Ini Penyebab Motor Matic Tarikannya Seperti Mau Lompat

Discussion in 'Otomotif' started by isamhisyam, Mar 15, 2018.

  1. isamhisyam

    isamhisyam Guest

    Ini Penyebab Motor Matic Tarikannya Seperti Mau Lompat – Bagi pengendara sepeda motor khusunya untuk motor matic pastinya pernah merasakan tarikan motor matic tersebut yang tiba-tiba mengalami seperti mau lompat pada saat akselarasi awal, pastinya gejala yang timbul sangat sekali mengganggu pengendaranya apabila pada saat melewati kondisi jalan kemacetan atau saat melewati polisi tidur.

    Ini Penyebab Motor Matic Tarikannya Seperti Mau Lompat
    Hal ini kemungkinan terjadi karena ada dua hal yaitu kopling ganda atau kotoran. Biasanya masalah tersebut pada kopling ganda sudah tipis kira-kira dibawah 1mm, dan bisa juga kotor pada bagian CVT motor matic tersebut.

    Biasanya kopling ganda yang sudah tipis ini telah menimpah sepeda motor tersebut yang sudah menempuh jarak 30 ribuan km lebih, sedangkan bagi motor-motor yang baru penyebab umumnya ialah bagian penggeraknya yang kotor.

    Agar kondisi motor tersebut tetap optimal tampa ada gangguan lebih agar pengguna motor metic untuk secara rutin selalu mengecek kondisi pada komponen CVT atau apabila sudah waktunya lebih baik menggantinya saja.

    Contohnya bagi part V-belt apabilla sudah menempuh jarak 25 ribu km diharuskan ganti, sementara untuk pengecekan pada motor tersebut yaitu 8.000 km kalau memamg kotor komonen yang dibersihkan itu seperti mangkuk atau roller.

    Apabila kondisi sudah mengalami kerusakan maka bagi pemilik sepeda motor perlu menyiapkan uang hingga ratusan ribu rupiah, untuk harga V-belt vario 125 dibanderol dengan harga Rp 139 ribu tentu belum termasuk biaya jasanya. Untuk bagi pemilik motor matic selalu merawat motornya agar selalu motor tersebut tetap optimal saat dijalankan, apabila ada gejala-gejala pada motor lebih baik langsung diperbaiki.

    Demikianlah pembahasan mengenai Ini Penyebab Motor Matic Tarikannya Seperti Mau Lompat semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya.
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Motor matic sekarang ini sudah banyak sekali penggunanya, terutama disukai kalangan wanita, tapi banyak juga para pria yang suka motor matic yang besar, macam vario atau n max, mungkin bengkel motor matic juga harus dibekali ilmu seputar mesin matic
     
  3. dataeka

    dataeka Member

    Joined:
    Jan 18, 2015
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Saya juga pernah tuh ngalamin seperti itu, naik motor matic tapi pas di gas mau lompat. Pertama saya pikir karena kanpas rem motornya yang bermasalah. Saya langsung aja bawa ke bengkel. Kata orang bengkelnya CVT nya harus diganti. Amsyong mana lagi itu gak punya duit lagi. Hehe
     
Loading...

Share This Page