5 Subwoofer Slim Terbaik untuk Mobil Anda

Discussion in 'Otomotif' started by audiomobilbsd, Feb 22, 2018.

  1. audiomobilbsd

    audiomobilbsd Member

    Joined:
    May 6, 2017
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    subwoofer-infinity-basslink.jpg

    Subwoofer merupakan salah satu aksesori pelengkap mobil yang biasanya digunakan untuk memperindah interior, sekaligus memperkaya pengalaman mendengarkan musik di kendaraan. Berbeda dengan built in speaker bawaan multimedia yang terpasang di dasbor, subwoofer bisa menghasilkan suara yang beberapa kali lebih jernis dan powerful.

    Di kalangan pecinta otomotif, subwoofer merupakan salah satu aksesori yang harus dipasang ketika memodifikasi kendaraan. Selain dapat meningkatkan harga jual, penambahan pengeras suara eksternal pada multimedia kendaraan biasanya dapat memberikan kepuasan tersendiri.
    Di Indonesia, ada beberapa jenis subwoofer yang beredar. Salah satunya subwoofer slim atau dikenal pula dengan istilah subwoofer kolong.

    Disebut demikian karena peranti pengeras suara ini biasanya diletakkan di kolong atau bagian bawah jok mobil. Selain kualitas suara yang dihasilkan, efisiensi tempat merupakan alasan mengapa orang memilih memasang subwoofer jenis ini di kendaraan mereka.
    Jika Anda tertarik dengan peranti ini, berikut merupakan daftar 5 subwoofer slim tahun 2017 sebagai referensi. Mari kita simak ulasannya!

    1. Venom-VX10PB
    Venom merupakan salah satu pionir peranti audio mobil. Di kalangan pecinta otomotif, produk-produk dari Venom populer karena performa dan kualitas suara yang dihasilkan. Bentuknya yang sederhana dan praktis membuat Venom-VX10PB menjadi salah satu subwoofer kolong terbaik di Indonesia.
    Meskipun mungil, kualitas bass dan vokal yang keluar dari subwoofer ini tidak bisa diremehkan. Solid, jernih, dan bertenaga merupakan kelebihan yang dimiliki subwoofer kolong ini.

    2. Redbat RB-1079 dan RB-1710
    Subwoofer kolong buatan Taiwan ini hadir dalam dua tipe, yaitu RB-1079 dengan ukuran 8 inci dan daya sekitar 180 watt, serta RB-1710 dengan ukuran 10 inci dan daya 250 watt. Dua-duanya dilengkapi dengan kanal yang bisa langsung dihubungkan dengan head unit standar yang ada di kendaraan.
    Dilengkapi sistem boks sealed dengan konus dan penutup besi, Redbat bisa diletakkan di bawah jok dan tetap menghasilkan suara yang mumpuni. Di Indonesia, subwoofer ini dijual dengan harga 1,3 juta rupiah untuk tipe RB-1079 dan 1,5 juta rupiah untuk RB-1710.

    3. Alpine SWE-1000
    Bagi pecinta barang menengah ke atas dan berkualitas tinggi, Alpine SWE-1000 merupakan pilihan tepat untuk menghiasi sekaligus melengkapi kendaraan. Dengan desain futuristik dan dominasi warna perak, subwoofer slim berkualitas premium ini mampu menghasilkan suara yang jernih dengan bass yang powerful.
    Dirancang dengan boks rigid dan komponen berkualitas, tidak heran jika banyak yang menggemari subwoofer seharga Rp2.200.000 per unit ini. Karena harga yang ditawarkan sesuai dengan kemampuan dan kualitas yang diberikan.

    4. Intersys A8
    Di kalangan subwoofer kolong kelas menegah, Intersys A8 termasuk unggul karena dilengkapi dengan pengaturan gain atau level suara serta x-over aktif. Fitur ini memungkinkan penegras suara menghasilkan kualitas vokal yang jernih, bertenaga, dan nyaring.
    Anda bisa meletakkan Intersys A8 di bawah jok, dan dapatkan pengalaman mendengarkan musik yang seru serta menghibur.

    5. ADX-880.2
    Dengan daya sekitar 160 watt, subwoofer kolong dengan desain unik ini mampu menghasilkan suara bass yang nendang. Untuk bisa memasang peranti audio mobil ini, Anda harus merogoh kocek sekitar 1,75 juta rupiah per unitnya. Mengingat kualitas dan kemampuan yang ditawarkan, harga tersebut cukup sesuai dan tepat.

    Apalagi ADX-880.2 memiliki bentuk yang minimalis sehingga cocok diletakkan di bawah mobil sebagai pemanis interior atau pelengkap peranti audio kendaraan.
    Itulah 5 subwoofer slim terbaik yang mampu menyediakan pengalaman seru mendengarkan musik atau menonton film di kendaraan. Semoga informasi di atas bermanfaat, selamat berburu.
     
  2. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Yang nomer satu ini memang lumayan.... Harganya juga lumayan kisaran di 2,5 jt an lah....
     
  3. Ridwan Ramadhan

    Ridwan Ramadhan New Member

    Joined:
    Feb 24, 2018
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hmmm lumayan juga yaa harganya, mobil ku kasihan, boro" tambah subwofer, audio bawaannya aja mati 2 pintu speakernya, hhmm apes nian
     
  4. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,955
    Likes Received:
    138
    Trophy Points:
    63
    Di bawa ke tukang service aja gan.... kalau benahin biasanya emang gak terlalu mahal...
     
  5. OkaSaputra

    OkaSaputra Member

    Joined:
    Dec 2, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Venom-VX10PB udah melegenda banget, udah ga diragukan lagi kualitasnya, saya pun pake itu hehee, bukan iklan tapi emang pake itu
     

Share This Page