Motor Yamaha Mio Anda Tiba-Tiba Mati Dan Susah Dihidupkan!! Ini Solusinya

Discussion in 'Otomotif' started by isamhisyam, Feb 25, 2018.

  1. isamhisyam

    isamhisyam Guest

    Motor Yamaha Mio Anda Tiba-Tiba Mati Dan Susah Dihidupkan!! Ini Solusinya – Yamaha Mio merupakan motor matic yang terbilang paling laris dan teribilang paling banyak peminatnya untuk kalangan.

    Karena motor mio memiliki tampilan yang menarik yang membuat pencinta atau menyukai ingin untuk menggunakan dan memilikinya.

    Namun untuk matik yang satu ini terkadang mendadak mati dan susah sekali untuk dihidupkan, lagi asik-asik mengendarai motor matic ini tiba-tiba amper bensin mulai menunjukkan tanda motor minta untuk segera mengisi bahan bakar ( bensin ).

    Setelah pengisisan bahan bakar sudah selesai, saat motor mau dihidupkan distarter atau bahkan kickstarter pun tetap saja motor tidak mau hidup.

    Nah untuk mengetahui penyebab kenapa motor matic tersebut bisa demikian simak uraiannya berikut ini. Yamaha Mio dapat mendadak mati dan susah untuk dihidupkan, bisa saja terjadi karena ada kebocoran kompresi, kebocoran kompresi dapat terjadi karena ada komponen mesin yang sudah rusak diantaranya ring piston dan klep.

    Tips Motor Mio Susah Di Hidupkan
    • Untuk motor yang baru atau masih gejala adanya kerusakan pada komponen 2 tersebut ( ring piston dan klep ) hal ini bisa diatasi dengan cara mendiamkan motor mio tersebut kurang lebih selama 5 menit, setelah itu baru bisa anda hidupkan dengan di starter atau dengan dikickstarter dan hal ini bisanya motor dapat hidup kembali.
    • Untuk motor yang sudah parah kerusakannya pada 2 komponen ( ring piston dan klep ) tersebut, itu juga masih dapat diatasi dengan cara yakni gas motor anda dibuka penuh kemudia sambil di slah-salah atau diengkol-engkol. Jika mesinnya sudah hidup biarkan terlebih dahulu gas tetap dibuka penuh hingga suara mesinnya meraung.
    • Jika motor yang terbilang parah tidak bisa lagi diakali kerusakan pada 2 komponen tersebut maka mau-mau gak mau berarti motor mio anda sudah minta untuk diperbaiki pada kedua komponen tersebut. Untuk biaya tergantung parah gaknya kerusakan motor.
    Nah itu jika motor anda sewaktu-waktu dijalan menghadapi masalah tersebut mungkin tips diatas dapat menjadi solusi anda !!!

    Demikianlah pembahasan mengenai Motor Yamaha Mio Anda Tiba-Tiba Mati Dan Susah Dihidupkan!! Ini Solusinya semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.
     
  2. HadoSW

    HadoSW Member

    Joined:
    Nov 14, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page