5 Tips Cepat Beradaptasi Di Lingkungan Baru

Discussion in 'General Business' started by akharisma, Jan 16, 2018.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    -Welcome To My Thread-
    [​IMG]
    Apakah Anda kesulitan untuk beradapatasi di lingkungan baru rumah Anda?. Butuh waktu untuk bisa beradaptasi di lingkungan yang baru, namun Anda tidak usah khawatir untuk mulai darimana. Saya akan berbagi 5 tips cepat beradaptasi di lingkungan baru :

    1. Mulailah Percakapan


    Beranikan diri Anda untuk memulai percakapan terlebih dahulu, jangan pernah takut dianggap SKSD (Sok Kenal Sok Deket). Karena dengan memulai percakapan terlebih dahulu, kita akan meninggalkan kesan ramah dan hangat kepada orang tersebut. Dan jika sudah saling mengenal dan orang tersebut menjadi teman baru Anda, maka Anda akan memiliki tempat untuk meminta bantuan atau hanya sekedar untuk berbincang ria.


    2. Beranikan Diri Untuk Bertanya



    Anda harus mempelajari banyak hal baru ketika tinggal di lingkungan baru. Jangan pernah ragu untuk bertanya, bahkan jika Anda ingin bertanya hal-hal yang sepele seperti “Warung mana saja yang menjual gas LPG” “Dimana dokter yang bagus dan dekat?” dan pertanyaan yang lain. Karena tetangga Anda pasti mengetahui hal-hal tersebut.


    3. Sering-Seringlah Berkeliling


    Luangkan waktu sedikit untuk berkeliling ke sekitar lingkungan baru rumah Anda, walau hanya seminggu sekali. Karena ketika Anda berkeliling, Anda dapat mempelajari situasi di lingkungan tersebut. Berikan senyuman ketika Anda bertemu seseorang di jalan dan jangan malu untuk berbaur dengan orang-orang baru


    4. Saling Membantu



    Jangan pernah ragu untuk membantu tetangga yang membutuhkan, walaupun bantuan yang berikan hanya hal kecil. Namun dari hal kecil lah, rasa kekerabatan dapat timbul.


    5. Ikut Serta Dalam Kegiatan Di Sekitar



    Berpartisipasi lah dalam kegiatan yang diadakan di sekitar lingkungan Anda, entah itu kerja bakti,ronda malam,dan kegiatan yang lain. Ketika Anda ikut serta dalam kegiatan tersebut maka Anda dapat dengan mudah untuk bersosialisasi dengan mereka.

    Sumber : Klik Disini
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    nice, emang terkadang beradaptasi pada lingkungan baru itu gak gampang. Nice tips
     
  3. Yuni Apriyani

    Yuni Apriyani Member

    Joined:
    Feb 16, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Bener tuh, terutama dalam hal sering membantu atau ikut dalam setiap kegiatan di lingkungan itu, kan kalau ada apa", orang/tetangga terdekat lah yg kita harapkan bisa menolong, kalau sama sekali ga kenal atau kurang akrab kan jadi ga enak yaa kehidupan bertetangga juga
     
  4. Glenn

    Glenn New Member

    Joined:
    Dec 25, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kamu perlu analisis lingkungan sekitar sama orang-orang yang ada di dalamnya. Kalau ternyata nggak cocok sama dirimu, ya udah tinggalin saja.
     
  5. Amilashaliha

    Amilashaliha Member

    Joined:
    Apr 10, 2017
    Messages:
    210
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    aku termsuk orng yg sulit akrab atau kenal jdi susah klo temu lingkungan baru
     
Loading...

Share This Page