Macam-macam Usaha Sampingan yang Bisa Dijalankan Seorang Karyawan

Discussion in 'General Business' started by jomsss, Jul 18, 2017.

  1. jomsss

    jomsss New Member

    Joined:
    May 16, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Macam-macam usaha sampingan telah banyak yang berada di luaran sana mendulang sukses karena memang ketekunan pemilik dalam mengelolanya. Beberapa contoh nyata telah menjadi banyak inspirasi bagi mereka yang ingin memulai usaha. Selain berpotensi menambah pundi-pundi keuangan setiap bulannya, usaha sampingan juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau modal. Sudah pengerjaannya sangat fleksibel dan uang yang di dapat pun memuaskan.

    Sekarang ini telah banyak pelaku pekerja sampingan yang mereka memang telah menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Baik itu karyawan swasta atau pegawai negeri yang notaben nya sudah memiliki gaji yang besar. Ini dimanfaatkan mereka sebagai peluang usaha demi memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari yang semakin hari semakin banyak. Usaha sampingan tergolong usaha yang membutuhkan modal usaha kecil, tetapi kembali lagi semua tergantung pilihan bisnis yang akan Anda mulai. Dibawah ini beberapa contoh usaha sampingan yang dapat dijadikan referensi:
    • Menjadi blogger.
    Pekerjaan yang cukup simple dan tidak banyak memerlukan waktu apalagi tenaga. Jadi bagi Anda seorang karyawan yang ingin mencari pekerjaan sampingan ini dapat menjadi solusinya. Bisa di pilih akan mengisi atau membuat blog untuk diri sendiri atau orang lain. Semuanya tentu akan menghasilkan uang yang cukup menggiurkan. Tetapi pekerjaan seperti ini tidak bisa langsung dilihat hasilnya, perlu proses dan waktu yang sedikit panjang.
    • Menjadi penulis.
    Pekerjaan paruh waktu yang dapat dilakukan selanjutnya yaitu menjadi penulis. Baik penulis artikel, berita bisnis atau yang lainnya. Ini juga dapat dilakukan Anda setelah bekerja pada pekerjaan utama Anda.
    • Bisnis laundry.
    Bisnis yang tidak akan pernah ada matinya ini salah satu inspirasi berikutnya. Apalagi bagi Anda yang tinggal di daerah kampus atau kost-kostan yang notabennya semua yang tinggal disitu menginginkan kepraktisan dalam segala hal. Sekarang banyak bisnis usaha laundry yang membuka untuk bergabung sebagai franchise, jadi bagi Anda yang belum berani mengeluarkan modal bisa mengambil kesempatan tersebut.
    • Berjualan online.
    Dari macam-macam usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh seorang karyawan salah satunya yaitu berjualan online. Memanfaatkan media sosial yang ada saat ini memang sangat banyak keuntungannya. Dari berjualan baju, pakaian, barang-barang aksesoris hingga berjualan makanan atau cemilan. Ini sudah banyak terbukti di luaran sana yang memang sukses memulai usaha ini. Modal yang dikeluarkan juga tidak perlu banyak, dan barang yang di jual juga dapat mengambil dari agen-agen yang memang menjual. Jadi tidak perlu pusing memikirkan usaha apa yang akan di pasarkan.
    • Jual pulsa.
    Pekerjaan paling mudah yang dapat dilakukan sewaktu-waktu. Modalnya juga relative kecil tetapi menguntungkan. Ini sangat bisa menjadi salah satu usaha sampingan bagi Anda seorang karyawan. Karena waktu bekerja atau mengerjakannya sangat fleksibel. Hanya perlu mengandalkan seperangkat handphone dan mengisinya kea gen pulsa Anda bisa langsung berjualan. Untuk tatacara pemakaian biasanya di terangkan oleh pihak agen.

    Beberapa ulasan mengenai macam-macam usaha sampingan yang dapat dilakukan oleh seorang karyawan di atas dapat menjadi ide untuk memulai usaha. Jika ingin menambah pengalaman serta penghasilan dapat mencobanya. Tidak semua usaha memerlukan modal besar untuk memulai melakukannya. Ambil peluang yang dapat dijadikan suatu ladang penghasilan yang menjanjikan walaupun hanya menjadi usaha sampingan. Bukan tidak mungkin usaha sampingan Anda akan menghasilkan lebih besar dari pada gaji setiap bulan Anda.
     
  2. jagoweb

    jagoweb New Member

    Joined:
    Jul 8, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    menulis blog, bisnis online secara teknis dapat dijadikan alternatif apalagi yang bekerja dikantor dengan jaringan internet penuh.
     
  3. iqbal12

    iqbal12 New Member

    Joined:
    Jul 27, 2016
    Messages:
    28
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Memang untuk pekerjaan sampingan itu butuh ketekunan yang mendalam sehingga kalau sudah sukses seseorang bisa resign dari pekerjaannya dan fokus mengembangkan bisnisnya (syukur-syukur kalau bisa menyewa kantor sendiri) sehingga profile usaha akan lebih meningkat
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bisa juga jualan ke temen kantor, jualan buat sarapan, makanan ringan atau minuman.
    Atau bisa jadi jadi driver ojol atau taksi online.
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Berjualan Online waktunya fleksible tuh bisa jadi sampingan juga, untungnya lumayan kalau produkya unik dan banyak yg membutuhkan
     
  6. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    banyak banget usaha sampingan yang bisa dikerjain ama karyawan tapi kadang2 gak bisa managemen waktunya
     
Loading...

Share This Page