan pemilik rumah sekarang membeli dan memasang lantai papan vinyl - lebih mudah dipasang bahkan dari keramik berukuran persegi karena Anda memiliki lebih sedikit potongan untuk diletakkan.

    Laminate membutuhkan lapisan bawah kelembaban busa, meskipun ini tidak mahal dan bisa dilepas dan direkam dengan cepat (beberapa laminasi dilengkapi dengan lapisan bawah yang terpasang di belakang). Laminasi harus dipotong dengan gergaji tangan, gergaji bundar, atau meja gergaji yang dilengkapi dengan pisau ultra halus atau pisau konvensional yang dipasang terbalik.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Kalau di daerah saya yang masih paling banyak disukai adalah lantai keramik, yang tahan air dan kelembaban,
    mungkin untuk apartemen atau juga rumah dengan gawa mewah menggunakan vinyl atau kayu memang bagus
     
  3. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Pernah masuk ke rumah tingkat, jadi di lantai bawah pake keramik nah pas di atasnya aja pake produk kayu. Lucu banget vintage gitu *kagum*Jadi pen punya rumah
     
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    vinyl sih yang ane pilh karena dirumah pake vinyl :D
     
Loading...

Share This Page